Krisis Keuangan ! Cristiano Ronaldo Dijual Juventus, Inilah Harganya

Cristiano Ronaldo Dijual Juventus

Gambar : givemesport.com

Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo tampaknya sedang berada di ambang pintu keluar Juventus. Pemain asal Portugal itu kabarnya akan dilepas oleh Juve karena Juara bertahan Serie-A itu sedang berada dalam krisis keuangan.  Terlebih sejak masa pandemi yang membuat ekonomi klub menurun drastis.

Mengingat Juventus harus membayar gaji Ronaldo yang cukup besar. Opsi melepas sang pemain di musim panas ini tampaknya akan menjadi keputusan yang tepat bagi klub.

Berdasarkan laporan dari TMW, Senin (17/8/2020). Nama Cristiano Ronaldo masuk ke dalam daftar pemain yang akan dijual Juventus pada musim panas ini.

Penyebab Cristiano Ronaldo dijual Juventus karena besarnya gaji sang pemain saat ini. Ditengah krisis keuangan yang sedang melanda klub, akan sangat sulit bagi Juventus untuk membayar gaji Ronaldo.

Dilansir dari Okezone (18/8), Juventus akan melepas sang pemain yang telah memenangkan 5 kali Ballon d’Or itu seharga 60 juta euro atau setara dengan nilai Rp 1 triliun.

Peran Cristiano Ronaldo di Juventus memang sangatlah penting, bahkan pemain berusia 35 tahun itu telah menjadi pencetak gol terbanyak di dalam tim.

Kesuksesan Juventus meraih Scudetto di musim 2019/2020 tak lepas dari perjuangan Ronaldo. Kehadiran Ronaldo mampu membuat skuat Juventus tampil lebih baik.

Selama kurun waktu dua musim berseragam Juventus. Ronaldo telah mencatatkan 89 penampilan di semua kompetisi dan mampu mengemas 65 gol dan 18 assist.

Namun alasan Juventus melepas Ronaldo bukan karena sang pemain tidak dibutuhkan lagi di dalam tim, melainkan karena faktor keuangan. Besarnya gaji Ronaldo akan membuat Juventus semakin kesulitan mengingat keuangan klub sedang mengalami penurunan semenjak masa pandemi.

Saat ini gaji Ronaldo di Juventus mencapai 31 juta euro atau setara Rp 544 miliar per tahunnya. Jumlah tersebut merupakan angka yang sangat besar. Sementara di urutan kedua ada nama Matthijs de Ligt dengan gaji sebesar 8 juta euro per tahun.

Bahkan agen Ronaldo sempat menawarkan Ronaldo ke beberapa klub besar eropa seperti PSG, Barcelona dan mantan klubnya Real Madrid.

Melihat dari keadaan keuangan klub-klub eropa saat ini, PSG memiliki peluang yang lebih besar untuk  mendapatkan tanda tangan Cristiano Ronaldo. Pada tahun 2015 PSG sempat mendekati Ronaldo namun saat itu Real Madrid tak ingin melepas sang pemain.

Andai PSG berhasil memboyong Ronaldo ke Stade Parc des Princes. Maka barisan lini depan PSG akan semakin tangguh sekaligus menjadi lini depan paling disegani di eropa.

Saat ini PSG sudah memiliki Mbappe dan Neymar di lini depan mereka. Dua pemain itu saja sudah memberikan kontribusi yang hebat untuk tim. Kehadiran Ronaldo akan membuat PSG menjadi klub yang lebih tangguh dalam menyerang.

PSG Sendiri baru saja melangkahkan kaki ke babak semifinal Liga Champions. Pasukan Thomas Tuchel berhasil menjungkal Atalanta dengan susah payah untuk bisa mendapatkan tiket ke semifinal Liga Champions.

Di babak semifinal PSG akan bertemu dengan wakil dari Jerman yakni RB Leipzig.

Exit mobile version