Samsung Galaxy M51 Akan Segera Masuk di Indonesia

Foto : headlineenglish.com

Samsung Galaxy M51 sudah diperkenalkan secara internasional pada awal September. Untuk di pasar Indonesia, smartphone ini akan masuk pada bulan Oktober ini. Diketahui dari teaser poster yang diunggah oleh product marketing manager Samsung Indonesia lewat media sosial twitter dengan akun pribadinya menuliskan “kepencet”. Seolah tak sengaja mengunggah kicauannya tersebut. Dalam tweet tersebut juga disertai foto promosi yang dimuat tanggal 10 oktober 2020.

Dalam foto promosi tersebut terdapat angka  “7.000 mAh” kemungkinan mengacu pada kapasitas baterai galaxy M51, yang memang sesuai dengan spesifikasi terbarunya bahkan diklaim dapat bertahan hingga lebih dari dua hari. Terlebih dalam tweet tersebut juga terdapat tagar #SobatAntiLowbat yang biasa disematkan di seri Galaxy M Samsung. Selain mempunyai spesifikasi baterai berkapasitas besar, baterai pada Samsung galaxy M51 juga didukung fast charging 25 watt yang diklaim sanggup mengisi baterai hingga penuh dalam waktu dua jam.

Samsung Galaxy M51 juga mengusung desain modern dengan layar AMOLED 6,7 inci dan lubang Punch Role yang membuat kamera selfie 32 MP. Desain barunya juga tampak di bagian punggung bertengger empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, Kamera ultra wide 12 MP, Kamera macro 5 MP dan kamera depth sensor  5MP. Pemindai sidik jari juga tidak ketinggalan terletak di sisi kanan. Spesifikasi dari galaxy m51 ini memiliki peningkatan dari seri “M” di generasi Samsung.

Spesifikasi di dalam Samsung galaxy M51 ini menggunakan chip snapdragon 730, RAM 6GB serta memori internal 128 GB yang masih bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 512 GB.  Untuk sistem operasinya sendiri dijalankan dengan Android 10 dengan antarmuka One UI versi 2.0 ala Samsung. Namun dengan spesifikasi yang terbaru ini belum diketahui berapa harga Samsung Galaxy M51 di Indonesia Ini.

Samsung Galaxy M51 ini didalam pasaran eropa memiliki harga 360 euro atau sekitar Rp 6,2 juta . Sementara dipasaran Indonesia kita masih harus menunggu tanggal 10 Oktober untuk mengetahui harga dari Samsung galaxy M51 ini. Memiliki tampilan yang bisa dikatakan mirip dengan ponsel kelas menengah seperti Samsung galaxy A51 atau A71. Dilihat dari pasaran eropa, Galaxy 51 ini mempunyai dua varian warna yaitu hitam dan putih.

Galaxy M51 ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta Samsung. Memiliki kapasitas 7.000 mAh dan empat kamera utama yang terlihat mencolok di bagian belakang smartphone ini. Sekilas memang bagian belakang memiliki kemiripan dengan milik Galaxy M31s dimana seri smartphone Samsung dengan menempatkan empat kamera utama.  Dilihat dari segi layar Galaxy M51 ini terlihat memiliki resolusi 1.080 x 2.340 pixel dengan rasio spek 20:9 dan tingkat kecerahan 420 nits serta sudah didukung perlindungan Gorilla Glass 2.

Samsung merupakan salah satu merk smartphone yang sering mengeluarkan tipe terbaru. Pada bulan Oktober ini saja Samsung baru saja mengeluarkan Galaxy M51 sedangkan pada akhir juli lalu Samsung telah meluncurkan series M nya di negara India yaitu Galaxy M01 Core. Namun berbeda dengan seri M Lainnya, Galaxy M01 Core menjadi ponsel dengan sistem operasi android Go.

Direktur Mobile Business Samsung dari india mengungkapkan bahwa galaxy M01 sebagai wujud komitmen Samsung untuk menghadirkan ponsel dengan kinerja terbaik di kelasnya dengan harga yang terjangkau bagi konsumen Samsung yang berada di India. Belum diketahui apakah Galaxy M01 Core akan diproduksi di Indonesia.

 

Exit mobile version