Cara Menghilangkan Uban Secara Alami Tanpa Harus Pergi Ke Salon

Foto : sehatq.com

Kemunculan rambut uban tidak hanya dialami oleh orang yang sudah memasuki usia di atas 30 tahun saja, akan tetapi uban juga dapat muncul di usia muda, yaitu di bawah 30 tahun. Ternyata kehadiran uban mampu mengganggu penampilan diri seseorang, karena seringkali menimbulkan rasa tidak percaya diri. Kebanyakan dari orang akan pergi ke salon untuk mengecat rambutnya agar dapat menutupi uban.

Uban yang muncul tidak hanya berdasarkan dari faktor usia, melainkan ada beberapa penyebab lainnya misalnya mempunyai pikiran yang stres, faktor keturunan atau genetik, seseorang yang kekurangan vitamin B12, adanya gangguan autoimun, perubahan hormon, maupun yang lainnya. Jika Anda ingin menghilangkan uban tanpa harus pergi ke salon, maka ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan diantaranya seperti berikut ini:

1. Menggunakan Minyak Kemiri

Minyak kemiri ternyata tidak hanya terkenal sebagai minyak penumbuh rambut saja, melainkan juga dapat digunakan untuk mengatasi rambut beruban. Anda hanya cukup mengoleskan minyak kemiri ke bagian kulit kepala, lalu pijat-pijat pelan seperti ketika menggunakan shampo. Anda harus melakukannya paling tidak tiga kali sehari supaya hasilnya maksimal.

2. Menggunakan Bawang Bombay

Untuk menghilangkan uban dengan cara menggunakan bawang bombay, Anda hanya cukup mengupas bawang bombay, kemudian mencuci bersih lalu haluskan menggunakan blender. Untuk hasil blenderan dari bawang bombay dapat diaplikasikan sebagai masker rambut dan Anda bisa menggunakannya seperti menggunakan masker pada umumnya. Gunakan 2 kali dalam seminggu supaya hasilnya lebih maksimal dan uban tidak lagi muncul.

3. Menggunakan Teh

Menggunakan daun teh yang sudah dicampur dengan garam ternyata menjadi cara menghilangkan uban paling manjur. Selain dapat menghilangkan uban, ternyata campuran ampas teh dan garam ini dapat menghitamkan rambut yang lainnya. Caranya yaitu cukup dengan merebus the, lalu campuran garam dan jadikan air rebusan tersebut untuk membilas rambut.

4. Konsumsi Mineral dan Vitamin yang Cukup

Mengkonsumsi vitamin dan mineral yang cukup juga menjadi salah satu cara supaya kemunculan uban dapat diminimalisir. Ternyata asupan antioksidan yang tinggi dapat menjaga kecukupan mineral dan vitamin.

Untuk menunjang kesehatan rambut, ada beberapa vitamin yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan rambut, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin D, dan vitamin E. Sementara untuk mineral yang baik untuk memperbaiki rambut dan pertumbuhan rambut yaitu magnesium, zat besi, tembaga, selenium dan zinc.

5. Menggunakan Minyak Kelapa

Cara menghilangkan rambut putih atau uban selanjutnya yaitu dengan mencampurkan minyak kelapa bersama dengan air jeruk nipis. Untuk takarannya bisa disesuaikan dengan panjang dan ketebalan rambut yang Anda miliki.

Sementara langkah untuk mengaplikasikannya yaitu dengan mengusapkan campuran minyak ke seluruh bagian rambut, kemudian keramas menggunakan air bersih dan pijat kulit kepala maupun rambut supaya ramuan dapat meresap. Selanjutnya diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.

6. Kulit Kentang

Cukup dengan menggunakan kulit kentang ternyata Anda sudah bisa menghilangkan uban secara permanen dan sangat murah meriah. Anda tidak perlu pergi ke salon untuk menutupi rambut putih yang Anda miliki.

Cukup dengan mencampurkan 1 gelas kulit kentang saja yang telah bersih, kemudian rebus sampai 25 menit dan saring kulitnya lalu diamkan sampai dingin. Silahkan tambahkan minyak esensial supaya lebih wangi dan aplikasikan ramuan tersebut pada rambut selesai setelah selesai keramas.

Meskipun uban sering kali muncul pada diri seseorang yang berusia di atas 30 tahun, akan tetapi zaman sekarang ini banyak juga kaum pria maupun wanita yang masih muda, namun mempunyai rambut uban. Agar tidak terlambat, maka cara untuk menghilangkan uban yang ada di atas bisa Anda ikuti dan dipraktekkan di rumah. Dengan begitu Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk pergi ke salon.

Exit mobile version