Harga Ipad 8 dan Spesifikasi Lengkapnya

Foto : uzone.id

Baru kemarin, Perusahaan Apple meluncurkan iPad Air 4 dalam acara yang digelar secara online pada tanggal 16 september 2020. Tidak hanya itu, Perusahaan ini juga meluncurkan iPad generasi ke 8 terbarunya. Selain kedua tablet tersebut, apple juga meluncurkan duo jam tangan pintar masing masing Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE serta Chipset A14 Bionic.

Apple juga mengumumkan sistem operasi IOS 14 yang sudah bisa diperbaharui dan terdapat juga layanan terbaru yang bernama Apple One. Menurut Rencana Apple bahwa sebenarnya gelaran online bertajuk meluncurkan Iphone 12, tetapi batal lantaran persiapaan nya terganggu selama pandemi covid19.

iPad Gen 8 atau iPad generasi ke 8 ini berbeda dengan model lainnya. Memiliki status sebagai produk entry-level tentu harga iPad 8 ini dibanderol dengan harga yang paling terjangkau. Pembaruan yang paling tampak dari iPad 8 ini ada pada sektor dapur pacunya yang kini menggunakan Chip A12 Bionic yangs sebelumnya sudah ada di milik iPad Mini 5 dan iPad Air 3 (2019).

Sebelumnya, dari generasi sebelumnya yaitu iPad 7 (2019) hanya mengandalkan A10 Fusion keluaran 2016. Hal ini berbeda dengan iPad 8 yang memiliki performa olah grafis dua kali lebih tinggi dibandingkan chip iPad generasi sebelumnya. Teknologi A12 Bionic sekaligus membawa teknologi machine learning “Neural Engine” produk Apple untuk pertama kalinya ke model iPad entry Level.

Dilihat dari segi desain, Memang iPad 8 ini masih terlihat belum berubah, masih sama dengan tombol home merangkap pemindai sidik jari dan konektor lightning, USBnya pun memiliki tipe C yang bisa disejajarkan dengan iPad Air atau iPad Pro. Untuk segi layarnya, masih 10,2 inci dengan bingkai tebal di sisi atas dan bawah dan dukungan stylus Apple Pencil tetap terbatas hanya pada generasi pertama saja.

iPad 8 memiliki Kamera Tunggal di bagian punggungnya yang beresolusi 8MP, sementara untuk kamera facetimenya terdapat pada bagian depan memiliki resolusi 1,2MP. Karena memiliki fisik yang hampir sama dengan iPad 7, Perusahaan Apple menyebutkan aksesori iPad 7 seperti casing bisa juga digunakan dalam iPad 8.

Keunggulan lainnya yang ditambahkan oleh Apple dalam iPad 8 adalah memiliki smart keyboard. Mari kita simak untuk harga iPad 8 sendiri dibanderol sekitar 329 dollar AS atau Rp 4,8 juta untuk iPad 8 versi 32GB Wi-fi Only dan Dibanderol 559 dollar AS atau sekitar Rp 8,3 juta untuk ipad 8 Versi 128GB WiFi + seluler. Terdapat 3 pilihan warna pada iPad 8 yaitu gold,silver dan space gray.

Perusahaan Apple juga menyebutkan rencananya akan membuka sesi pemesanan iPad pada tanggal 18 september mendatang dan bersamaan dengan masa pre-order Apple Watch SE. Apple juga menjelaskan terkait kabar Iphone 12 belum dapat dipastikan karena peluncurannya akan ditunda lantaran pandemi Covid19 yang belum kunjung selesai. Selain itu, ditundanya peluncuran Iphone 12 ini juga dikarenakan pasokan komponen jadi terhambat karena penutupan dari beberapa pabrik.

Padahal, biasanya apple meluncurkan jajaran Iphone terbarunya pada bulan September atau oktober setiap tahunnya. Namun, Iphone 12 yang rencananya akan dirilis tahun ini diprediksi baru akan siap dirilis secara resmi pada November mendatang. Kita tunggu saja teknologi terbaru apalagi yang akan dikeluarkan perusahaan Apple pada Iphone 12 terbarunya.

 

Exit mobile version