Mewah dan Canggih, Inilah Spesifikasi dan Harga Galaxy Watch 3 Titanium

Foto : sammobile.com

Samsung menghadirkan varian Galaxy Watch 3 terbaru. Jika pada Agustus 2020 lalu, diluncurkan Samsung Galaxy Watch 3, kali ini dengan spesifikasi yang mirip, Samsung merilis Samsung Galaxy Watch 3 Titanium. Dari tipenya saja, sudah bisa ditebak bahwa bahan utama dari smartwatch ini adalah titanium yang sudah pasti memiliki harga cukup fantastis.

Merilis Samsung Galaxy Watch 3 Titanium pada bulan September lalu, peminat jam tangan mewah ini pun semakin ramai di jelang akhir tahun. Dengan fitur yang menawan, Galaxy Watch 3 Titanium mampu menyuguhkan desain mewah dan tampilan elegan. Case dengan bahan titanium merupakan kunci manisnya tampilan dari jam tangan yang satu ini.

Fitur Masih Sama Dengan Pendahulunya

Hanya berbeda dari segi case yang membungkus, Samsung Galaxy Watch 3 Titanium memiliki spesifikasi yang sama dengan pendahulunya, Galaxy Watch 3. Layar dari seri ini menggunakan panel Super AMOLED dengan ukuran 1,4 inci dan 1,2 inci. Pada bagian layar juga telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass DX.

Pada fitur ketahanan baterai, Samsung Galaxy Watch 3 Titanium berkapasitas 450 mAh. Jam tangan ini juga disematkan prosesor Exynos 110 didalamnya yang memiliki RAM 1GB, serta ruang penyimpanan hingga 8GB.Perangkat jam tangan pintar ini pun memiliki sertifikasi 5ATM dan IP68 guna menguji ketahanan air.

Dengan sertifikasi tersebut, pengguna bisa saja membawa Samsung Galaxy Watch 3 Titanium untuk berenang sekalipun. Galaxy Watch 3 Titanium bisa bertahan ketika digunakan berenang di air laut. Untuk mencegah terjadinya korosi, maka setelah digunakan bisa langsung dibilas.

Pada desain tangkainya, smartwatch Galaxy Watch 3 Titanium ini menggunakan leather atau kulit yang memiliki maksud dua style sekaligus. Menurut desainer, dengan digunakannya kulit sebagai bahan strap, maka seri kali ini bisa sekaligus mewakili gaya casual maupun formal.

Strap yang berbahan leather tersebut bisa juga diganti sesuai dengan keinginan penggunanya. Namun, pengguna harus mencari yang berukuran sama dari segi lebar strap. Strap pada Galaxy Watch 3 Titanium memiliki kesan premium karena tampilan metalnya. Dengan ukuran 45mm, Samsung Galaxy Watch 3 Titanium ini sangat cocok untuk semua kalangan.

Ada Fitur Untuk Jaga Kesehatan

Samsung Galaxy Watch 3 Titanium didesain dengan unik dan menawan untuk penyuka smartwatch canggih namun tetap casual. Bahkan, ada beberapa fitur pada Samsung Galaxy Watch 3 Titanium yang diklaim bisa menjaga kesehatan penggunanya. Seperti fitur Blood Oxygen Reader yang memungkinkan smartwatch ini mampu menghitung jumlah oksigen yang masuk ke dalam tubuh.

Selain itu, Galaxy Watch 3 Titanium juga dibekali dengan fitur Running Form Analysis yang bermanfaat bagi pengguna dengan hobi olahraga lari. Fitur ini mampu mendeteksi postur tubuh saat berlari. Masih kurang? Samsung Galaxy Watch 3 Titanium juga memiliki fitur VO2 Max Measurement yang merupakan indikator untuk mengukur konsumsi oksigen maksimum dalam tubuh.

Dengan adanya beberapa fitur tersebut, pengguna bisa sekaligus mengontrol beberapa unsur dalam kesehatan yang telah disebutkan tadi. Meski dengan harga yang fantastis, ternyata fungsi dan fitur mewah dari smartwatch ini sangat bisa diandalkan.

Samsung Galaxy Watch 3 Titanium sampai saat ini tetap menjadi buruan kaum menengah ke atas. Kecanggihan fitur dan lengkapnya desain dari smartwatch ini membuatnya semakin banyak peminat. Padahal harga Galaxy Watch 3 Titanium ini mencapai Rp 8,5 jutaan. Fantastis!

 

Exit mobile version