Keluaran Terbaru, Inilah Harga dan Spesifikasi Oppo A33

Foto : gadget.jagatreview.com

Pabrikan Oppo kembali mengeluarkan ponsel kelas menengah yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Oppo seri A33 ini dipersembahkan dengan spesifikasi serta fitur lumayan lengkap serta tetap canggih dari kategori kamera. Dengan desain dan fitur identik pendahulunya, A53, Oppo A33 tetap dinantikan penggemarnya di tanah air.

Identiknya kedua seri Oppo tersebut dilihat dari desain bagian depan. Oppo A53 dan A33 memiliki layar  LCD dengan diagonal  sebesar 6,5 inci. Layar juga beresolusi HD Plus dengan fasilitas kaca pelindung dari Gorilla Glass 3. Terdapat banyak fitur kekinian yang disematkan pada layar Oppo A33 tersebut. Nah, untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya, simak ulasan berikut ini!

Layar Canggih, Fitur Canggih

Selain menyuguhkan desain dan tampilan layar seperti dipaparkan di atas, Oppo A33 juga dilengkapi dengan refresh rate 90 Hz. Ada pula touch sampling rate hingga 120 Hz. Fitur layar yang demikian ini diklaim bisa meningkatkan respon layar pada sentuhan saat pengguna asik bermain game. Jadi, cukup cocok bagi penggemar game kekinian untuk memakai smartphone luncuran terbaru Oppo yang satu ini.

Pada bagian kiri atas di layar Oppo A33 dilengkapi dengan sebuah lubang atau punch hole. Didalamnya memuat kamera selfie dengan resolusi 8 Megapixel (f/2.0). Sedikit lebih rendah dibandingkan A53 yang beresolusi 16 MP (f/2.0). Namun, versi A33 tetap bisa diandalkan untuk mengambil foto diri melalui kamera selfie yang ditanamkan.

Pada bagian belakang, Oppo A33 mengusung desain menyerupai cangkang dan nuansa mengkilap seperti kaca. Ada pilihan warna yang disediakan untuk tipe A33 ini antara lain, hitam, Mint Cream (hijau). Pendahulunya, A53 juga hadir terlebih dulu dengan dua warna yakni hitam dan fancy blue.

Oppo A33 mengusung juga tiga kamera belakang yang ditampung di modul persegi. Ketiganya terdiri dari kamera utama sebesar 13 Megapixel, kamera portrait 2 Megapixel, dan kamera macro dengan resolusi 2 Megapixel. Terdapat juga pemindai sidik jari konvensional berbentuk elips di bagian kanan modul kamera.

Dengan keunggulan di bagian desain serta layar, kombinasi tampilan Oppo A33 semakin menarik dan terkesan futuristik. Versi Oppo yang satu ini juga didesain nyaman saat dipegang serta cocok bagi para gamers yang hobi menghabiskan waktunya memainkan game dari layar smartphone mereka.

Smartphone Canggih Dengan Harga Miring

Tampil dengan desain dan layar yang mengagumkan, fitur serta spesifikasi Oppo A33 juga layak diadu. Aspek hardware dari smartphone canggih ini ditenagai dengan System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 460. Di sisi RAM serta memori internal, Oppo A33 meluncur dengan satu varian saja yaitu 3GB/32 GB.

RAM dan memori internal mengusung LPDDR4X dan UFS 2.1. Besarnya kapasitas baterai untuk Oppo A33 adalah 5.000 mAh dengan dukungan fast charging yang berdaya 18 watt. Keunggulan Oppo A33 juga terlihat dari sisi softwarenya.

Seri Oppo yang satu ini menggunakan sistem operasi (OS) Android 10 dan tampilan antarmuka khas Oppo lainnya, yakni ColorOS 7.2. Bisa dipesan sejak 29 September hingga 1 Oktober nanti, harga yang dibanderol untuk tipe Oppo A33 adalah sebesar Rp 2,3 jutaan.

Penjualan Oppo A33 dikabarkan akan dimulai pada satu hari setelah batas pemesanan yakni tanggal 2 Oktober mendatang. Alangkah baiknya, calon pembeli mengetahui terlebih dulu spesifikasi yang diulas tersebut untuk menyesuaikan kebutuhan smartphone yang diinginkan.

Itulah ulasan singkat tentang harga dan spesifikasi Oppo A33 yang bisa menjadi referensi sebelum melakukan pembelian. Dengan mengetahui spesifikasi serta fitur yang disematkan pada Oppo a33, calon pembeli akan menyesuaikan pembelian berdasarkan kebutuhannya.

 

Exit mobile version