Banyak Hari Libur Bulan Agustus 2020! Ikuti Tips Mengisi Waktu Liburan Bersama Anak Selama Pandemi Covid-19

Hari Libur Bulan Agustus 2020

Ilustrasi (mydomaine.com)

Tanggal merah merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, mulai dari anak sekolah, mahasiswa, hingga karyawan. Karena pada tanggal merah akan mendapatkan hari libur lebih diluar dari waktu akhir pekan. Ketika mendapatkan tanggal merah, pasti anda memikirkan kegiatan apa yang ingin dilakukan. Jika sudah memiliki anak, pasti anda ingin menghabiskan kesempatan ini untuk bersenang-senang bersama keluarga.

Tetapi sayangnya, di saat kondisi seperti ini tidak mungkin mengajak anak rekreasi ke tempat ramai. Mengisi kegiatan di rumah selama hari libur bulan Agustus 2020 dapat menjadi salah satu solusi supaya tetap aman dan mematuhi peraturan social distancing. Apa saja kegiatan yang bisa dilakukan? Simak ulasan di bawah ini!

Bermain Games

Semua anak pasti senang ketika diajak bermain, tetapi bermain selama sosial distancing tentu saja berbeda. Anda dapat mengajak anak untuk bermain games di rumah seperti petak umpet, ular tangga, monopoli, puzzle, dan masih banyak lagi. Ajak seluruh anggota keluarga di rumah untuk bermain bersama. Selain membuat suasana semakin seru, tentu saja dapat meningkatkan keakraban antara anggota keluarga.

Membaca Buku

Selain bermain, kegiatan seru dan bermanfaat yang bisa dilakukan bersama anak adalah membaca. Dengan mengajak anak membaca buku di hari libur akan melatih kebiasaan baru kepada anak jika membaca tidak hanya ketika sedang jam pelajaran. Dengan dibiasakan membaca ketika hari libur juga dapat melatih daya ingat anak dan mengurangi resiko mudah lupa sejak dini.

Bernyanyi

Ingin karaoke bersama anak tetapi tempat karaoke terpaksa harus ditutup sementara karena pandemi? Anda tidak perlu kecewa karena tetap bisa berkaraoke bersama anak di rumah. Anda bisa mencari lagu favorit keluarga yang sudah dibuat versi karaoke di Youtube. Kemudian anda hubungan mic dengan perangkat maka anda sudah dapat membuat tempat karaoke di rumah.

Olahraga

Ingin mengisi waktu liburan dengan kegiatan yang lebih sehat? Ajak anak berolahraga di rumah! Olahraga bersama anak tentu menjadi salah satu kegiatan yang tidak kalah seru. Anda bisa mengajak anak untuk bermain sepak bola, bulu tangkis, basket, dan lain-lain bersama anggota keluarga yang lain.

Memasak

Anda menemukan resep masakan baru dan tidak punya waktu untuk mencobanya? Manfaatkan waktu liburan dengan berkreasi menu masakan baru bersama anak. Selain itu, anda juga dapat sekaligus mengajarkan kepada anak cara memasak yang benar. Mulai dari yang mudah terlebih dahulu seperti membantu memotong atau mengupas. Pastikan anda selalu memperhatikan ketika anak menggunakan alat dapur seperti pisau dan gunting.

Menonton Film

Marathon menonton serial Disney bersama anak menjadi salah satu pilihan yang seru untuk menikmati waktu liburan selama di rumah. Saat ini sudah banyak situs film streaming resmi yang bisa anda kunjungi dan nikmati tayangannya tanpa perlu menonton di bioskop.

Crafting

Dilansir dari situs avrist (28/4), ada salah satu kegiatan yang dapat dilakukan bersama anak untuk mengisi waktu liburan, yaitu membuat kerajinan tangan. Kegiatan ini tentu menjadi sangat menyenangkan dan dapat menjadi hal yang baru bagi anak. Anak dapat belajar untuk melatih kreatifitas dan mendidik anak untuk dapat menghasilkan karya di usia muda. Anda bisa mengajak anak cara menyulam atau membuat karakter kartun dari lilin mainan.

Membersihkan Rumah

Kegiatan terakhir yang bisa anda lakukan di rumah bersama anak adalah membersihkan rumah bersama. Rumah yang bersih dan rapi tentu akan membuat penghuni di dalamnya merasa nyaman. Selain itu, anda juga dapat sekaligus mengajarkan kepada anak cara membersihkan rumah yang baik. Ajari anak dari hal-hal yang mudah seperti mencuci piring, merapikan kamar tidur, membereskan mainan, dan lain-lain.

Exit mobile version