3 Pemain Ini Dijadikan Opsi Pengganti Fabinho di Liverpool

Pengganti Fabinho

Foto : thekoptimes.com

The Reds sedang mengalami krisis setelah absennya nama Fabinho untuk beberapa bulan kedepan. Pemain andalan Liverpool tersebut tengah cedera dan harus menepi untuk sementara waktu. Kabar inipun membuat sang pelatih, Jurgen Klopp harus segera melakukan manuver untuk mencari pengganti Fabinho di skuad The Reds.

Juergen Klopp menyatakan optimismenya bisa menyiapkan pemain untuk menggantikan Fabinho. Gelandang asal Brazil tersebut mengalami cedera yang diprediksi akan memakan waktu lama untuk penyembuhannya. Fabinho sejatinya merupakan pemain yang menggantikan Virgil Van Dijk sebagai bek tengah.

Namun, malang tak dapat ditolak Fabinho pun turut dilanda cedera hamstring saat menjalani laga kontra Midtjylland di pertandingan fase Grup Liga Champions tengah pekan kemarin. Saat itu, The Reds berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0. Sayangnya, kemenangan harus dibayar mahal dengan cederanya seorang Fabinho.

Absen Cukup Lama, Harus Ada Pengganti

Fabinho baru menjalani perawatan serius akibat cedera hamstring yang dialaminya. Sang pemain diperkirakan baru akan kembali turun lapangan pada momen setelah jeda internasional. Untuk mengatasi absennya Fabinho, maka sang pelatih harus menyiapkan pengganti bagi gelandang andalan The Reds tersebut.

Beberapa nama pun sempat diprediksi bisa menggantikan peran Fabinho untuk pertandingan ke depan. Juergen Klopp juga telah menunjuk tiga pemainnya yang diyakini mampu menggantikan sang gelandang. Dilansir dari Tempo (30/10), berikut ini adalah tiga nama pemain yang disiapkan untuk menggantikan Fabinho!

1. Rhys Williams

Nama Rhys Williams mungkin sudah tidak asing lagi sebagai pemain lapis kedua untuk skuad andalan Liverpool. Kali ini, namanya mungkin akan muncul kembali sebagai salah satu kandidat pemain yang bisa menggantikan peran Fabinho pada pertandingan Liverpool. Apalagi, Rhys juga sempat berperan yang sama ketika laga kontra Midtjylland lalu.

Saat itu, Juergen Klopp meminta Rhys untuk menggantikan Fabinho yang harus ditarik keluar karena cedera. Sang pemain yang masih berusia 19 tahun itu pun berhasil menjadi suksesor Fabinho untuk sisa pertandingan. Penampilannya tidak mengecewakan bagi sang pelatih, Jurgen Klopp yang juga sempat memujinya.

Rhys Williams juga sempat berkolaborasi dengan Virgil Van Dijk ketika The Reds menghadapi Lincoln dengan akhir skor 7-2. Pada ajang Carabao Cup tersebut, Rhys pun menunjukkan performa terbaiknya di jantung pertahanan Liverpool. Setidaknya selama empat pertandingan Rhys diturunkan dan mampu membuat kejutan terbaik.

2. Nat Phillips

Nathaniel Phillips, diperkirakan mendapat kesempatan bermain di skuad utama Liverpool. Sempat dipinjamkan ke VfB Stuttgart, Phillips menunjukkan performa yang gemilang. Sang pemain mampu membuat 22 penampilan bersama klub Jerman tersebut. begitu juga ketika dirinya kembali ke Liverpool.

Bersama The Reds, Nat Phillips membuat debut pertamanya di tim utama Liverpool pada pertandingan Piala FA musim lalu. penampilannya saat Liverpool menghadapi Everton tersebut menunjukkan aksi yang impresif selama 90 menit pertandingan.

3. Billy Koumetio

Selain dua nama di atas, Billy Koumetio adalah andalan Jurgen Klopp berikutnya bila ingin menggantikan Fabinho. Masih berusia 17 tahun, pemain asal Prancis ini dinilai sanggup menjadi bek utama bagi The Reds di masa depan. Koutio pun sempat mengikuti latihan pramusim di Austria.

Masuk dalam daftar pemain cadangan The Reds pada ajang Community Shield Koutio memang belum memulai debutnya bersama Liverpool. Baru pada bulan Agustus lalu, sang pemain meneken kontrak professional bersama tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Itulah beberapa pemain yang disinyalir akan menggantikan Fabinho dalam skuad Liverpool selama sang pemain menepi. Ketangguhan lini belakang The Reds masih bisa diyakini oleh sang pelatih,  lini pertahanan tetap akan stabil seperti biasanya.

 

Exit mobile version