Sangat Terjangkau! Inilah Harga Xiaomi Poco C3 Dengan Serangkaian Fitur Menarik

Foto : digit.in

Poco menjadi sub brand Xiaomi yang menyasar pada segmen pasar menengah ke bawah. Kehadiran dari seri Poco ini sudah ditunggu para penggemarnya, dengan alasan Xiaomi seringkali membenamkan sesuatu yang baru di dalam perangkat terbarunya. Produk baru dari Xiaomi ini dirilis pada tanggal 7 September 2020 yang lalu.

Kamera di bagian belakang berjumlah 3 dan ditempatkan pada modul yang berbentuk persegi, dilengkapi dengan flash LED. Untuk kamera utamanya mempunyai sensor 13 MP dan digabungkan bersama mikro dan depth pengaturan. Dari 3 kamera mempunyai merk Poco di bagian bawahnya. Smartphone C3 ini akan menjadi rebranding Redmi 9C.

Sebelum mengetahui harga Xiaomi Poco C3, ada baiknya jika Anda mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu seperti berikut:

1. Desain Poco C3

Smartphone ini mempunyai desain yang sangat trendy, karena dibalut dengan bahan material plastik solid, sehingga memberikan kesan premium. Pada bagian belakangnya mempunyai susunan kamera yang mengotak, dan hal ini sesuai dengan perkembangan smartphone masa kini.

Di bagian lainnya mempunyai sisi kemewahan, berkat tiga pilihan warna sunrise orange, Midnight Grey, dan Twilight blue. Dari ketiga pilihan tersebut mampu memberikan kesan yang sangat menarik dan berbeda. Bagian belakangnya mempunyai finishing yang bertekstur dari atas ke bawah.

2. Bagian Layar

Bagian layarnya mempunyai dimensi 6,53 inci, sehingga sangat memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Khususnya ketika sedang menonton film, bermain game, ataupun yang lainnya. Layar yang digunakan yaitu panel IPS yang dilengkapi dengan resolusi 720 x 1600 pixel HD Plus.

Bagian tampilan gambarnya sangat tajam, sehingga terasa dengan kerapatan piksel nya mencapai hingga 269 ppm. Sudah mempunyai aspek rasio 20 : 9, sehingga tidak akan kalah dibandingkan dengan smartphone mahal di atasnya.

3. Performa

Poco C3 mempunyai chipset MediaTek helio p35 fabrikasi 12 nm, sehingga mempunyai performa yang sangat mumpuni. Ditambah lagi dengan perpaduan CPU octacore yang dapat menghasilkan performa yang mantap. Untuk urusan multi testing nya dibekali dengan RAM 2 GB dan 4 GB. Sementara pada bagian memori internalnya 32GB dan 64GB.

Penggunanya bisa menambahkan dengan menghadirkan slot micro SD. Bagian user interface nya menggunakan user interface MIUI 12, keluaran terbaru dan dipadukan dengan Android 10.

4. Kamera

Kamera Poco C3 dilengkapi dengan lensa wide 13MP dan didukung dengan adanya 2mp makro kamera. Keduanya dipadukan dan dapat menghasilkan fotografi yang sangat menarik, dapat merekam dengan resolusi full HD. Baik itu untuk kamera belakang maupun kamera depan. Untuk perangkat ini juga dilengkapi dengan Al kamera yang tertulis pada bagian bawah kamera belakang.

Untuk kamera selfie dilengkapi dengan fitur slow motion selfie. Pada bagian belakangnya dilengkapi dengan 4 kamera dengan lensa utamanya sebesar 64 MP Sony imx 686. Sementara ketiga kamera yang lainnya yaitu sebesar 13 MP sebagai Ultra wide Angle yang mencapai 123 derajat sensor dept 2 MP, tele macro 5mp dilengkapi dengan tenaga Qualcomm Snapdragon 865 RAM 8 GB memori internal 256 GB

5. Baterai

Pada bagian baterai mempunyai baterai yang jumbo, karena mempunyai kapasitas sebesar 5.000 mah. Kapasitas yang besar tersebut maka sudah pasti akan menjadikan smartphone mempunyai screen on time yang sangat lama. Dengan begitu sangat cocok bagi Anda yang seringkali mempunyai intensitas tinggi terhadap smartphone yang digunakan.

Tidak sampai disitu saja, karena smartphone yang dibanderol dengan harga 1 jutaan ini dilengkapi dengan fitur pengisian cepat, yaitu 10 watt. Sehingga Anda tidak perlu membutuhkan banyak waktu ketika ingin men charge nya.

Perangkat Xiaomi Poco 3 sudah tersertifikasi bluetooth launch study, mempunyai layar LCD yang berukuran cukup besar, sudah dilengkapi dengan notch yang berbentuk tetesan air pada bagian layar, mempunyai desain layar penuh berukuran 6,67 inci fhd + AMOLED 92,7% dan screen to body ratio. Smartphone ini memang tidak dilengkapi dengan poni, sehingga kamera depannya menggunakan desain pop-up menggunakan lensa 20mp.

Exit mobile version