10 Universitas Swasta Terbaik dan Populer Sampai Sekarang

10 Universitas Swasta Terbaik

(Gambar : goodnewsfromindonesia.id)

Kualitas pendidikan Indonesia masih terus meningkat seiring bertambahnya jumlah perguruan tinggi swasta di berbagai kota besar. Bahkan sekarang universitas swasta terbaik menjadi incaran bagi para calon mahasiswa dengan berbagai minat jurusan. Karena itu, dari setiap daftar universitas swasta populer saat ini pastinya memiliki banyak keunggulan.

Sehingga bukan hanya dari segi populernya nama universitas saja. Akan tetapi dari segi daftar jurusan dan beberapa prestasi yang ditorehkan universitas juga jadi pertimbangan. Untuk itu, sampai sekarang terdapat beberapa universitas terbaik yang mana mampu memberi pengalaman belajar lebih baik bagi semua mahasiswa.

10 Universitas Swasta Terbaik

Daftar universitas swasta dengan label terbaik masih cukup banyak. Sehingga bagi Anda yang ingin mendaftar di sebuah universitas swasta harus mengetahui seperti apa daftarnya. Berikut ini ada beberapa daftar universitas swasta dengan prediksi terbaik yang populer sebagai sebuah tempat mendapatkan berbagai pengalaman belajar bagi setiap calon mahasiswa.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Salah satu universitas ternama di Yogyakarta yang didirikan pada tahun 1981 mampu memberi banyak fasilitas dan jurusan terbaik. UMY telah dikenal dengan berbagai jurusan lebih lengkap dan pastinya memiliki banyak prestasi.

Telkom University

Menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia, tentunya Telkom University sanggup memberi kualitas pendidikan terbaik. Berlokasi di kawasan Bandung Technoplex, Dayeuhkolot, Bandung. Sedangkan untuk predikat terbaik saat ini Telkom University menjadi peringkat ke 5 nasional sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia.

Universitas Bina Nusantara

Berikutnya ada salah satu universitas terbaik yang berlokasi di Jakarta yakni Bina Nusantara. Didirikan pada tahun 1974, hingga sekarang Universitas Bina Nusantara layak mendapat prediksi perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Universitas Bina Nusantara juga dikenal sebagai PTS terbaik yang mampu menghasilkan lulusan berprestasi.

Universitas Gunadarma

Salah satu perguruan tinggi swasta terbaik saat ini yakni Universitas Gunadarma mampu beri fasilitas terbaik dan berlokasi di Kota Depok, Jawa Barat. Berbagai prestasi dan fakultas terbaik di Universitas Gunadarma mampu memberi pengalaman terbaik ke semua mahasiswa.

Universitas Dian Nuswantoro

Daftar universitas terbaik dan populer di Indonesia dengan berbagai keunggulan bisa kita lihat di Universitas Dian Nuswantoro. Berlokasi di Kota Semarang, pastinya Udinus ini mampu mencetak prestasi terbaik di Indonesia.

Universitas Katolik Parahyangan

Jika dilihat dari daftar perguruan tinggi swasta, ternyata Universitas Katolik Parahyangan masuk dalam daftar perguruan terbaik. Bahkan Unpar ini mampu menghasilkan lulusan mahasiswa berkualitas terbaik bahkan dari segi prestasinya juga cukup populer di berbagai event berstandar nasional hingga internasional.

Universitas Muhammadiyah Malang

Kota Malang juga memiliki salah satu perguruan tinggi swasta terbaik yakni Universitas Muhammadiyah Malang. UMM menjadi PTS terbaik nomor 2 di Jawa Timur. Setiap fakultas terbaik di UMM tersebut memberi banyak pengetahuan lebih lengkap. Sehingga tidak heran bila UMM menjadi salah satu PTS terbaik saat ini di daerah Jawa Timur termasuk Indonesia.

Universitas Islam Indonesia

Yogyakarta masih memiliki satu universitas swasta terbaik yakni UII. Diresmikan sejak tahun 1947, yang mana UII mampu mencetak mahasiswa berprestasi. Beberapa keunggulan UII ini terlihat dari fasilitasnya. Kemudian daftar fakultas populer juga tersedia dengan kualitas tenaga pengajar terbaik.

Universitas Mercu Buana

Kualitas pendidikan dan semua hal seputar proses pengajaran di Universitas Mercu Buana bisa jadi acuan penting bagi banyak perguruan tinggi di Indonesia. Karena itu layak menjadi salah satu PTS terbaik di Indonesia karena terdapat beberapa keunggulan dari segi daftar jurusan populer dan terdapat fasilitas perkuliahan bagi para karyawan.

Universitas Narotama Surabaya

Salah satu PTS terbaik di Indonesia yakni Universitas Narotama Surabaya yang saat ini mampu memberi kualitas fakultas terbaik. Maka dari itu, Unnar ternyata sudah bertengger di urutan 18 secara nasional. Kemudian terdapat beberapa fakultas terbaik mulai dari ilmu komputer, fakultas hukum, ekonomi, dan teknik.

Dari semua daftar universitas swasta populer yang kami kutip dari halaman Kompas.com, Minggu (16/8) memberi kesimpulan bahwa setiap PTS di Indonesia pastinya memiliki keunggulan masing-masing. Karena itu ada sejumlah hal baru bisa dikembangkan dalam satu universitas sebagai daya tarik tersendiri. Karena itu Anda bisa pilih salah satu fakultas yang memiliki akreditasi terbaik dan berpeluang kerja lebih terbuka.

Exit mobile version