Menarik! 4 Ide Lomba Online 17 Agustusan 2020

Lomba Online 17 Agustusan

(Gambar : background.id)

Sudah memasuki Bulan Agustus tandanya tidak lama lagi Indonesia akan merayakan Hari kemerdekaan yang ke-75. Setiap tahun masyarakat Indonesia selalu merayakannya dengan meriah dan penuh sukacita. Namun berbeda dengan tahun ini, seperti yang kita tahu Indonesia masih berduka karena masa pandemi corona.

Perayaan 17 Agustusan tahun 2020 pun akan berbeda karena memang kita harus mengikuti protokol kesehatan yaitu tidak boleh berkerumun dengan orang banyak di satu tempat. Tidak ada lagi lomba makan kerupuk,b alap karung dan lomba panjat pinang. Bahkan upacara 17 Agustusan akan dilaksanakan dengan penuh protokol kesehatan seperti memakai masker,membawa hand sanitizer dan membatasi peserta upacara.

Disamping semua itu kita harus tetap mencari cara bagaimana agar Hari kemerdekaan tahun ini tetap meriah. Nah, disini kita mempunyai beberapa ide menarik yang tentunya bisa dilakukan secara online di rumah masing masing agar lebih aman dan tentunya tetap seru dong. Yuk simak beberapa ide lomba untuk memeriahkan 17 Agustusan 2020 :

1.  Lomba Membuat Desain

Desain merupakan salah satu ide yang sangat mudah untuk dilaksanakan secara online. Cukup dengan menggunakan laptop ataupun handphone kita bisa mengikuti lomba ini. Desain bisa dibuat dengan tema mengucapkan hari kemerdekaan 17 agustus. Tentu dengan kreativitas dan inovasi yang kalian punya lomba ini akan menjadi daya tarik tersendiri yang menarik.

2.  Lomba Menyanyi atau menari di Tiktok

Ide satu ini mungkin tidak asing lagi kalian dengar, selama masa pandemi ini siapa sih yang tidak menggunakan tiktok ? hampir semua usia menyukai aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini bisa kita manfaatkan dengan menyanyi atau menari. Dengan begitu kita bisa memeriahkan lomba 17 agustusan seperti mengcover lagu daerah atau menari tarian daerah Indonesia. Mengadakan Lomba seperti itu akan mengenalkan bahwa Indonesia terdiri dari banyak pulau dan tradisi sehingga memiliki tarian dan lagu daerah yang sangat beragam.

3.  Lomba Mewarnai online

Nah, ide yang satu ini bisa banget digunakan untuk anak anak. Lomba mewarnai online mudah dan tidak ribet loh. Caranya kita hanya perlu mencetak gambar yang sudah diberikan panitia lalu bisa mewarnainya sesuai kreativitas kalian lalu jika sudah jangan lupa mengupload hasil tadi untuk dinilai. Mudah bangetkan ?

4.  Lomba membuat Ucapan 17 Agustusan

Tidak hanya tadi membuat desain, kita juga bisa loh membuat lomba membuat ucapan 17 agustus. Jika tadi membuat desain kita bisa menggunakan laptop atau handphone. Lomba membuat ucapan kemerdekaan ini bisa menggunakan canvas,tembok kosong atau barang yang tidak terpakai untuk membentuk ucapan 17 agustus. Seru bukan! Kita bisa menggunakan media apapun sekreatif kita bentuknya pun bisa beragam seperti teks, foto maupun video. Namun jangan lupa ya kita harus tetap berada dirumah aja jangan sampai kita membuatnya diluar area rumah. Jika sudah kita hanya perlu mengunggah karya kita di media sosial dan jangan lupa diberi tagar hari kemerdekaan atau 17 Agustus.

Ide-ide diatas tentu semuanya sangat mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya. Jangan lupa untuk dicoba ya! Walaupun Indonesia sedang tidak baik baik saja karena Wabah Corona ini kita harus tetap semangat untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 75. Itu dia tadi 4 ide yang menarik untuk lomba online 17 agustus yang dikutip dari m.brilio net. Semoga bisa membantu kalian yang lagi mencari ide lomba online 17 Agustus !

Exit mobile version