Harga Realme 7 dan Spesifikasinya

Foto : gsmarena.com

Perusahaan Realme secara resmi meluncurkan Ponsel terbarunya yaitu Realme 7 dan 7i. Realme 7 Hadir dengan kamera 64 MP dengan Prosesor gaming helio G95. Sedangkan Realme 7i juga hadir dengan kamera 64 MP dan Prosesor Snapdragon 662. Dari segi prosesor kedua tipe ini sudah terlihat berbeda.Processor pada Realmi 7  yaitu gaming Helio G95 ini sangat cocok untuk kamu yang suka main game. Tidak hanya itu Processor media ini sudah dilengkapi dengan sistem pendingin yang terkini yaitu Carbon Fiber. Jika dibandingkan untuk Tipe Realme 7i masih rendah dalam hal processornya namun tetap cocok untuk performa Hp Gaming.

Tipe Smartphone dari Realme 7 ini merupakan Pertama di Indonesia yang mengadopsi chipset gaming media Teknologi Helio G95 yang dikombinasikan dengan Mali-G76 GPU 900 Mhz. Realme 7 memiliki RAM 8GB dan ROM 128 GB. Dari segi layarnya, Realme 7 memiliki layar 6,5 inci beresolusi 2400×1080 90 HZ Ultra Smooth Display dengan Kecepatan Refresh 90Hz dan kecepatan pengambilan sampel 120Hz. Layarnya juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Realme 7 ini juga menjadi ponsel Realme pertama yang memiliki Dari NFC. Perusahaan Ponsel asal china ini juga membekali Realme 7 dengan empat kamera belakang yaitu kamera utama 64MP dengan sensor Sony IMX 682,lensa Wide angle 8MP dengan jangkauan 119 derajat, serta lensa wide angle 8MP dengan jangkauan 119 derajat, serta lensa makro dan potret B&M yang masing masing beresolusi 2MP.Selain itu performa dari kamera 64mp ini juga dilengkapi night filter serta filter lainnya seperti modern gold, flamingo dan cyberpunk. Untuk kamera selfie, Realme 7 ini juga dibekali kamera selfie 16MP.

Keunggulan lain dari Realme 7 lainnya adalah sudah dilengkapi teknologi pengisian daya 30W Dart Charge. Dengan keunggulan dari sisi pengisian tersebut, baterai Realme 7 dapat penuh dalam waktu 65 menit atau sekitaran 1 jam. Selain itu, Ponsel China ini Memiliki Baterai Berkapasitas 5.000 mAh. Jika dilihat dari baterai, tentu sudah canggih dengan teknologi pengisian cepat dan kapasitas baterai yang cukup besar.

Untuk Smartphone Realme sendiri memiliki dua pilihan warna yang yaitu Mist Blue dan Mist White yang bisa dipilih para konsumen. Dengan Warna yang soft dan elegan ini Realme 7 memiliki daya tarik tersendiri. Dari segi Harga, Smartphone ini Dibanderol dengan harga Rp. 3,9 juta rupiah, dan tipe lainnya seperti Realme 7i dibanderol dengan harga Rp 3,1 juta. Realme 7 memang cukup mahal daripada Realme 7i karena perbedaan dari pengisian baterainya, Realme 7i hanya menggunakan 5000mAh, 18W.

Fitur special lainnya yang dimiliki oleh realmi 7 adalah memiliki Fingerprint Unlock Side Mounted,Reserve charging,accelerometer gyro,proximity dan compass. Jadi, sangat pantas apabila smartphone Realme 7 lebih mahal daripada Realme 7i. Dari segi slot kartu tidak berbeda dengan smartphone jenis lainnya yaitu dual nano Sim card, dedicated micro-SD.

Untuk Smartphone sekitar 3 jutaan ini, Realme 7 sudah sangat mumpuni dalam hal teknologi yang dimilikinya. Dari segi tampilan pun memiliki body yang bagus. Dengan Performa yang cukup bagus ini Realme 7 juga cocok dan tepat untuk menjadi pilihan hp gaming.Meskipun terdapat perbedaan sedikit dari harga Realme 7 dan Realme 7i tetapi dalam hal keunggulan, kedua jenis smartphone ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

 

Exit mobile version