Spesifikasi dan Harga Redmi 9A Terbaru 2020

Spesifikasi dan Harga Redmi 9A Terbaru 2020

Gambar : wownews18.com

Bulan Agustus 2020 menjadi hari istimewa bagi Xiaomi. Perusahaan teknologi asal China ini merayakan ulang tahunnya yang ke 10 dengan meluncurkan produk baru. Redmi mengeluarkan seri 9A terbarunya yang menurut situs resminya dirilis di Indonesia pada 18 Agustus 2020. Yuk cari tahu spesifikasi dan harga Redmi 9A Terbaru ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 9A Terbaru

Berbagai surat kabar online maupun offline turut memuat berita peluncuran produk terbaru dari Xiaomi ini. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, menurut situs MI Store di rilis ponsel baru Redmi 9A sebagai versi terbaru dari Seri Redmi 9 sebelumnya. Berikut adalah spesifikasi dan harga ponsel terbaru dari Xiaomi ini.

1.  RAM

Smartphone ini hadir dengan dua pilihan RAM yang berbeda. Terdapat RAM 2 GB untuk storage sebesar 32 GB. Bila ingin kapasitas lebih besar dapat memilih RAM 3 GB dengan penyimpanan 32 GB. Harga Redmi 9A terbaru dari kedua varian tersebut tentu berbeda. Pembeli tinggal menyesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing.

2.  Layar

Xiomi terkenal dengan layarnya yang besar dan leluasa. Redmi 9A juga tidak berbeda. Dengan layar layar IPS berukuran 6,53 inch, pengguna akan nyaman memakainya terutama dengan HD Plus. Ratio 20:9 membuatnya nyaman untuk browsing sampai bermain games.

3. Kamera

Redmi 9A memiliki satu kamera dibagian belakang plus dengan LED Flash. Kameranya dilengkapi 12 MP dengan sensor pengenalan wajah. Tambahan teknologi Ai (Artificial Intelligence nya termasuk AI Beautify 5.0. Kamera Depannya sudah 5MP cocok untuk selfie terutama dengan adanya timer selfie.

4. Chipset

Redmi 9A dilengkapi dengan Helio G25 yang kompatibel untuk bermain game. Kemampuan GPU nya dapat memproses sampai 12 nm dengan CPU Octa-core. Sedangkan GPUnya cukup tinggi dengan IMG PowerVR GE8320.

5. Keamanan

Smartphone terbaru Xiomi ini dilengkapi dengan sensor pengenal. Jadi Anda dapat membuka dengan pengenalan wajah yang didukung oleh teknologi AI (Artificial Intelligence).

6. Baterai

Baterai tidak bisa dilepas dan punya kapasitas cukup besar dengan 5000 mAh. Pengisian bisa sampai 10W termasuk 10W (5V/2A).

7. Jaringan

Desainnya kompatibel untuk dual kartu SIM, cocok untuk pengguna yang punya dua kartu dari operator berbeda. Keduanya dapat menggunakan konektivitas 4G secara serentak.

Kelebihan dan kekurangan Redmi 9A

Mengapa membeli ponsel Redmi 9A? Berikut adalah sederetan keuntungan membeli ponsel ini. Baterainya awet dengan kapasitas 5000 mAh. Layar poninya sangat leluasa untuk berbagai penggunaan. Selain itu terdapat slot khusus untuk menyimpan memori eksternal. Kameranya dilengkapi berbagai fitur seperti AI, deteksi kaleidoscope dan pengenal wajah.

Ketahui juga beberapa kekurangan dari ponsel ini yang tidak bisa dilewatkan. Walau baterainya awet namun tidak memiliki fitur fast charging. Hal ini lumrah terjadi pada ponsel berkapasitas baterai besar. Sebagai ponsel baru port chargernya masih memakai micro USB yang sudah banyak ditinggalkan. Karena dimaksudkan untuk menjadi versi ringan dari seri Redmi 9, ponsel ini kurang sesuai untuk bermain game yang terlalu berat. Chipsetnya hanya G25 lebih kecil dari Redmi 9 yang memakai G80.

Itulah penjelasan singkat tentang ponsel keluaran Xiaomi terbaru. Dengan harga antara kisaran  Rp 1.199.000 – Rp. 1.299.000, Anda dapat memilih dari varian RAM yang tersedia. Gunakan detail spesifikasi dan harga Redmi 9A Terbaru 2020 sebagai panduan dalam membeli ponsel. Perhatikan detail penjelasan yang sudah dibahas di atas. Calon pembeli dapat membelinya baik secara online maupun offline. Cermatlah membaca keterangan detailnya sebelum membeli.

Exit mobile version