Prediksi Liverpool VS Arsenal, Peluang The Reds Tumbangkan Rival

Foto : sport.detik.com

Pertandingan lanjutan kompetisi Premier League pekan ini menyuguhkan laga antara Liverpool menghadapi Arsenal. Keduanya akan bertanding di Anfield pada Selasa (29/9) dini hari nanti. Pada pertandingan kali ini, kedua tim yang menjadi rival di EPL tersebut sudah pasti menampilkan usaha keras untuk tiga poin.

Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea di pertandingan sebelumnya. Kali ini, jelas menjadi peluang yang pas bagi anak asuh Jurgen Klopp untuk mengamankan tiga poin. Ya, The Reds bermain di kandang sendiri! Dengan konsekuensi tersebut, maka dipastikan tuan rumah akan berupaya sebaik-baiknya dini hari nanti.

Sementara itu, Arsenal baru mendapatkan periode bagus setelah dua kali pasukan Mikel Arteta ini sempat mengalahkan The Reds. Selama rentang waktu Juli hingga Agustus lalu, The Gunners sukses menumbangkan skuad asuhan Jurgen Klopp di laga Premier League musim lalu dan Community Shield. Catatan ini pasti menjadi modal bagus untuk tim tamu.

Statistik Kedua Tim, The Reds Masih Unggul

Melihat hasil sebelumnya, The Reds memang menjadi tim yang solid dan semakin bersinar sejak musim lalu. Mengawali musim Premier League 2020-2021, Liverpool juga menunjukkan performa semakin matang dari pemainnya. Apalagi sejak kehadiran Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

Namun, sayangnya pada laga kali ini, mantan pemain Die Roten itu diprediksi tidak akan tampil tanpa sebab yang jelas. Dengan demikian, Juergen Klopp akan kehilangan satu amunisi mereka di lini serang The Reds.

Menurut pengamatan yang beredar, musim ini Liverpool memang berada di level berbeda dengan Arsenal. Penampilan The Reds tidak bisa diremehkan begitu saja meski sempat memiliki catatan pahit di laga beberapa bulan lalu. Sang pelatih Jurgen Klopp masih tetap optimis skuadnya bisa menuai tiga poin di laga ini.

Sementara di kubu Arsenal, penampilan mengawali musim terbaru Premier League cukup baik setelah sempat mengalahkan Leicester City di kompetisi Piala Liga. Sebelumnya, The Gunners juga sukses menumbangkan West Ham dan Fulham pada pertandingan pekan perdana Liga Inggris awal September lalu.

Tuan Rumah Tanpa Dua Pemain Andalan

Pertandingan melawan Arsenal diyakini akan berjalan berat bagi tuan rumah, Liverpool. Pasalnya, pasukan Jurgen Klopp kemungkinan tidak akan diperkuat dua pemain andalannya. Alisson Becker dan Thiago Alcantara diprediksi akan absen pada laga kali ini. Hal tersebut disinyalir dari kedua pemain yang memang tidak mengikuti sesi latihan terakhir yang digelar kemarin.

Juergen Klopp tetap akan menurunkan pemain unggulan lainnya. The Reds punya Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Kemungkinan besar trio lini depan Arsenal itu akan menunjukkan kualitas mereka sebagai kolaborasi terbaik Liga Inggris musim lalu. Georginio Wijnaldum juga siap berada di lini tengah tuan rumah untuk menyuguhkan aksi terbaik.

Dari sisi tim tamu, penampilan Arsenal tetap diunggulkan setelah modal bagus di awal musim EPL kali ini. Mikel Arteta, manajer The Gunners dipastikan tetap menurunkan skuad utamanya. Lini serang Arsenal masih tetap mengandalkan Nicolas Pepe, Nketiah, dan Reiss Nelson. Ketiganya cukup bisa diandalkan Mikel Arteta musim ini.

Itulah prediksi Liverpool vs Arsenal yang akan bertanding pada dini hari nanti. Kemampuan anak asuh Mikel Arteta masih bisa diandalkan untuk laga kali ini. The Reds disarankan untuk tidak meremehkan geliat semangat dari Meriam Inggris yang sudah dua kali sempat menaklukkan pasukan Juergen Klopp. Laga diprediksi menghasilkan kemenangan tipis The Gunners atas Liverpool 1-2!

 

Exit mobile version