Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Di Masa Pandemi Covid-19

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh

Menjaga kesehatan adalah prioritas penting yang harus dilakukan oleh seluruh masyarakat, terutama di masa pandemik covid-19 seperti sekarang ini. Cara menjaga kesehatan tubuh dengan baik, bisa dilakukan dengan mudah. Semua itu tergantung dari niat pribadi individu itu sendiri. Jika ingin memiliki tubuh yang sehat bugar, tidak lelah dan letih, serta terhindar dari penyakit, maka penerapan hidup sehat perlu dilaksanakan mulai dari sekarang.

Sejatinya, menjaga kesehatan dengan baik juga akan memberikan dampak positif bagi diri sendiri. Manfaat yang dapat dirasakan tersebut antara lain mampu menjaga tubuh dari rasa lelah dan letih, menghilangkan stress akibat aktivitas pekerjaan yang sangat padat, mengontrol emosi, memperlambat penuaan dini, serta membantu menjaga stamina tubuh agar tidak mudah sakit. Berikut ini cara menjaga tubuh dengan baik dan benar. Yaitu :

1. Rajin Berolahraga

Cara pertama dalam menjaga kesehatan tubuh adalah jadikan rutinitas berolahraga sebagai rutinitas yang penting. Dimana, olahraga yang baik tersebut dapat dilakukan dengan cara berlari di pagi hari dan sore hari, lompat tali, berenang, dan olahraga lainya yang sangat bermanfaat.

2. Rutinitaskan Selalu Minum Air Putih

Berikutnya, cara kedua yang harus dilakukan dalam menjaga kesehatan tubuh adalah rutinitaskan selalu minum air putih setiap hari. Baik itu disaat pagi hari, siang hari, sore hari, maupun malam hari. Air putih sangat bagus untuk melancarkan peredaran darah dalam tubuh dan menjaga pencernaan di dalam tubuh agar terhindari dari virus – virus jahat serta bakteri yang bisa menyerang metabolisme.

3. Upayakan Mengonsumsi Empat Sehat Lima Sempurna

Selanjutnya, cara menjaga tubuh agar sehat adalah selalu mengupayakan diri agar senantiasa mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang yaitu empat sehat lima sempurna. Dimana, gizi tersebut terdapat lemak nabati atau hewani yang bagus, protein, mineral, vitamin dan karbohidrat. Masak makanan dengan benar – benar matang agar kuman mati.

4. Berjemur Di Luar Rumah

Hal lainnya yang bisa diterapkan dalam menjaga kesehatan di masa pandemik covid 19 adalah selalu rutin untuk berjemur di luar rumah dari pukul 09.00 pagi hingga 10.00 pagi. Tujuannya adalah agar tubuh mendapatkan vitamin D dari sinar matahari yang sangat bagus dalam menjaga tubuh untuk terhindar dari penyakit.

5. Selalu Menggunakan Masker

Cara menjaga kesehatan tubuh yang kelima adalah jangan lupa selalu menggunakan masker ketika sedang beraktifitas diluar rumah. Tujuannya adalah agar sistem pernafasan dan mulut terhindari dari debu – debu yang berbahaya bagi kesehatans erta menjaga tubuh agar dapat terhindar dari gejala covid 19 yang saat ini sedang mengkhawatirkan rakyat Indonesia.

6. Pakailah Hand Sanitizer Saat Selesai Bersentuhan

Hal yang paling penting lainnya yang harus dijaga dalam menjaga kondisi tubuh untuk selalu sehat dan bugar yaitu senantiasa menggunakan hand sanitizer saat selesai menyentuh sesuatu, baik itu dengan barang – barang disekitar maupun saat tidak sengaja bersentuhan dengan orang lain. Tujuannya adalah agar tangan tetap dalam keadaan steril.

7. Mengonsumsi Vitamin C Dan Buah

Dimasa pandemik seperti sekarang penting sekali bagi seseorang untuk selalu mengkonsumsi vitamin C dan buah – buahan segar yang akan memberikan kekuatan bagi tubuh untuk selalu bersemangat, serta terhindar dari rasa lelah dan letih akibat aktivitas pekerjaan yang sangat melelahkan.

8. Tidur Malam Yang Cukup

Terakhir, yang utama sekali bagi seseorang untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap energik di masa pandemi seperti sekarang ini adalah upayakan selalu tidur yang cukup dan kurangi waktu begadang di malam hari. Tidur sangat membantu merilekskan pikiran, otak, dan tubuh yang lelah agar kembali fresh saat di pagi hari untuk menjalani aktivitas selanjutnya.

Demikianlah informasi menarik seputar cara menjaga kesehatan tubuh di masa pandemik Covid 19. Semoga info ini bisa menjadi motivasi terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu peduli terhadap pentingnya kesehatan. Jangan lupa untuk selalu bahagia dalam menjalani kehidupan, agar hidup tidak menjadi tegang. Tetap selalu bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa.

Exit mobile version