Fakta Penting Dibalik Desain Logo Hut RI

Desain Logo Hut RI

Berbagai kabar mengenai desain logo Hut RI tentu menjadi kajian tersendiri setelah terdapat rumor mengenai adanya unsur tanda salib di dalam logo tersebut. Beberapa kalangan menilai dari desain logo ulang tahun RI tahun 2020 ini dibuat berbeda dan terlihat menarik.

Namun, pada dasarnya beberapa pengakuan yang menyatakan ada unsur lambang salib di dalam logo Hut RI sebenarnya tidak benar. Untuk itulah ada informasi mengenai fakta penting dibalik pembuatan serta makna desain logo Ulang Tahun RI yang harus dicermati oleh semua khalayak umum.

Fakta Penting Dibalik Desain Logo Hut RI

Kita bisa melihat berbagai macam desain logo Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang mana menampilkan banyak bentuk. Dilansir dari Ayobandung.com terdapat beberapa fakta mengenai desain logo Ulang Tahun RI tersebut yang mana bisa ditelaah semua orang untuk mengetahui seperti apa latar belakangnya.

Fakta Pertama

Pada fakta pertama bisa kita lihat dari logo terbaru Hut RI ini sudah dirilis di situs Kementerian Sekretariat Negara sejak bulan Januari 2020 tepatnya tanggal 16. Karena itu siapa saja bisa mengunduh logo asli Hut RI sekaligus mencermati apa saja pedoman pemakaian di website tersebut.

Fakta Kedua

Berikutnya ada bagian penting berupa perisai di logo Hut RI yang diambil dari lambang Garuda Pancasila. Karena itu, makna dari perisai di logo Hut RI ini menggambarkan Indonesia menjadi satu negara yang kuat baik dari kedaulatannya, persatuan dan kesatuan menyeluruh di semua lapisan masyarakat.

Fakta Ketiga

Masuk ke fakta ketiga bahwa terdapat angka 7 di dalam logo yang memiliki makna penting. Bahkan makna dari angka 7 di logo Hut Ri tersebut adalah memperlihatkan harapan kesehatan hingga keadilan yang merata serta kesejahteraan di setiap individu masyarakatnya.

Tidak hanya itu, pada fakta adanya angka 7 di desain logo Hut RI ini juga mencerminkan proses yang terus menerus hingga terlihat nyata serta memiliki makna memperbaiki hingga selalu mengejar.

Fakta Keempat

Dari proses pembuatan desain logo Ulang Tahun RI dari pihak Sekretariat Negara juga mencantumkan logo kesetaraan hingga pertumbuhan rakyat Indonesia. Tidak hanya itu, makna logo Hut RI tersebut juga memperlihatkan proses kerja yang selalu mempersembahkan hasil terbaik ke semua masyarakat Indonesia.

Fakta Kelima

Perlu kita ketahui dalam proses pemakaian beberapa ukuran dan warna logo Hut RI ternyata sudah diatur secara lengkap di situs Setneg.go.id. Dari sinilah kita bisa menyimpulkan bahwa detail warna dan ukuran presisi di setiap sudut logo sudah didesain secara lengkap. Sampai akhirnya ada beberapa keunggulan yang membuat desain logo terlihat lebih serasi baik ukuran dan warnanya.

Fakta Keenam

Pada proses pemakaian logo Hut RI terbaru ini harus digunakan dalam satu paket bersama dengan logo Bangga Buatan Indonesia. Karena itu, gabungan antara logogram dan logotype hingga mendapat sentuhan modern sudah bisa dirasakan sebagai sebuah desain logo terbaik yang saat ini mampu memberi tema lebih baik mengenai sebuah kesatuan arti untuk memperingati Ulang Tahun RI.

Dalam menyambut Ulang Tahun Indonesia yang ke 75 ini ada sejumlah pro dan kontra di masyarakat. Bahkan baru-baru ini berhembus kabar bahwa di dalam logo Hut RI tersebut tersirat gambar salib yang sebenarnya masih dikaji kembali. Maka dari itu penjelasan seputar fakta-fakta di atas diharapkan bisa memberi manfaat penting untuk memberi pemahaman seputar pembuatan logo Hut RI yang tidak ada unsur sebuah agama sama sekali.

Exit mobile version