Resmi Dikontrak MU, Gaji Cavani Bakalan Lebih Tinggi Dibanding Maguire

Foto : thesun.co.uk

Kesepakatan kontrak telah dilakukan antara klub Premier League, Manchester United dengan striker Edinson Cavani. Kabar perekrutan Cavani sebelumnya sudah beredar semenjak dirinya lepas dari Paris Saint Germain. Kontrak sang striker memang telah berakhir per Juni 2020 bersama klub Ligue 1 tersebut.

Saat selesai menjalani masa kontrak dengan PSG, Edinson Cavani kemudian tidak diperpanjang jasanya. Alhasil, striker berusia 33 tahun ini berstatus free transfer atau bisa dibeli bebas oleh klub manapun. Sempat menawarkan diri ke klub Spanyol Barcelona, Cavani justru kini dikabarkan telah mencapai sepakat dengan MU.

Tidak terikat kontrak dengan klub manapun membuat Manchester United dengan mudah mendatangkan Cavani. Pemain berdarah Uruguay ini kemudian di iming-iming gaji lebih tinggi dibandingkan pemain Setan Merah lainnya, Harry Maguire. Seperti apa kesepakatan yang dilakukan kedua pihak?

Bakal Terima Gaji Fantastis

Edinson Cavani merupakan pemain dengan kemampuan yang tidak diragukan lagi. Sebagai salah satu bomber tajam di sepakbola Eropa, Cavani juga pernah tercatat sebagai Top Skor sepanjang masa bagi PSG. Sebanyak 200 gol merupakan kontribusi pemain yang satu ini untuk klub asuhan Thomas Tuchel tersebut.

Namun, sejak beberapa bulan sebelum masa kontraknya berakhir, tidak ada kabar bagus yang dialami Cavani. Paris Saint Germain mengakui bahwa performa sang striker menurun dan hanya mampu mengemas empat gol serta 14 laga di musim lalu. Semua itu dikarenakan cedera yang dialami Cavani dan membuatnya sulit bersaing di skuad utama.

Kini, ketika kabar tentang kesepakatan dengan Manchester United merebak, sang striker diberitakan menyetujui nilai kontrak yang diajukan. Manchester United bahkan mengungkapkan bahwa sang pemain akan dikontrak dengan durasi waktu hingga dua tahun ke depan. Selain itu, Cavani mendapat iming-iming gaji fantastis.

Edinson Cavani juga diberitakan telah menjalani tes medis di kota Manchester pada Minggu (4/10) lalu. Keputusan sang pemain untuk terbang dari Paris ke Manchester tentu bukan tanpa alasan. Kemungkinan isu tentang gaji fantastis MU tersebut menjadi kian santer terdengar. Padahal, Manchester United juga diharuskan membayar senilai 10 Juta Euro pada perekrutan ini sebagai biaya agen untuk mendatangkan Cavani.

Manchester United diberitakan harus membayar gaji sang pemain yang cukup besar. Upah untuk bisa mendapatkan jasa Cavani setiap pekannya senilai 200 ribu Pounds atau setara dengan Rp 3,8 Miliar. Nominal tersebut jelas lebih besar dibandingkan dengan gaji pemain Manchester United lainnya, Harry Maguire.

Negosiasi Lancar, Cavani Pilih MU

Sebelumnya, tidak sedikit klub Eropa yang juga ingin mendatangkan Edinson Cavani. Sang pemain juga diminati klub Atletico Madrid, Juventus, Benfica, hingga klub Amerika Serikat, Inter Miami. Sayangnya, dalam negosiasi yang dijalani Cavani memutuskan untuk memilih Setan Merah sebagai pelabuhan karir selanjutnya.

Sempat bersaing dengan klub Serie A, Juventus, nyatanya Manchester United  yang berhasil mendapatkan jasa Edinson Cavani. Padahal, Bianconeri sempat menginginkan Cavani kembali ke kompetisi Serie A. Akan tetapi Juventus belum memberikan penawaran yang serius pada sang pemain. Akibatnya, jelas Cavani lebih memilih bergabung dengan Setan Merah.

Gaji yang diterima Edinson Cavani merupakan gaji tertinggi kedua di skuad Manchester United. Lebih tinggi dari Cavani, ada nama Anthony Martial, David De Gea, dan Paul Pogba. Beberapa nama tersebut sudah terkenal memiliki kontribusi besar bagi MU. Jika demikian, artinya gaji yang diterima oleh Cavani masih setara dengan sang kapten tim, Harry Maguire.

Exit mobile version