Inilah 5 Aplikasi Kencan Online Gratis, Bebas dan Aman

Foto : mobileappdaily.com

Semakin berkembangnya zaman maka semakin mudah bagi pengguna gadget untuk melakukan banyak hal dengan mudah. Salah satunya adalah jika Anda ingin mencari pasangan, maka Anda dapat menggunakan Aplikasi Kencan Online. Terdapat banyak pengembang yang membuat aplikasi kencan gratis dengan platform Android dan iOS. Pastinya aplikasi yang akan dibahas berikut ini sudah legal sehingga aman untuk digunakan. Berikut daftar Aplikasi Kencan Online Gratis yang bisa jadi rekomendasi untuk Anda gunakan:

1. Tinder

Aplikasi kencan online yang pertama adalah Tinder yang sudah sangat populer. Aplikasi ini mempunyai ukuran 28 MB dan terkenal karena penggunaannya yang mudah. Dengan tampilan yang sederhana dan modern menjadikan Tinder banyak diminati oleh para anak muda.

Tinder juga terkenal user friendly dan mempunyai fitur koneksi instan yang langsung menghubungkan dengan kandidatnya. Cara memainkannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu “Swipe Right” jika merasa tertarik dengan kandidat dan “Swipe Left” jika tidak tertarik.

Aplikasi ini ternyata cukup berhasil dalam mempertemukan beberapa orang untuk menjadi pasangan mereka. Bahkan, tidak jarang juga yang akhirnya bisa melanjutkan ke jenjang pernikahan. Tetapi, tidak sedikit juga menemukan orang yang ternyata hanya iseng atau mencari kesenangan sementara dengan menggunakan aplikasi ini. Sehingga Anda tetap harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi yang satu ini.

2. OkCupid

Aplikasi kencan online yang kedua adalah OkCupid yang tidak kalah terkenalnya di Indonesia. Aplikasi yang satu ini mempunyai ukuran sebesar 20 MB dan dapat dipakai tanpa melalui proses sinkronisasi login dengan Facebook. Cara memainkannya, ketika Anda baru masuk terdapat beberapa pertanyaan yang harus dijawab untuk menentukan persentase kecocokan dengan kriteria pasangan yang dicari.

Melalui aplikasi ini juga, Anda bisa mencari pasangan yang ditentukan berdasarkan lokasi dan jarak. Selain itu, Anda juga dapat mencari pasangan berdasarkan hobi, makanan dan film kesukaan. Jika Anda ingin mengirim pesan maka harus memberika likes pada foto profilnya.

3. Coffee Meets Bagel

Aplikasi kencan online selanjutnya adalah Coffee Meets Bagel yang berukuran 10 MB. Aplikasi ini hanya mengizinkan pengguna perempuan untuk bisa melihat profil pengguna laki-laki yang sudah melakukan aktivitas “Swipe Right” atau menyukai profilnya. Dalam satu hari, pengguna hanya diberikan 5 profil laki-laki yang dapat dipilih. Sekilas memang terlihat seperti Tinder tetapi aplikasi ini memiliki keterbatasan berupa profil yang ditampilkan. Saat ini, Coffee Meets Bagel sudah diunduh sebanyak lebih dari 1 Juta kali.

4. Badoo

Siapa tidak kenal dengan aplikasi kencan yang satu ini? Badoo memungkinkan para penggunanya untuk mencari pasangan berdasarkan lokasi dan jarak. Tidak hanya di Indonesia, tetapi pengguna dari Badoo juga bebas memasukkan kota manapun di negara lainnya. Selain itu, pengguna Badoo juga dapat menentukan pencarian berdasarkan umur. Badoo mempunyai fitur pemberitahuan jika ada calon pasangan yang melihat profil Anda.

5. Happn

Aplikasi kencan online yang terakhir adalah Happn yang memiliki ukuran 20 MB. Aplikasi ini menggunakan lokasi dan jarak yang berdekatan satu sama lain untuk menampilkan profil target. Jika Anda menyukainya maka Anda dapat menekan tombol Charm untuk penanda agar target tersebut mengetahui jika pengguna menyukainya. Jika keduanya sama-sama tertarik maka barulah dari sana terjadi percakapan sebagai permulaan. Saat ini, Happn sudah diunduh sebanyak lebih dari 50 Juta kali.

Semua aplikasi kencan online gratis yang disebutkan diatas dapat Anda download dengan di PlayStore dan AppStore. Walaupun aplikasi ini memudahkan Anda dalam menambah teman dan mencari pasangan tetapi Anda tetap harus bijak dalam menggunakannya. 

Exit mobile version