Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Hadir dengan Spesifikasi Handal

Foto : tekno.kompas.com

Meski ditengah pandemi Covid-19, ternyata tidak menyurutkan perusahaan ponsel di dunia. Salah satunya adalah perusahaan Samsung yang baru saja meluncurkan produk terbarunya. Vendor asal Korea Selatan ini memiliki tampilan yang sangat menawan. Dan kehadirannya dinilai sebagai penyempurna seri sebelumnya yakni Samsung Galaxy Note 10+. 

Pada tahun lalu, samsung sebenarnya telah meluncurkan produk terbaiknya yang bernama Galaxy Note 10+. Hanya saja terdapat banyak kekurangan yang dikeluhkan oleh para penggemarnya dan berharap kehadiran Galaxy Note selanjutnya mampu menyempurnakan kekurangannya. Harapan tersebut pun akhirnya dibuktikan oleh vendor samsung dengan meluncurkan produk barunya di bulan Agustus tahun 2020. 

Meski jika dilihat tampilannya seperti produk-produk samsung sebelumnya, namun saat digenggam akan terasa perbedaannya jika dibandingkan dengan produk samsung yang telah ada sebelumnya. Tentunya hal ini menjadi nilai tambah bagi para pecinta samsung Galaxy Note seri ini. 

Tampilan Yang Menawan

Vendor samsung kali ini berhasil menampilkan ponsel terbaiknya dengan tampilan yang tampak mewah sehingga menambah keindahan dari produk galaxy note seri ini. Adapun warna yang dikeluarkan untuk seri ini ada tiga pilihan yakni Mystic Black, Mystic bronze, dan mystic white. 

Dari semua varian warna tersebut, yang awal mula ditonjolkan dari seri ini adalah warna mystic bronze. Untuk warna ini mulanya banyak yang menganggap hampir mirip dengan warna rose gold. Warna yang sempat menjadi tren beberapa ponsel beberapa waktu lalu. Namun ternyata warna ini berbeda dengan rose gold dan tampak lebih mewah dan elegan.

Warna tersebut seolah mampu mempertegas seri Galaxy Note 20 Ultra ini. Pada bagian belakang dilapisi dengan kaca yang dipadu dengan warna matte. Menambah kenyamanan saat dipegang dan jika terkena cahaya akan memantulkannya sehingga tampak indah. Jadi, sangat disayangkan jika anda ingin memasang case pada bagian belakang. 

Akan tetapi jika bertujuan untuk melindunginya hal ini lebih diutamakan, karena bagian tepian kaca yang dipadu dengan rangka metal seringkali menjadikan licin saat dipegang. Dan dapat menutupi bagian modul kamera yang terlihat lebih menonjol daripada bagian datarnya.

Kemampuan Yang Handal 

Untuk ukuran yang ditawarkan oleh seri galaxy ini lebih berat daripada seri sebelumnya. Sangat cocok jika digunakan bagi mereka yang memiliki ukuran tangan besar. Posisi pen S juga berbeda dengan seri sebelumnya yakni berada di sebelah kiri yang mana sebelumnya berada di sebelah kanan. Sedangkan untuk tombol power dan volume berada di bagian kanan.

Goresan S pen yang dimiliki juga memiliki kecepatan yang jauh lebih baik dari sebelumnya dengan latensi 9ms, anda akan dimudahkan untuk menulis dan menggambar di layar ponsel ini. Adapun fitur baru yang dibawakan yakni perekaman suara dan anywhere action yang membantu navigasi ketika menggunakan S pen dan juga fitur DeX yang dapat juga disambungkan dengan windows atau Mac OS, kemampuan muktistaskingnya pun dinilai cukup handal.

Layar seri galaxy ini cukup lebar yakni sekitar 6,9 inci dengan kualitas panel dynamic AMOLED 2x. Dan audio yang ada speaker stereo yang menjadikan suaranya lantang. Sedangkan di bagian bawah layar terdapat fingerprint. Untuk performanya seri ini menggunakan Exynos dipadukan dengan RAM LPDDR 5, oleh sebab itu kemampuan multitaskingnya layak diancungi jempol.

Sedangkan untuk fitur kamera, seri ini sudah dibekali dengan sensor utama 108 MP dilengkapi dengan lensa periskop 12 MP dan zoom optik 5x daripada zoom hybrid. Dilengkapi juga dengan sistem auto fokus laser baru yang dapat meningkatkan kualitas jepretan anda. Dan untuk baterainya sekitar 4500 mAh dengan kemampuan charging 1 jam 10 menit. 

Untuk harganya, Samsung Galaxy Note 20 Ultra dibanderol dengan harga yang sesuai dengan spesifikasi terbaiknya yaitu sekitar Rp. 17.999.000. Harga tersebut memang sangat sesuai dengan kecanggihan ponsel seri ini dan kaya akan fitur yang semakin memanjakan penggunanya.

Exit mobile version