Inilah Ucapan 1 Muharram untuk Menyambut Tahun Baru Islam

Ucapan 1 Muharram

Bulan Muharram merupakan salah satu bulan yang mulia di dalam tahun Islam atau tahun hijritah. Hal ini disebabkan oleh banyak sekali peristiwa yang terjadi di bulan ini, seperti contohnya peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah, peristiwa selamatnya Nabi Musa AS dari kejaran Raja Firaun, dan selamatnya Nabi Nuh AS dari peristiwa banjir bandang bersama kaumnya.

Sama seperti bulan Zulkaidah, Zulhijjah, dan Rajab, bulan Muharram juga termasuk ke dalam bulan haram, yaitu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Banyak kesucian yang terkandung di dalamnya seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, maka bulan ini menjadi bulan pilihan. Bulan ini juga sebagai pembuka tahun Hijriyah.

Menjelang datangnya tahun baru Islam tersebut, biasanya terjadi momen memberikan ucapan selamat disertai dengan harapan-harapan agar menjadi lebih baik di tahun sebelumnya. Segala ucapan, doa, dan juga harapan mengalir di hari tersebut. Kemudian, untuk menyambut tahun pergantian tahun Hijriyah tersebut, terdapat beberapa ucapan 1 Muharram yang dapat digunakan.

Ucapan-Ucapan 1 Muharram untuk Menyambut Tahun Baru Islam

Inilah ucapan-ucapan 1 Muharram yang bisa digunakan saat pergantian tahun hijriyah tiba:

“Bersihkan hati, sucikan jiwa. Ucapkan basmallah untuk tahun baru Islam 1442 Hijriyah.”

“Kini bulan sabit sudah tiba untuk membelah kelabu bersama dengan bintang-gemintang yang bersinar dengan begitu haru. Selamat Tahun baru Islam 1422 Hijriyah.”

” Selamat Tahun baru Islam 1422 Hijriyah. Semoga di tahun yang baru ini, kita dikaruniai umur yang panjang dan berkah, sehingga kita dapat melakukan hal-hal yang juga bermanfaat, kesehatan, dan juga kelancaran dalam melakukan amal baik demi mendapatkan rida-Nya.”

“Marilah kita sambut tahun baru Islam yang memiliki banyak keindahan dan pengharapan apa yang akan terjadi merupakan lebih baik dari sebelumnya. Selamat Tahun baru Islam 1422 Hijriyah.”

“Muharram mengandung banyak kesucian, di dalamnya terdapat berbagai kebangkitan. Sudah seharusnya kita selalu berbenah diri menyiapkan jiwa yang baru menuju lebih baik. Selamat Tahun baru Islam 1422 Hijriyah.”

“Semoga kedamaian dan kemakmuran dapat diperoleh dengan meningkatkan keimanan kepada-Nya. Selamat Tahun baru Islam 1422 Hijriyah.”

“Semoga Allah memberkahi kita semua atas kemakmuran, kesehatan, kedamaian, dan kebahagiaan pada hari keberuntungan bulan Muharram ini. Selamat Tahun baru Islam 1422 Hijriyah.”

“Semoga dirimu dan keluargamu mendapat Tahun Baru yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan kelimpahan semuanya. Semoga Allah memberkatimu sepanjang tahun ini. Muharram Mubarak!”

“Akhir setiap tahun adalah waktu untuk mengucapkan selamat tinggal pada satu tahun dan menyambut datangnya tahun baru. Semoga tahun 1442 Hijriyah ini penuh keberkatan dan kemakmuran.”

“Waktu satu tahun mendatang akan datang. Tahun akan berlalu dan kita akan mulai lagi. Saat tahun baru mulai, tetap fokus pada tujuan dan biarkan dirimu tetap bahagia, positif, dan memberi semangat kepada orang lain.”

“Saat Tahun Baru Hijriah dimulai, marilah kita berdoa semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh kedamaian, kebahagiaan dan banyak teman baru. Semoga Allah memberkatimu sepanjang tahun baru. Selamat Tahun Baru Hijriah!”

“Semoga di tahun ini seluruh umat Allah SWT diberi kesehatan, umur panjang, rezeki dan kemudahan dalam hidup. Amin.”

“Bulan sabit tersenyum ramah, didampingi bintang-bintang nan indah, semoga tahun ini lebih berkah. Selamat Tahun Baru Hijriah 1442 H.”

Demikianlah ucapan-ucapan 1 Muharram yang dapat Anda gunakan dalam menyambut tahun 1442 Hijriyah. Semoga diri kita semua menjadi yang lebih baik lagi di hadapan Allah SWT.

Exit mobile version