Inilah 5 Tempat Wisata Alam Terbaru dari Berbagai daerah yang Eksotis

Foto : ainonholidays.co.id

Indonesia memang kaya akan keindahan alam yang melimpah di berbagai daerah. Tak heran jika Indonesia memiliki banyak objek wisata alam yang seperti tiada habisnya untuk dikunjungi. Setiap tahunnya pasti ditemukan tempat wisata alam terbaru diberbagai daerah yang belum banyak dikunjungi. Seperti 5 tempat wisata alam berikut ini, masih tergolong baru dan cocok menjadi referensi liburan anda.

1. Curug Cibaliung, Bogor

Bogor dikenal sebagai daerah yang diburu oleh banyak keluarga untuk berlibur. Bukan hanya puncak, ternyata Bogor memiliki banyak tempat wisata alam yang masih asri dan menggoda untuk dikunjungi. Salah satu contohnya adalah Curug Cibaliung, tempat ini memiliki keindahan alam yang eksotis dan memiliki suasana sejuk sehingga cocok untuk berlibur bersama keluarga di akhir pekan.

Curug Cibaliung terletak di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul Kabupaten Bogor.  Untuk bisa menikmati keindahan alam Curug Cibaliung anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp.10.000,-/orang untuk tiket masuk dan Rp.5000,-/motor untuk biaya parkir.

2. Jendela Alam, Bandung

Salah satu tempat wisata berbau alam yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga adalah jendela alam. Lokasinya yaitu berada di Komplek Graha Puspa, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Ditempat ini anda bisa menikmati keindahan alam perkebunan sekaligus belajar menanam berbagai jenis tanaman seperti ceri dan tomat bersama keluarga.

Selain itu, anda juga bisa menikmati berbagai wahana permainan seperti bermain kuda dan flying fox. Biaya yang harus anda keluarkan untuk bisa menikmati fasilitas ditempat wisata ini tergolong murah yaitu sebesar Rp.25.000,- saja.

3. Flora Wisata San Terra de Lafonte, Malang

Malang merupakan salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata alam menarik. Salah satunya adalah Florawisata San Terra de Lafonte. Letaknya berada di Jalan Tryno Joyo, Jurang Rejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Keunikan dari tempat ini adalah memiliki taman yang ditumbuhi ratusan bunga yang indah serta cocok dijadikan tempat untuk bersantai bersama keluarga.

Tak heran meskipun baru, tempat ini sudah banyak diburu oleh masyarakat Malang khususnya karena memiliki spot yang eksotis terutama untuk pengambilan foto. Anda bisa menikmati keindahan taman ini dengan biaya masuk sebesar Rp.20.000,- saat weekday sengankan saat weekend sebesar Rp.25.000,-.

4. The World Landmark Merapi Park, Yogyakarta

Tempat wisata yang tergolong baru di Yogyakarta adalah The World Landmark Merapi Park. Keindahan alam sekitar yang dipadukan dengan bangunan landmark yang kokoh begitu indah dan mempesona. Anda bisa berkunjung ketempat ini bersama keluarga untuk menikmati suasana Belanda di kota Yogyakarta.

Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Kaliurang KM 25, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Biaya masuk ke World Landmark Merapi Park ini yaitu sebesar Rp,15.000,- saja. Cukup terjangkau bukan?

5. Air Terjun Umbul Songo, Semarang

Tempat wisata Air Terjun Umbul Songo masih sangat baru sehingga jarang dikunjungi oleh wisatawan. Namun jangan salah, air terjunnya sangat indah dan berpotensi menjadi tempat wisata alam yang diburu oleh orang banyak. Tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga karena suasananya sangat sejuk dan menenangkan.

Tinggi air terjun Umbul Songo yaitu 15 meter dengan debit air yang cukup deras dan sangat jernih memberikan suasana alam yang menyegarkan. Bagi anda yang ingin menikmati tempat wisata ini bisa datang langsung ke Semarang tepatnya di kampung Dukuh, Kopeng, Getasan, Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini masih gratis bebas biaya masuk bagi wisatawan yang ingin berkunjung.

Itulah lima tempat wisata alam yang bisa menjadi referensi anda untuk berlibur bersama keluarga atau orang terkasih. Jadi, kota mana yang akan anda kunjungi?

Exit mobile version