Mode Batman Telegram, Fitur Baru Yang Terlihat Menarik

Foto : oketekno.com

Telegram kembali meluncurkan terobosan anyar dengan fitur terbarunya. Ada tiga fitur yang tercatat diluncurkan oleh aplikasi pesan instan yang satu ini. Bagi pengguna yang ingin mencobanya, bisa langsung menerapkan aplikasi tersebut pada smartphone anda.

Fitur yang paling update dari Telegram dinamakan mode “Batman”. Adanya beberapa fitur terbaru pada Telegram diharapkan bisa memaksimalkan fungsi aplikasi tersebut untuk semua kebutuhan penggunanya. Bagaimana mode “ Batman” tersebut bekerja pada Telegram?

Tentang Fitur Batman Telegram dan Fungsinya

Terdapat tiga fitur terbaru dari Telegram, salah satunya dinamakan mode “ Batman”. Mode ini memungkinkan pengguna Telegram untuk bisa menjadi menyembunyikan identitasnya ketika menjadi admin sebuah grup. Dengan adanya fitur Batman ini, maka pengguna bisa terjamin kerahasiaan identitasnya saat berinteraksi menggunakan Telegram.

Fitur dengan sebutan mode Batman ini bisa melindungi admin dari sebuah grup yang dibuat pada Telegram. Hal tersebut bisa membantu admin saat membagikan informasi sensitif pada grup atau status. Mode Batman akan bekerja dengan cara menyembunyikan nama atau identitas admin dalam daftar anggota grup.

Selain itu, pesan yang dikirimkan oleh admin juga tidak terlihat secara personal. Pesan tersebut akan ditandai sebagai nama grup. Fitur ini hampir sama seperti Channel pada sebuah jaringan. Cara mengaktifkan mode Batman ini cukup mudah karena pengguna atau admin bisa langsung melakukannya di aplikasi Telegram yang sudah di instal pada smartphone anda.

Ada Dua Fitur Lainnya

Telegram juga memaksimalkan layanannya dengan menciptakan fitur atau mode terbaru lainnya. Setelah meluncurkan mode Batman, ada fitur Video Call di android serta Ios. Fitur terbaru dari Telegram ini diluncurkan bertepatan dengan perayaan Ulang Tahun Telegram yang ke-7.

Aplikasi Telegram resmi merilis fitur panggilan dengan Video Call untuk pengguna Android serta Ios. Video Call bisa dimanfaatkan pengguna untuk bertatap muka dari layar ponsel mereka. Cara untuk bisa menggunakan fitur panggilan Video Call ini hanya dengan menekan tombol “Video Call” yang terdapat di laman profil kontak atau dengan menyalakan switch video ketika melakukan panggilan suara.

Tidak jauh berbeda dengan layanan teks serta panggilan suara, Telegram juga menjamin panggilan video call yang dilakukan aman. Semua data panggilan akan terenkripsi secara end-to-end. Pihak Telegram menyediakan fitur panggilan video versi alfa yang memang bisa digunakan pada perangkat Android dan iOS.

Aplikasi Telegram juga akan menampilkan empat emoji di bagian layar. Tampilan emoji tersebut dimanfaatkan untuk memverifikasi partisipan panggilan video. Apabila kedua partisipan memiliki empat emoji yang sama, secara otomatis panggilan tersebut berhasil dienkripsikan.

Adanya fitur-fitur menarik yang dirilis oleh Telegram akhirnya bisa dimanfatkan dengan baik oleh pengguna. Saat ini, pemakai aplikasi pesan instan tersebut sudah semakin bertambah jumlahnya di tanah air. Dengan munculnya fitur terbaru, diharapkan Telegram bisa semakin memberikan layanan memuaskan bagi pengguna.

Dilansir dari Kompas (5/10), fitur panggilan video call maupun mode Batman di aplikasi Telegram juga mendukung mode picture-in-picture. Mode tersebut memungkinkan para pemanggil bisa membuka chat meski tengah melakukan panggilan menggunakan video. Otomatis panggilan tersebut juga akan berpindah pada layar chat yang dituju. Menarik sekali bukan?

Itulah fungsi dari mode batman telegram dan fitur update lainnya yang penting untuk diketahui penggunanya. Dengan memahami aplikasi pesan singkat telegram dan berbagai fitur paling update, pengguna bisa memaksimalkan fungsi dari telegram itu untuk kebutuhan komunikasi.

Exit mobile version