Berikut Jenis Tanaman Hias Terbaru Yang Banyak Diminati

Foto : bibitonline.com

Tanaman hias terbaru saat ini sedang banyak diburu untuk mempercantikan tampilan rumah. Ada berbagai jenis tanaman hias yang mempunyai tampilan indah serta banyak diminati saat ini. Lalu, apa saja jenis tanaman hias yang saat ini sedang banyak diburu karena keindahannya? Berikut adalah daftar tanaman hias yang tengah banyak diminati saat ini.

Euphorbia

Jenis tanaman hias pertama yang saat ini sedang banyak diburu oleh pecinta bunga adalah euphorbia. Tanaman hias ini sangat populer beberapa tahun terakhir, sehingga harganya kini melejit. Euphorbia merupakan jenis tanaman hias yang cara perawatannya mudah, sehingga banyak dipilih untuk mendekorasi rumah.

Euphorbia mempunyai bentuk yang menyerupai kaktus, namun dengan ukuran lebih kecil. Bunga dari tanaman euphorbia mempunyai warna hijau segar yang terkadang terlihat menyerupai daun. Perawatan euphorbia bisa dilakukan beberapa hari sekali untuk memenuhi kebutuhan zat hara dan membersihkan pot tanaman tersebut.

Hoya Carnosa

Hoya carnosa merupakan tanaman hias yang berasal dari Australia. Tumbuhan ini sekilas terlihat seperti tanaman hias palsu. Hal ini disebabkan hoya carnosa mempunyai daun yang licin dan terlihat mengkilap seperti dilapisi lilin. Di samping itu, bunganya yang berukuran kecil dan menggerombol juga menambah manis saat dipandang.

Tanaman hoya carnosa banyak dipilih sebagai hiasan di rumah sebab tampilannya yang memang cantik. Di samping itu, tanaman ini tidak membutuhkan perawatan yang rumit, yaitu hanya perlu disiram secara rutin saja.

Anggrek Mutiara Hitam

Black jewel orchid atau anggrek Mutiara hitam saat ini sedang naik daun. Sama seperti halnya jenis anggrek lainnya, black jewel orchid juga diminati untuk menghiasi rumah. Tanaman anggrek Mutiara hitam mempunyai daun berwarna gelap dengan garis-garis putih yang indah. Jenis anggrek yang satu ini juga mempunyai bunga berwarna putih dengan ukuran kecil-kecil.

Hamper seluruh bagian dari tanaman anggrek Mutiara hitam indah untuk dipandang mata. Tak hanya sampai di situ, tanaman hias ini juga banyak diburu karena perawatannya yang mudah. Anda hanya perlu menyiramnya secara rutin dan membersihkan daunnya yang kering beberapa hari sekali. Harga dari tanaman anggrek Mutiara hitam juga tergolong tidak terlalu mahal.

Begonia

Begonia merupakan tanaman hias yang pada mulanya hanya terkenal di luar negeri saja. Namun, seiring berjalannya waktu tanaman begonia terkenal di Indonesia dan menjadi banyak diburu saat ini. Begonia sendiri adalah tanaman hias yang mempunyai bunga berukuran sedang dengan warna merah cerah, sehingga sangat indah untuk menghiasi halaman depan rumah.

Daun dari tanaman begonia mempunyai tampilan yang mengkilap dengan lapisan lilin. Warna dari dari daun tanaman begonia adalah hijau yang cenderung gelap. Ada juga jenis begonia yang menjadi tanaman mahal dan dijadikan ikon di taman nasional manusela.

Maranta Red Prayer Plant

Satu lagi jenis tanaman hias yang saat ini sedang banyak diminati, yaitu maranta red prayer plant. Tanaman hias ini cocok untuk diletakkan di dalam ruangan, seperti pada jendela kaca, rak-rak, atau di atas meja. Maranta red prayer plant tidak memerlukan perawatan khusus, yang terpenting adalah kebutuhan zat haranya tetap terpenuhi agar bisa bertahan hidup.

Ciri khas dari tanaman hias maranta red prayer plant adalah daunnya lebar dengan warna hijau yang indah. Pada daunnya terdapat garis-garis berwarna kemarahan yang membuat tanaman hias maranta red prayer plant semakin menarik.

Exit mobile version