Cara Mengusir Lalat Pakai Bahan Alami

Foto : dekoruma.com

Semua orang setuju dengan anggapan bahwa lalat adalah binatang yang sangat mengganggu dan harus dibasmi. Tidak tanpa alasan, Hal ini didasari  karena keberadaan lalat yang dianggap sangat mengganggu bisa menyebarkan resiko berbagai penyakit.Binatang Lalat ini juga senang mendatangi tempat yang jorok dan kotor.

Macam-macam bakteri seperti salmonella, e-coli, bakteri yang dapat menyebabkan penyakit maag dan sepsis atau keracunan pada darah dapat ditimbulkan karena lalat. Maka, dari itu lalat harus segera dibasmi dan tidak boleh disepelekan. Ada 2 cara yang bisa dilakukan yang pertama bisa dengan semprotan kimia anti serangga atau yang kedua bisa dengan cara alami.

Membasmi lalat Menggunakan Cara alami tentu lebih menguntungkan, karena lebih murah dan bahannya mudah ditemukan di rumah anda. Berikut cara mengusir lalat memakai bahan alami yang bisa kalian lakukan dirumah :

  1. Daun Kemangi

Percaya atau tidak bahwa daun kemangi dapat mengusir lalat dari rumah, Faktanya lalat tak menyukai tumbuhan dengan bau yang tajam. Salah satu tumbuhan yang memiliki bau tajam adalah kemangi. Kemangi memiliki kandungan antibakteri dan antivirus yang dapat membuat lingkungan rumah menjadi sehat. Caranya dengan meletakkan daun kemangi ke area yang sering didatangi oleh lalat. Setelah meletakkan daun kemangi tersebut secara tidak langsung lalat akan berkurang dan pergi dari rumahmu

   2.  Daun Pandan

Salah satu tumbuhan yang tidak disukai lalat yaitu daun pandan.  Daun Pandan memiliki aroma yang wangi yang tak disukai oleh lalat. Tak hanya itu untuk mengusir lalat, Tumbuhan ini juga terbukti ampuh untuk mengusir kecoa di rumah. Caranya sangat mudah yaitu memotong daun pandan dan simpan dalam wadah. Kemudian wadah tersebut letakkan da nisi dengan potongan daun pandan dan taruhlah di tempat-tempat yang sering didatangi oleh lalat.

3. Timun

Tidak hanya berguna untuk dipakai masker wajah atau dimakan. Fungsi potongan Timun ternyata dapat digunakan untuk mengusir lalat. Cara alami mengusir lalat dengan timun adalah siapkan potongan timun lalu letakkan irisan timun di tempat yang sering didatangi lalat. Dengan begitu lalat akan pergi dengan sendirinya karena lalat tidak menyukai mentimun.

4.  Garam

Bahan ini tentu mudah ditemukan di dapur rumah anda, Bahan ini bisa menjadi cara alami untuk mengusir lalat yang tidak banyak orang tahu. Caranya dengan menaburkan garam di sekitar area yang ingin dihindari oleh lalat atau bisa saja dengan mencampurkan garam dengan kunyit bubuk lebih ampuh untuk mengusir lalat.

5. Tumbuhan sereh

Tumbuhan sereh dapat mengusir lalat karena memiliki aroma yang khas dan tajam. Aroma sereh ini yang ampuh mengusir serangga dan juga nyamuk. Cara mendapatkan Aroma sereh paling mudah menggunakan lilin beraroma terapi beraroma sereh. Caranya lilin aroma sereh yang sudah dibakar diletakkan di beberapa sudut rumah yang biasanya menjadi tempat lalat.

6. Cengkeh dan Jeruk Lemon

Irisan Jeruk dan Cengkeh dapat digunakan untuk mengusir bermacam serangga yang ada di rumah. Hal ini dikarenakan serangga seperti lalat itu tidak menyukai aroma wangi jeruk dan cengkeh. Caranya dengan meletakkan cengkeh kering di atas irisan jeruk lemon pada kerumunan lalat. Maka, perpaduan aroma irisan jeruk dan cengkeh tadi sangat ampuh untuk mengusir lalat dari rumah.

Itu dia 6 cara mengusir lalat memakai bahan alami yang ampuh dan tentunya bahan dapat ditemukan secara mudah dan murah.

 

Exit mobile version