Ada Program Baru, Berikut Cara Mendapatkan Diskon Tambah Daya dari PLN

Diskon Tambah Daya PLN

Foto : .merdeka.com

Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai salah satu perusahaan listrik terbesar dan terpercaya di Indonesia memberikan kabar baik untuk seluruh pelanggannya. PLN akhirnya meluncurkan kembali produk diskon tambah daya PLN kepada para konsumen melalui program Layanan Paket Listrik 2021. Ini adalah salah satu upaya PLN dalam memberikan kemudahan untuk para pelanggannya dalam melakukan penambahan daya listrik agar dapat meningkatkan produktivitas di tengah pandemi Covid-19.

Dikutip dari laman resmi PLN (9/3), Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, menuturkan bahwa PLN akan terus memberikan kemudahan kepada pelanggannya untuk menggunakan listrik dari PLN. Pihak PLN juga yakin listrik akan menjadikan masyarakat lebih produktif. Berikut produk program layanan paket listrik di tahun 2021 yang ditawarkan oleh PLN dan mulai berlaku hingga 31 Maret.

1. Super Electrilife

Produk “Super Electrilife” ini memberikan harga spesial yaitu biaya penyambungan tambah daya. Potongan harga ini diberikan ke konsumen yang membeli peralatan elektronik dengan total pembelanjaan minimal Rp 200.000 di mitra Marketplace atau Distribution Channel PLN. Harga spesial ini berlaku untuk pelanggan rendah 1 phase yang mengajukan permohonan tambah daya dengan pilihan daya akhir mulai dari 2.200 VA hingga 11.000 VA.

2. Super Hemat UMKM

Produk “Super Hemat UMKM” ini memberikan harga spesial yaitu biaya penyambungan tambah daya. Produk ini diberikan kepada mitra bisnis atau Merchant dari E-Commerce dan Marketplace yang bekerja sama dengan PLN tanpa harus melakukan pembelian alat elektronik apapun. Hal ini menjadi salah satu upaya dari PLN dalam mendukung kegiatan UMKM di Indonesia. Seperti yang diketahui bahwa UMKM dan IKM saat ini menjadi tulang punggung kegiatan ekonomi.

PLN sudah bekerja sama dengan Tokopedia dan Bukalapak sebagai mitra Marketplace. Selain itu, juga ada Ace Hardware sebagai salah satu Distribution Channel peralatan elektronik terbesar di Indonesia. PLN membuka peluang untuk Marketplace dan Distribution Channel lainnya yang ingin bergabung dalam program ini.

Bob Saril juga menambahkan bahwa PLN sangat mendukung pelanggan mereka untuk menggunakan Marketplace. PLN ingin memberikan ruang untuk UMKM dari dari seluruh Indonesia supaya dapat meningkatkan bisnis mereka dengan program layanan tambah daya ini. PLN akan mengajak kerja sama dengan berbagai pihak sebagai wujud budaya Akhlak yang menjadi nilai mutlak seluruh BUMN.

Jika Anda ingin mendapatkan kedua produk ini cukup membayar senilai Rp 202.100. Sementara dari harga normal bisa menyentuh nilai Rp 4,9 Juta untuk tambah daya dari 1.300 VA ke 5.500 VA atau hingga Rp 10 Juta untuk tambah daya 450 VA ke 11.000 VA. Diskon ini akan diberikan melalui sistem e-Voucher yang bisa dipakai sebagai penambahan daya di aplikasi PLN Mobile.

Untuk mendapatkan harga spesial dari Layanan Paket Listrik 2021 dari PLN ini, berikut cara yang harus anda lakukan:

1. Download aplikasi PLN Mobile secara gratis di PlayStore atau AppStore.

2. Anda pilih menu layanan listrik “Tambah Daya”.

3. Kemudian, Pilih IDPel.

4. Isi dengan lengkap data pemohon.

5. Lalu, masukkan daya pilihan akhir yang dibutuhkan.

6. Masukkan voucher yang sudah Anda dapatkan dan secara otomatis diskon akan didapatkan.

7. Jika sudah, Anda dapat submit permohonan dan akan mendapatkan instruksi untuk melakukan pembayaran.

Dengan adanya program ini, diharapkan seluruh pelanggan termasuk penggerak UMKM di Indonesia tetap terus berjalan. Bahkan bisa membantu pemerintah dalam mengatasi masalah ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19. 

 

Exit mobile version