Kabar Gembira Bagi Scholarship Hunter, Pemerintah Taiwan Buka S2 dan S3 Fully Funded

Beasiswa S2 dan Beasiswa S3 Pemerintah Taiwan

Beasiswa Taiwan ICDF

Taiwan kembali memberikan kesempatan emas kepada pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi jenjang S2 dan S3 pada tahun 2022 dengan sistem pembiayaan penuh atau biasa disebut Fully Funded.

Taiwan International Coorporation and Development Fund (ICDF) Scholarship Program 2022 akan resmi membuka pendaftaran hingga 15 Maret 2022.

Program beasiswa Taiwan ICDF diperuntukkan untuk mendorong pembangunan sosial-ekonomi, meningkatkan sumber daya manusia dan mempromosikan hubungan ekonomi di berbagai Negara mitra termasuk Indonesia.

Program pengembangan sumber daya manusia dinilai mampu memainkan peran penting dalam membantu Negara-negara mitra dalam mencapai pembangunan berkelanjutan dan pendidikan merupakan sebuah mekanisme penting dalam melatih tenaga kerja di Negara-negara berkembang.

Taiwan ICDF menyediakan beasiswa untuk pendidikan tinggi dan telah mengembangkan program sarjana, pascasarjana dan Ph.D. Program itu bekerja sama dengan universitas mitra ternama di Taiwan. Namun, untuk pelajar asal Indonesia, beasiswa yang dibuka hanya untuk jenjang S2 dan S3.

Bagi kamu scholarship hunter sangat disarankan untuk mencoba mengikuti program beasiswa ke Negara Taiwan ini, Karena akan sangat membantu mengesahkan kemampuanmu dalam bidang ilmu pengetahuan yang kamu geluti.

Berikut informasi yang berhasil dirangkum oleh tim Serambi.net seputar beasiswa Taiwan ICDF 2022:

Cakupan beasiswa

  1. Taiwan ICDF menanggung tiket pesawat kelas ekonomi di awal dan di akhir masa studi.
  2. Semua mahasiswa diberikan tempat tinggal berupa asrama.
  3. Taiwan ICDF mengover penuh semua biaya kuliah selama masa perkuliahan.
  4. Biaya SKS.
  5. Asuransi kesehatan, keselamatan dan kecelakaan selama berada di Taiwan selama masa studi.
  6. Uang pembelian buku sesuai kebutuhan kuliah.
  7. Tunjangan :
    1. Program Magister: Setiap mahasiswa menerima NT 15.000 atau sekitar Rp 7.8 Juta perbulan sebagai tunjangan makan dan biaya hidup lainnya. Akan di transfer setiap bulan ke rekening bank mahasiswa.
    2. Ph.D. Program: setiap mahasiswa menerima Nt 17.000 atau senilai Rp. 8.8 Juta per bulan sebagai tunjangan makan dan biaya hidup lainnya. Akan ditransfer ke rekening bank lokal milik mahasiswa setiap bulan.

Persyaratan

  1. Warga Negara mitra program beasiswa Taiwan ICDF, salah satunya adalah Indonesia.
  2. Memenuhi semua persyaratan mahasiswa baru di universitas mitra beasiswa Taiwan ICDF.
  3. Dapat memenuhi semua persyaratan untuk administrasi VISA.
  4. Tidak sedang atau pernah menerima beasiswa dari Pemerintah Taiwan sebelumnya.

Pendaftaran

Informasi lainnya terkait syarat peserta, syarat dokumen dan tahapan pengajuan pendaftaran beasiswa dapat dilihat melalui website resmi Taiwan ICDF Scholarship Program 2022.

Exit mobile version