Review Matebook D15 : Produk Huawei Terbaru dengan Harga Bersahabat

Foto : gizmologi.id

Setelah meluncurkan matebook D14 dengan harga yang cukup tinggi, kini Huawei telah meluncurkan produk notebook terbaru yang disebut dengan matebook D15. Matebook D15 ini resmi dirilis pada 1 September 2020. Kehadiran matebook ini berhasil menjawab kebutuhan konsumen gadget dengan kemampuan yang dikenal serba bisa. Bagi anda yang mulai tertarik untuk memilikinya, anda bisa membaca review matebook D15 terlebih dulu untuk mengenali apa saja sih kelebihan dari Matebook D15.

Jika dilihat dari desain bagian luarnya, laptop ini untuk sementara hanya tersedia warna Mystic Silver. Memiliki aspek rasio sebesar 16:9, layar IPS, resolusi  layar mencapai 1920 x 1080 (FHD). Tergolong laptop dengan layar besar dengan 178 derajat wide viewing angle, ia juga memiliki batas tipis di tiga sisi – bingkai mikro 15 inch.  Layar ini juga disertai Brightness dengan batas maksimal 250 nits, dilengkapi dengan software Display Manager untuk pengaturan Eye Comfort dan Color Temp.

Selain desainnya yang tampak elegan dan berbeda, matebook D15 ini juga memiliki teknologi yang cukup tinggi. Yakni menggunakan AMD, Ryzen ™ 5 3500U, HUAWEI Shark Fin Design 2.0. dengan 4 core dan TDP 15 watt. Dengan kemampuan RAM 8 GB yang bisa dibilang cukup baik untuk penggunaan multitasking. Laptop ini juga dilengkapi dengan kamera tersembunyi, salah satunya di bagian keyboard yang tampak berbeda daripada laptop biasanya.

Laptop ini juga dilengkapi dengan konektivitas menggunakan Realtek 8822CE yang mendukung Wi-Fi 5 dan Bluetooth 5. Tidak hanya itu, ia juga didukung dengan pengisian baterai yang tergolong cepat. Yakni dalam 30 menit sudah 53%. Hanya butuh waktu dua jam saja \ untuk mengisinya hingga benar-benar penuh.

Sistem keamanan yang dimiliki laptop ini juga tergolong kuat, yakni dengan menggunakan sidik jari atau biasa disebut fingerprint. Dan bagi anda yang memiliki aktivitas yang padat di depan laptop, ia dapat membantu menjaga kondisi mata anda dari sinar radiasi yang dibawanya, karena laptop ini dibekali dengan kemampuan pelindung mata. Jadi anda tidak perlu repot menggunakan kacamata anti radiasi saat mengoperasikannya.

Laptop matebook D15 ini memiliki dimensi 357 x 229 x 16.9 mm dengan berat laptop 1.65 kg dan charger hanya 190 gram. Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini tergolong ringan untuk ukuran laptop 15.6″. Sedangkan Untuk keyboardnya tidak dibekali dengan numpad maupun backlight. Ia juga dibekali dengan pendingin yang terdiri dari 1 buah kipas angin dan 1 buah heatpipe sehingga dapat menstabilkan suhu pada laptop ini.

Jika dilihat dari spesifikasinya, laptop ini dapat digunakan untuk belajar dan bekerja di dalam maupun luar ruangan. Selain spesifikasi yang ditawarkan tergolong tinggi, berat yang dimiliki juga tidak terlalu membebani saat dibawa untuk bepergian. Untuk ketahanan baterai yang dimiliki juga cukup besar yakni bisa digunakan sekitar 6-7 jam untuk browsing melalui google chrome dan video playback.

Laptop ini dibanderol dengan kisaran harga 8,7 jutaan, tentu saja matebook D15 ini lebih murah dari produk laptop Huawei matebook D14 yang dibanderol sekitaran 10 jutaan yang telah dirilis sebelumnya. Matebook D15 hadir dengan varian yang tersedia hanya satu saja yaitu Ryzen 5 3500U + RAM 8 GB + SSD 256 GB + Windows 10.

Dengan harga yang cenderung murah, laptop ini sangat direkomendasikan untuk pelajar dan mahasiswa karena spesifikasi yang ditawarkan sangat mendukung untuk kebutuhan para pelajar maupun mahasiswa. Berat laptop yang cenderung ringan ini pun juga bisa dijadikan pertimbangan untuk menjadikan laptop ini sebagai pilihan anda.

 

Exit mobile version