Kuota Gratis Telkomsel Terbaru Edisi November 2020

Kuota Gratis Telkomsel

Foto : digitek.id

Telkomsel merupakan salah satu perusahaan operator atau provider telepon seluler terbesar dan bahkan termasuk dalam provider tertua yang ada di Indonesia. Operator Telkomsel sangat percaya diri dalam menentukan tarif kuota data internet yang ditawarkannya. Jika dilihat dari para pesaingnya tarif kuota internet telkomsel cukup terbilang mahal.

Pelayanan yang ditawarkan Telkomsel memang terkenal cukup bagus mulai dari kecepatan internet sampai jangkauan sinyal yang luas bahkan sampai ke daerah pelosok di Indonesia. Dengan Pelayanan ini, tak heran jika telkomsel berani mematok harga yang cukup tinggi dari setiap tarif kuota data internetnya.

Kuota Gratis dari pemerintah sebesar 35 GB perbulan masih bisa didapatkan selama masa pandemi belum selesai. Kuota ini dikhususkan bagi murid dan mahasiswa yang masih belajar dirumah untuk mendukung dan meringankan beban para orang tua dalam membeli kuota internet. Kuota internet gratis ini dapat digunakan untuk mengakses situs pendidikan dan belajar online.

Kuota sebesar 35 GB akan dibagikan pada awal November. Untuk mendapatkannya guru, siswa dan mahasiswa harus mendaftarkan nomor handphone melalui aplikasi dapodik. Walaupun menggunakan hp dan nomor orangtua itu tidak menjadi masalah. Karena nomor tetap dapat didaftarkan oleh pihak kampus atau sekolah. Jika sudah selesai maka nomor tersebut bisa mendapatkan kuota gratis Telkomsel November 2020.

Hal yang harus diperhatikan adalah nomor peserta didik harus sudah terdaftar paling lambat September 2020 lalu. Sehingga dari bulan September hingga Oktober peserta didik sudah bisa mendapatkan kuota gratis dari pemerintah langsung. Diharapkan dengan adanya kuota gratis ini bisa bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya serta tidak disalahgunakan.

Jadwal pembagian kuota dari pemerintah ini berjalan setiap bulannya dalam 2 tahap. Pada bulan November, Kuota gratis akan dibagikan  dalam dua tahap, untuk tahap pertama pada tanggal  22-24 November 2020. Sedangkan tahap kedua mulai dibagikan pada tanggal 28-30 November 2020. Bagi anda yang menggunakan nomor Telkomsel simpati, bisa mendapatkan Kuota Gratis November 2020 dengan cara mendaftarkan kartu As atau loop yang sudah anda daftarkan di aplikasi dapodik.

Selanjutnya info akan masuk via sms atau bisa langsung melakukan konfirmasi dengan cek melalui aplikasi my Telkomsel. Masih banyak penawaran yang ada di Telkomsel salah satunya yaitu Kuota gratis Telkomsel sebesar 60GB untuk belajar dirumah. Penawaran paket internet sebesar 30GB ini bisa diakses melalui ruang guru dan 30 akses ilmupedia.

Berikut adalah cara mendapatkan kuota gratis 60GB di bulan November dengan mudah bagi pengguna Telkomsel. Pertama, download terlebih dahulu aplikasi My Telkomsel dan instal aplikasi tersebut ke smartphone anda. Kedua, daftar dan login ke aplikasi yang sudah anda download menggunakan nomor telkomsel anda. Ketiga, setelah masuk ke akun telkomsel anda pilih beli paket lalu pilih internet

Keempat, Jika anda sudah memilih “internet” maka ada banyak pilihan paket internet yang ditawarkan oleh telkomsel selanjutnya pilih bebas akses ilmu pedia 30GB/30 hari yang juga gratis. Kelima, Klik beli maka tunggu proses pembelian selesai dan akan ada sms pembelian berhasil dari 3636.

Sesuai jadwal dari pemerintah bahwa pembagian kuota gratis akan terus berlanjut sampai bulan desember walaupun sebenarnya dalam pembagian kuota ini masih belum rata. Untuk pembagian kuota gratis telkomsel di bulan November, pengguna diharapkan bisa bersabar karena kuota baru akan dibagikan awal bulan sampai tahap kedua tanggal 30 november. Selain Telkomsel, ada banyak provider atau operator yang bekerjasama dengan pemerintah seperti Tri, XL, Axis dan Indosat.

Exit mobile version