Simak Jadwal PMB 2024 Politeknik Negeri Lhokseumawe

Lhokseumawe – Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) kembali membuka peluang bagi calon mahasiswa baru untuk bergabung dalam Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) tahun akademik 2024/2025. PNL melakukan sosialisasi SNPMB secara intensif di 14 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dan Aceh selama bulan Februari 2024.

Informasi ini disampaikan Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST. M.Eng.Sc. IPM. ASEAN.Eng melalui Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Ir. Muhammad Hatta, SST. MT yang juga Koordinator SNPMB PNL pada media ini Senin, (26/02/2024).

Pria yang biasa disapa Bung Hatta ini mengatakan, sosialisasi SNPMB PNL menjelaskan berbagai hal tentang penerimaan calon mahasiswa baru Tahun Akademik 2024/2025, seperti tiga jalur masuk perguruan tinggi khususnya SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi), SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes) dan jalur mandiri.

Jalur Penerimaan

Berbagai jalur penerimaan ditawarkan, termasuk Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dengan periode pendaftaran 14–28 Februari 2024, Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) dibuka 21 Maret – 5 April 2024, dan jalur mandiri dari 8 April – 20 Juni 2024. Pendaftaran melalui SNBP dan SNBT menjadi langkah awal bagi para calon mahasiswa untuk memasuki lingkungan akademik PNL.

Keunggulan PNL

Bung Hatta, menekankan keunggulan PNL sebagai pilihan utama. PNL tercatat sebagai Politeknik terbaik nomor dua di Indonesia versi Kemendikbud Ristek melalui Webometric. Alumninya sukses di perusahaan skala lokal, nasional, dan internasional. Biaya kuliah yang terjangkau, staf pengajar berpendidikan tinggi, dan fasilitas kampus terbaik menjadi daya tarik utama.

Softskill dan Fasilitas

Lulusan PNL tidak hanya mendapatkan keahlian teknis, tetapi juga dikembangkan softskill yang diperlukan di dunia kerja. Kampus PNL dilengkapi dengan 75 laboratorium dan workshop modern, memastikan mahasiswa memiliki pengalaman belajar yang optimal. Program Kemahasiswaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) memberikan beragam kesempatan, seperti magang bersertifikat, studi independen, dan program wirausaha.

Bergabung dengan PNL

PNL mengajak lulusan SMA/SMK/MA dari 14 Kabupaten/Kota yang menjadi fokus sosialisasi untuk bergabung. Dengan asrama mahasiswa dan mahasiswi yang terjangkau, sarana olah raga lengkap, dan kecepatan internet 250 mbps FO Internasional, PNL memberikan lingkungan belajar yang kondusif.

Informasi selengkapnya dapat diakses di http://pmb.pnl.ac.id/.

Exit mobile version