Daftar Laptop Mahasiswa dari ASUS Paling Cocok Digunakan Tahun 2020

Daftar Laptop Mahasiswa dari ASUS

Gambar : gadgetren.com

Laptop adalah salah satu barang yang sangat penting di masa sekarang ini karena kegunaannya sangatlah kompleks untuk berbagai aktivitas pekerjaan. Laptop sering menjadi pilihan beberapa orang karena fleksibilitasnya yang lebih besar dari pada komputer. Namun, laptop memiliki fungsi yang sama, bahkan bisa lebih canggih dari komputer.

Dikarenakan fleksibilitasnya yang sangat tinggi dan kegunaannya yang kompleks,  maka laptop sering sekali menjadi barang wajib yang harus dimiliki mahasiswa. Fleksibilitas nya yang tinggi mungkin tidak berperan begitu besar pada saat pandemi seperti ini. Namun, kegunaan akan fitur – fitur yang ada pada sebuah laptop masih menjadi pertimbangan utama seorang mahasiswa memiliki laptop.

Hal tersebut membuat banyak perusahaan yang berkecimpung di bidang pembuatan teknologi, terlebih laptop mengeluarkan seri keluaran terbaru untuk setiap saat dengan spesifikasi yang mumpuni namun harganya juga tetap terjangkau, terlebih untuk para mahasiswa.

Salah satu vendor laptop yang sering mengeluarkan seri barunya adalah ASUS. Harga laptop Asus untuk mahasiswa biasanya dibanderol mulai dari harga 3 jutaan untuk spesifikasi standar.

Ada banyak varian laptop yang ditawarkan untuk mahasiswa.  ASUS biasanya akan memberikan garansi selama 2 tahun Untuk setiap pembelian baru.  Berikut adalah varian laptop Asus yang layak  digunakan untuk Mahasiswa seperti dikutip dari Yatekno.

1. ASUS X540MA-GO001T

ASUS X540MA-GO001T adalah salah satu seri laptop Asus yang diperuntukan untuk mahasiswa dan memiliki harga yang terjangkau. Spesifikasinya juga cukup mumpuni, layar yang tawarkan memiliki ukuran yang cukup lebar yaitu 15,6 inch  dengan resolusi 366 x 768 pixel.  Prosesor yang digunakan adalah Intel Dual core n4000  dengan 4M Cache dan kecepatannya hingga 2,60 GHz. Terdapat 4 GB RAM dengan tipe DDR4, sedangkan penyimpanannya menggunakan Hard Disk sebesar 500GB. Harga yang ditawarkan adalah sekitar 3,7 jutaan

2. ASUS X555QA-DM201T

Yang kedua adalah ASUS X555QA-DM201T, Laptop ini memiliki keunggulan di bagian baterai yang menggunakan jenis Li-Polymer.  Baterai tersebut, diklaim oleh Asus bisa bertahan lebih lama hingga 2.5 kali lipat. Dengan harga sekitar 5,2 Jutaan. Laptop ini memiliki layar 15,6 Inch dengan resolusi 1366 x 768 Pixel. Prosesor AMD Quad Core A12 dengan kartu grafis AMD Radeon R7 dan turbo Bost hingga 3.6 GHz. RAM sebesar 4GB dan Hardisk 1TB

3. ASUS X505ZA-BR301T

Sama seperti ASUS X555QA-DM201T, laptop ini mengunggulkan baterainya yang mempunyai 3 Cell 43WHrs yang bisa bertahan seharian dengan WiFi aktif. Selain itu, laptop ini juga memiliki keunggulan lebih di bagian lain. Berikut adalah Spesifikasinya.

Layar sebesar 15.6 Inch, Prosesor AMD Ryzen 3 2200u dengan kecepatan 2.5 GHz yang bisa di boost hingga 3.4 GHz. RAM dan penyimpanannya sama dengan X555QA-DM201T. Namun Kartu grafis yang digunakan disini adalah Radeon Vega 3.

4. ASUS A507UF-BR311T

ASUS A507UF-BR311T adalah keluaran laptop Asus seri terbaru yang telah memiliki sensor Fingerprint yang biasanya disematkan pada laptop menengah ke atas. Laptop ini juga memiliki baterai Li-Ion 3 Cell 33WHrs yang powerfull,sehingga jika ingin menggunakan seharian untuk kuliah tidak perlu repot untuk membawa charger. Bobotnya hanya 1.68 gram.

Spesifikasi Lebih Lengkap

Itulah beberapa laptop mahasiswa yang bisa menjadi bahan referensi untuk para mahasiswa dalam membeli laptop seperti dilansir di portal jember. Tentunya, dalam memilih laptop harus dipertimbangkan pula mengenai kebutuhan dan budget yang sesuai.

Exit mobile version