Premier League Bergulir, Ini Laga Pekan Pertama Penuh Drama !

Premier League Bergulir

Gambar : indianexpress.com

Pertandingan memulai Premier League musim 2020-2021 berlangsung pekan depan. Sebanyak delapan dari sepuluh pertandingan akan digelar, sedangkan dua laga lainnya harus mengalami penundaan. Laga ditunda terjadi antara pertemuan Manchester City VS Aston Villa dan Burnley menjamu Manchester United.  Sementara ke delapan laga yang digelar berlangsung antara Sabtu (12/9) malam hingga Selasa (15/9) dini hari mendatang.

Laga perdana EPL musim ini dibuka oleh pertandingan antara Fulham menghadapi Arsenal. Kedua tim akan bertanding pada Sabtu malam dengan The Gunners bertindak sebagai tuan rumah. Pada pekan pertama Liga Inggris nanti, terdapat sekitar tiga laga bigmatch yang mempertemukan enam tim papan atas Liga Inggris.

Sementara itu, The Reds akan memulai laga perdana dengan pertandingan kandang menjamu Leeds yang akan dilangsungkan Minggu malam. The Reds yang berhasil menjadi juara EPL musim kemarin jelas tidak akan menghadapi enteng tim tamu Leeds, yang musim kemarin finish di urutan ke sembilan. Seperti apa jalannya pertandingan di pekan perdana Liga Inggris ini? simak ulasan selengkapnya!

Tiga Laga Big Match

Dua laga yang ditunda merupakan laga big match pekan awal Premier League musim ini. Manchester United yang seharusnya bertandang ke markas Burnley harus ditunda terlebih dulu begitu juga dengan pertandingan kandang Manchester City menjamu The Villas. Meski The Citizens memang akan menghadapi tim papan bawah, namun kedua tim sudah pasti berupaya keras mengamankan tiga angka pertama sebagai modal awal musim terbaru.

Sementara Setan Merah yang cukup beraksi menawan akhir musim kemarin memperlihatkan perbaikan cukup bagus. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tetap mempertahankan dominasi lini serang seperti biasanya. Meski MU belum memastikan transfer pemain incarannya seperti Jadon Sancho, tampaknya Setan Merah tetap akan beringas. Apalagi, kabar terbaru menyebutkan lini serang MU sedikit lagi akan terisi nama baru, Donny Van De Beek kemungkinan besar akan merapat ke Old Trafford.

Kabar lainnya datang dari Chelsea, dimana Frank Lampard juga telah menambah amunisi di skuad asuhannya itu. Setelah mendatangkan Thiago Silva dari PSG, pelatih berusia 41 tahun tersebut tampaknya semakin dekat dengan keputusan mendatangkan pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Jika demikian, tentu saja terlihat seperti apa serunya tantangan musim 2020-2021 diantara tim-tim papan atas Premier League tersebut.

Prediksi Tim Besar Unggul di Pekan Awal

Melihat kombinasi pertandingan antara tim-tim Liga Inggris di pekan perdana, tampaknya dominasi tim papan atas masih akan terlihat bebas. Tim elit Premier League seperti Chelsea, Liverpool, Manchester City, MU, dan Leicester diyakini masih mampu mengamankan tiga poin meski bermain tandang. Prediksi ini didasarkan pada kekuatan tim lawan yang cenderung belum maksimal. Sebut saja pertandingan West Brom menghadapi Leicester City dan laga antara The Blues yang mengunjungi markas Brighton.

Sayangnya, duo Manchester pekan awal nanti tidak akan bertanding karena dua laga tertunda di minggu tersebut. Tiga laga bigmatch akan menjadi tontonan menarik di akhir pekan antara Tottenham Hotspurs menjamu Everton. Pertandingan yang dilangsungkan pada Minggu (13/9) malam tersebut masih diyakini menjadi milik tuan rumah untuk menaklukkan Everton yang sebelumnya hanya mengamankan 49 poin.

Pekan perdana Premier League ini juga diyakini akan membuat beberapa tim papan bawah mengalami perbaikan. Norwich, Watford, hingga Bournemouth masih berupaya keras melakukan perbaikan lini serang karena musim kemarin tampil kurang maksimal. Sayangnya, ketiga tim yang musim lalu berada di peringkat bawah tersebut masih harus bersaing ketat dengan Aston Villa serta The Hammers yang cukup kuat dan enggan turun kasta.

Exit mobile version