10 Ponsel Layar Lipat Tercanggih dan Terkeren Saat Ini

Foto : pocket-lint.com

Jik dulu hp layar lipat dianggap jadul dan tidak keren, namun siapa sangka jika kini model dan desain hp seperti ini mulai kembali lagi.  Dan yang lebih menariknya lagi adalah ponsel-ponsel layar lipat ini sudah dibekali dengan teknologi android yang canggih yang dapat memenuhi kebutuhan penggunaan ponsel saat ini. Nah, berikut ini daftar 10 ponsel layar lipat tercanggih yang bisa jadi rekomendasi untuk anda.

1. Microsoft Surface Duo

Ponsel lipat pertama yang direkomendasikan adalah smartphone dari Microsoft yang bernama Microsoft Surface Duo. Bukan sekedar ponsel lipat biasa, Hp microsoft ini dilengkapi fitur revolusioner dengan engsel yang dapat diputar 360 derajat.

Ditambah lagi dengan kehadiran stylus yang bisa digunakan mencatat maupun menulis dengan mudah. Ponsel juga bisa dibuka seperti buku pada posisi lanskap. Sehingga pengguna bisa menghadirkan 2 aplikasi sekaligus di dua layar yang berbeda. Namun untuk bisa mendapatkan ponsel ini, anda harus merogoh kocek hingga 20,7 juta rupiah.

2. Samsung Galaxy Z Fold 2

Meskipun tidak dibekali engsel yang dapat diputar 360 derajat seperti hp sebelumnya. Namun Samsung membekalinya dengan laju penyegaran 120 Hz serta sertifikasi HDR10+ yang membuat tampilan layar memukau dengan pergerakan lebih mulus

 

Pada sektor fotografi, kualitas foto tidak bisa diragukan lagi karena kualitas warna akurat dengan 3 lensa kamera utama beresolusi masing-masing 12 MP. Untuk harga dimulai dari 29 juta rupiah.

3. Samsung Galaxy Fold 5G

Ponsel layar lipat ini merupakan generasi sebelumnya dari Samsung Galaxy Z Fold 2. Jadi jika anda mencari hp layar lipat Samsung dengan harga lebih murah dibandingkan Galaxy Z Fold 2. Maka Galaxy Fold 5G bisa jadi pilihan terbaik. Meskipun keluaran tahun 2019, namun hp ini didukung Snapdragon 855 dan memori internal berkapasitas 512GB serta RAM 12GB. Uniknya saat dibuka, hp layar lipat ini memiliki 2 lensa kamera depan dengan kamera utama 10MP dan lensa kedalaman 8 MP. Sedangkan saat ponsel dilipat, terdapat kamera 10MP yang bisa digunakan berselfie

4. Huawei Mate X

Ponsel layar lipat dari Huawei ini mempunyai satu layar berukuran 8 inch, yang bisa dilipat menjadi 6.6 inch untuk bagian depan serta .4 inch di bagian belakang. Smartphone dari Huawei ini cocok bagi anda dengan aktivitas yang tinggi karena dukungan baterai yang berkapasitas besar 4.800 mAh dan sudah didukung fitur fast charging. Chipset yang dibekali nya adalah Kirin 980 dan didukung RAM 8GB dan memori internal 512 GB. Sistem operasi juga sudah terbaru dan didukung kamera berkualitas ciamik. Untuk bisa mendapatkannya, anda harus menyiapkan budget hingga 37 juta rupiah untuk bisa mendapatkannya.

5. Samsung Galaxy Z Flip

Dengan harga yang jauh lebih murah, smartphone Samsung ini masuk ke pasaran Indonesia dengan harga sekitar 20 jutaan. Meskipun secara spesifikasi lebih kalah dibandingkan seri Galaxy S20, namun hp layar lipat ini memiliki nilai prestise yang cukup tinggi.  Samsung galaxy z flip mengusung layar berukuran 6.7 inch dengan dual kamera belakang 12MP + 12MP dan kamera utama 10 MP.

6. Motorola Razr 2019

Dikeluarkan tahun 2019 silam, hp lipat tercanggih ini punya spesifikasi yang minimalis. Meskipun begitu kemampuannya cukup memuaskan. Handphone lipat ini menggunakan layar 6.2 inch yang ditenagai CPU Octa-core. Dan untuk kemampuan pengambilan gambar juga terbilang baik dengan kamera utamanya yang beresolusi 16MP+TOF 3D sedangkan kamera depan memiliki resolusi 5MP. Dengan RAM 6 GB dan memori internal 128GB memang sudah cukup baik bahkan untuk multitasking. Hanya saja sayangnya baterai ponsel ini tak terlalu besar hanya 2510 mAh.

7. Royole Flexpai Foldable

Royole flex pai merupakan vendor smartphone kecil asal Negara China yang cukup naik daun saat ini berkat peluncuran smartphone layar lipatnya pada November 2018 silam. Bahkan ini merupakan ponsel layar lipat pertama di dunia, disaat pabrikan besar seperti Samsung masih berada di tahap uji coba. Untuk harganya sendiri, ponsel ini dihargai sekitar 22 juta rupiah.

8. Huawei Mate XS

Penerus Huawei Mate X yang diluncurkan pada tahun 2019 silam, ponsel layar lipat dari Huawei ini menawarkan spesifikasi yang tak jauh berbeda dari pendahulunya. Hanya saja pada bagian sektor dapur pacu, Mate XS dibekali dengan mesin yang lebih bertenaga yaitu Chipset HiSilicon Kirin 990 5G yang sudah pasti lebih powerfull. Ponsel terbaru dari Huawei ini dibanderol dengan harga 40 juta rupiah.

9. Samsung Galaxy Fold

Pilihan handphone lipat terbaik lainnya dari Samsung adalah Samsung Galaxy Fold, dimana ponsel ini bukan hanya memiliki layar pada bagian dalam namun juga layar pada bagian cover depan. Jika anda melipat smartphone ini, maka perangkat ini berfungsi seperti hp pada umumnya. Namun jika tidak akan berfungsi seperti tablet. Ditenagai dengan Snapdragon 855, kemampuan ponsel Samsung ini cukup bertenaga. Dengan layar 7.3 inch dan panel Dynamic AMOLED membuat tampilan jernih dan warna yang cukup tajam. Dan tak ketinggalan kehadiran 6 lensa kamera yang dapat memenuhi kebutuhan berfoto.

10. Energizer Power Max P8100S

Dikenal sebagai perusahaan produk baterai, siapa sangka jika Energizer mengeluarkan smartphone lipat yang canggih dan keren. Meskipun produknya tidak masuk ke Indonesia, namun kehadirannya cukup menyita perhatian pengguna smartphone. Ponsel ini diperkenalkan pada Event MWC tahun 2019 dengan layar 6 inch beresolusi full HD+. Namun saat dibentangkan menjadi tablet, ukuran smartphone ini menjadi 8.1 inch. Untuk spesifikasinya, ponsel lipat ini mengusung chipset Snapdragon 855 dengan RAM berkapasitas 8GB dan memori internal 256GB. Dan yang menariknya lagi adalah kapasitas baterai yang cukup besar hingga 10.000 mAh. Untuk masalah harga, belum diketahui pasti informasi kapan dan berapa harga jual dari ponsel lipat yang satu ini.

Nah itulah 10 daftar ponsel layar lipat terbaru dan tercanggih saat ini. Jika anda menginginkan ponsel dengan desain yang tidak biasa dan keren, mungkin daftar ponsel diatas bisa anda jadikan pilihan.

 

Exit mobile version