Inovasi Terbaru Masker Elektronik LG

Inovasi Terbaru Masker Elektronik LG

Gambar : Pixabay

Penggunaan masker untuk kegiatan sehari-hari semakin bertambah. Bukan hanya sebagai penghalang debu atau sesuatu yang dipakai saat flu dan tidak ingin menularkan pada orang lain. Kini ada tuntutan untuk memakai masker lebih lama, sesuatu yang belum bisa dilakukan oleh masker kain atau medis tanpa merasa sesak kalau terlalu lama dipakai. Kini ada inovasi terbaru dari LG yang mengeluarkan lini produk terbarunya.

Gebrakan 2020 Masker Elektronik LG

Ada masker dari bahan kain yang dapat dicuci ulang, ada pula masker medis untuk penggunaan sekali pakai. Kurang lebih hanya dua pilihan itulah yang kita kenal sebagai pelindung saat beraktivitas sehari-hari. Bersiaplah menyambut generasi terbaru masker yang dipelopori oleh perusahaan raksasa LG. Perkenalkan Masker Elektronik LG dengan berbagai fitur canggihnya.

1. Filter

Masker buatan LG diberi nama PuriCare Wearable Air Purifier. Sesuai nama yang diberikan, perangkat masker ini dikemas dengan sepasang filter HEPA (High-Efficiency Particulate Filters). Yang berarti filter canggih yang dapat mengisolasi sampai partikel kecil.

Cara kerjanya serupa dengan air purifier buatan dari LG. Pengguna masker dapat bernafas dengan lebih leluasa karena ada udara yang disaring lebih baik dari pada kain atau material medis lainnya.

2.  Kipas Aliran Udara

Bagian elektronika dari masker ini terletak pada motor yang menggerakan kipas kecil di dalamnya. Ada sepasang kipas yang dapat disesuaikan kecepatannya dalam tiga mode. Pergerakannya disesuaikan dari sensor yang dapat mendeteksi pengguna sedang menghirup atau menghembuskan udara.

Cara kerjanya mengikuti mekanisme pernapasan. Saat pemakai masker menghirup udara maka kipas akan berputar lebih cepat. Saat menghembuskan nafas, kipas secara otomatis akan lebih pelan. Dengan demikian pemakai masker ini akan dapat bernafas lebih nyaman.

3.  Baterai

Karena masker pada dasarnya digunakan secara mobile maka diperlukan daya untuk mengoperasikannya. Hal ini dilakukan dengan adanya unit baterai pada produk masker elektronik LG ini.

Setiap masker dilengkapi dengan modul baterai dengan berkapasitas 820 mAh. Penggunaannya dapat digunakan selama 8 jam untuk low-power mode. Bila dalam pemakaian maksimal atau high-power mode, bisa dipakai sampai 2 jam saja.

4. Desain Tahan Lama

Desain masker umumnya menutupi semua bagian bawah wajah dari hidung sampai dagu. Masker pada umumnya hanya memberikan sedikit rongga antara hidung dan bahan maskernya. Untuk produk masker LG ini terdapat ruang yang cukup luas pada bagian hidung yang didesain untuk kenyamanan tiap pemakainya.

Rancangan bentuk masker ini juga mempertimbangkan pemakaian jangka lama dengan pemilihan material dan desain yang canggih. Perhatian khusus diberikan pada bagian hidung dan dagu dimana sering terjadi kebocoran udara.

5. Casing Pembersih

Perlu diingat kalau masker ini tidak didesain untuk dicuci ulang layaknya seperti masker kain. Namun pemakaiannya juga bukan sekali pakai. Terdapat kotak penyimpanan yang dilengkapi dengan UV sanitizer.

Setiap kali penggunanya selesai memakainya maka masker akan membersihkan sendiri sesuai dengan pembersih yang terdapat di tiap kotak pembeliannya. Hal ini sangat krusial untuk menjaga higienitas masker.

Dilansir dari detik (31/8), Masker Elektronik LG baru akan diperjualbelikan di beberapa negara terpilih di akhir tahun 2020. Sementara masker PuriCare Wearable Air Purifier telah disumbangkan oleh LG ke sebuah rumah sakit di kota Seoul.

Suatu hal yang wajar mengingat mereka yang membutuhkannya dalam kegiatannya sehari-hari. Bila pengguna medis merasakan benefit memakai masker ini, tidak butuh waktu lama bagi masyarakat luas untuk mencari produk ini untuk digunakan sendiri.

Exit mobile version