FOXTROT SIX – FILM ACTION INDONESIA BERKELAS ALA HOLLYWOOD

Foxtrot Six sudah mulai tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada 21 Februari 2019 lalu.

Sebagai proyek Film yang dikabarkan mengeluarkan bujet fantastis yang mencapai 70 miliar rupiah. Modal yang besar pada film aksi ini wajar saja jika banyak deretan bintang papan atas indonesia yang terlibat di dalamnya. Diantaranya Oka Antara, Verdi Solaiman, Rio Dewanto, Chicco Jericho, Arifin Putra, Mike Lewis, Miller Khan, Cok Simbara, Edward Akbar, Jullie Estelle, dan Aurelie Moereman.

Indonesia pada tahun 2031 menjadi negara terbesar. Bertanah subur di khatulistiwa, secara tidak langsung menjadi negara superpower berkat kekuatan pangan yang masih bisa bertahan ditengah krisis makanan. Sayangnya adalah naiknya derajat Indonesia di mata dunia Internasional tidak dirasakan sedikitpun oleh rakyat kecil, mereka sepanjang waktu merasakan dan menahan perihnya rasa lapar.  Hal di atas juga sekaligus menjadi sasaran empuk kepentingan politik kejam dari partai Piranas.

Enam eks marinir anggota angkatan laut indonesia kembali melawan kepentingan politik piranas yang dipimpin oleh Angga Saputra ( Oka Antara )

Isi Film

Cerita ini bermula dari sudut pandang Angga Saputra yang ambisius dan memiliki ide ingin menertibkan kerusuhan masyarakat yang digagas oleh Gerakan Reformasi. Kelompok tersebut menentang sekali Politik Partai Piranas, partai yang berhasil menjatuhkan pemerintahan sebelumnya.

Gerakan Reformasi juga melakukan pemberontakan dan menggandeng seluruh masyarakat. Melawan Gerakan Reformasi, Angga dipaksa bekerja sama dengan Wisnu (Edward Akbar), mantan kepala militer yang dikenal begitu bengis.

Saat menjalankan misi menangkap komplotan Gerakan Reformasi, Angga justru malah diculik oleh Gerakan Reformasi itu sendiri. Saat di Interogasi , Angga justru malah bertemu dengar Sari Nirmala (Julie Estele), jurnalis berprestasi yang juga cinta masa lalunya sekaligus mantan tunangan Angga yang sempat dinyatakan hilang entah kemana. Sari memberi tahu Angga yang menjadi alat Partai Piranas untuk melancarkan misi mereka melakukan ekspor produk dan mengorbankan rakyat. Setelah pertemuannya dengan Sari, Angga berubah pikiran dan mengikut sertakan diri dalam perjuangan Gerakan Reformasi untuk mendapatkan Keadilan dan melawan Piranas.

Lalu Wisnu datang mengobrak-abrikan markas Gerakan Reformasi dan mengetahui bahwa ternyata Angga berbalik memihak oposisi. Angga ikut menjadi buruan Wisnu dan Piranas untuk dilenyapkan.

Mengetahui semua hal itu dari Sari, Angga bergerak cepat mengumpulkan kelima rekan eks marinir yang memiliki kemampuan mumpuni pada bidangnya untuk membongkar rencana keji yang dilakukan Partai Piranas. Angga, Oggi (Verdie Solaiman), Bara (Rio Dewanto), Tino (Arifin Putra), dan Ethan (Mike Lewis), juga Spec (Chicco Jericho), yang menjadi sosok misterius yang mengawal perjuangan Gerakan Reformasi  dari kegelapan, yang mana mereka hanya memiliki waktu kurang lebih satu minggu untuk mengungkap janji palsu Partai Piranas di muka masyarakat. Mereka juga bertaruh nyawa untuk jutaan rakyat.

Adegan kejam dan berdarah-darah dijamin memanjakan mata penikmat film action. Melibatkan ribuan pekerja, ide cerita dari sutradara Randy Korompis yang telah digadang-gadang sejak 9 tahun yang lalu ini turut menggandeng Uwais Team, tim stunt bentukan Iko Uwais. Tidak heran jika adegan aksi di Foxtrot Six tampil begitu mempesona sekaligus menegangkan.

Penggunaan Teknologi dalam Pembuatan Film

Di film ini juga teknologi yang digunakan sangat canggih yang juga memberikan gambaran tentang kemungkinan yang terjadi di masa depan jika keserakahan tertanam pada diri setiap manusia.

Hal menarik lain dari Film ini yakni menggunakan dialog bahasa Inggris bergaya Hollywood. Hal tersebut tidak terlepas dari rencana produser Mario Kassar yang akan membawa Film Foxtrot Six di layar lebar internasional.

Film action science-fiction Foxtrot Six dapat dikatakan suguhan yang sangat segar. Penonton akan terpuaskan dengan suguhan adegan-adegan dalam film ini.

Tidak terlupa bahwa Klasifikasi Film ini adalah Film Dewasa hanya untuk usia 21 tahun ke atas dan berdurasi 114 menit.

Jadi, tunggu apalagi? Segera tonton Foxtrot Six di Bioskop kesayangan kalian sebelum film ini berlalu.

Penulis : Mira Ayu Maulida

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *