6 Pemain Barcelona Dijual ! Siapa Klub Yang Berminat ?

Pemain Barcelona Dijual

Foto : fcbarcelona.com

Barcelona, klub raksasa La Liga ini berniat untuk merombak secara besar-besaran skuad utamanya. Ada beberapa nama pemain Barcelona dijual musim panas ini. Sekitar lima pemain Los Blaugrana sudah masuk daftar jual yang disepakati oleh manajemen tim Catalan tersebut.

Dilansir dari detik.com, alasan Barcelona menjual banyak pemainnya tidak lain karena kegagalan musim ini. Seperti yang diketahui, Barca tidak mendapat gelar apapun setelah musim 2019-2020 berakhir. Bahkan, Messi CS juga mengalami laga memalukan saat bertemu wakil Jerman, Bayern Munchen di perempat final Liga Champions pekan lalu.

Melihat performa Barcelona yang semakin  mengecewakan, Presiden klub Josep Marian Bartomeu menjelaskan bahwa perombakan besar akan dilakukan oleh manajemen tim. Setelah pemecatan Quique Setien awal pekan ini, Barcelona dipastikan akan melepas lima pemainnya. Siapa saja? simak ulasannya!

1. Gerrard Pique

Bek berdarah Spanyol ini memang masih dipercaya Barcelona untuk menjaga lini pertahanan. Sempat bernaung lama di klub Premiere League, Manchester United, Pique kemudian menerima pinangan Barcelona dan bertahan di Camp Nou sampai sekarang. Namun, di usianya yang sudah mencapai 33 tahun, kini Pique juga terancam akan dijual oleh klub Barcelona.

2. Samuel Umtiti

Selain Gerard Pique, ada Samuel Umtiti yang rumornya masuk ke daftar penjualan pemain Barcelona musim ini. Umtiti juga merupakan bek yang sempat menjadi andalan klub semasa masih dilatih oleh Ernesto Valverde. Namun, usai Barca sempat dilatih Setien, penampilan Umtiti mulai mengalami penurunan performa yang membuatnya tidak lagi dipakai di skuad utama Barcelona.

3. Jordi Alba

Masih di posisi lini belakang Barcelona yang memastikan bahwa Jordi Alba Ramos masuk ke kandidat pemain yang akan dijual musim ini. Bek asal Spanyol tersebut diyakini mengalami masalah penurunan performa yang signifikan. Usianya yang kini sudah 31 tahun juga menjadi kendala bahwa penampilan Alba di lini pertahanan Barcelona tidak lagi setangguh sebelumnya.

4. Ousmane Dembele

Bila nama Ousmane Dembele jadi dilepas oleh Barcelona musim ini, maka banyak klub yang mengantri mendapatkan jasanya. Pemain yang masih berusia 23 tahun ini kemungkinan besar akan dijual Barcelona di bursa transfer mendatang. Seringnya pemain asal Prancis tersebut mengalami cedera menjadi alasan mengapa manajemen Los Blaugrana tidak berencana memakainya lagi musim depan.

5. Arturo Vidal

Arturo Vidal sempat ingin dijadikan korban Barcelona demi mendapatkan nama Lautaro Martinez. Sayangnya, Vidal tidak bersedia jika pindah ke Inter Milan. Namanya pun kemudian mengisi daftar jual Barcelona yang kemungkinan akan diminati beberapa klub asal Inggris. Kabarnya, Manchester City dan Spurs berniat melirik jasa pemain berdarah Chili itu.

6. Ivan Rakitic

Diusianya yang sudah 32 tahun, Ivan Rakitic masih memiliki peran sebagai seorang gelandang professional. Pemain asal Kroasia tersebut juga cukup lama bermain untuk Barcelona. Akan tetapi, mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi, Rakitic kemungkinan besar akan masuk ke daftar pemain Barcelona yang akan dijual musim panas ini.

Penjualan beberapa pemain utama Barcelona memang ditengarai penampilan mereka yang semakin menurun musim ini. Terlebih lagi, faktor usia yang semakin menua menyebabkan aksi mereka di lapangan tidak lagi terlihat tangguh.

Itulah deretan pemain Barcelona yang kemungkinan akan dijual pada musim panas ini. Kegagalan yang dialami Barcelona setelah terdepak dari laga Champions tentu membuat banyak pihak ingin Barca melakukan perubahan. Manajemen klub yang kabarnya akan diasuh Ronald Koeman tersebut sudah memastikan untuk menjual para pemain diatas sebagai langkah perombakan awal.

Exit mobile version