Spesifikasi Galaxy Z Fold 2 : Mewah dan Canggih dengan Harga 33 Juta Rupiah

Foto : tomsguide.com

Samsung kembali meluncurkan ponsel terbarunya pada acara bertajuk “Unpacked Part 2.” Tawaran fitur-fitur terbaik dalam smartphone flagship terbarunya memberikan kesan mewah yang sepadan dengan harga yang dibayarkan.

Ponsel ini berbeda dari kebanyakan ponsel jaman sekarang karena memiliki konsep ponsel layar lipat yang canggih dan mewah. Konsep yang berbeda ini memberikan user experience yang berbeda pula. Pemesanan ponsel berteknologi mutakhir ini sudah dilakukan sejak 11 September sampai 19 September 2020 kemarin. Penasaran seperti apa spesifikasinya? Berikut ini spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 2.

Desain Luxury

Dibanding body ponsel yang terkesan polos pada seri pertamanya, desain Galaxy Fold seri ini terlihat lebih menawan. Dengan penggunaan material Ultra Thin Glass (UTG), ponsel ini  memberikan warna mystic bronze, mystic black, dan thom brown edition yang cantik. Smartphone ini memiliki ketebalan hingga 16,8 mm dalam kondisi dilipat dengan berat mencapai 282 gram.

Layar Lebih Luas

Dimensi layar sebesar 7,6 inci pada Galaxy Z Fold 2 dibekali dengan Infinity Flex Display Dynamic Amoled 2X yang mendukung konten HDR10+. Perlindungan layar ponsel ini menggunakan Corning Gorilla Glass Victus pada layar depan dan Gorilla Glass 6 pada layar belakang.

Resolusi layar yang dihasilkan mencapai 1768 x 2208 pixel, memberikan akurasi warna yang lebih kaya, tajam, dan cerah. Resolusi tersebut membuat tampilan layar lebih baik, seperti untuk menonton film dengan resolusi layar yang tinggi. Ditambah dengan ponsel yang dapat dibuka sampai 75 derajat dapat mendukung aktivitas menonton film menjadi lebih menyenangkan tanpa perlu menyandarkan ponsel saat dilipat.

Performance

Ponsel yang telah didukung koneksi 5G ini dibekali chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+ yang dapat digunakan untuk pengalaman gaming yang lebih baik. Terdapat pilihan kapasitas memori internal 256 GB dan 512 GB dengan ukuran RAM 12 GB. Kapasitas baterai Li-Po 4500 mAh dapat mendukung performa ponsel yang laju ini menjadi lebih tahan lama.

Fitur Kamera

Fitur yang satu ini banyak dicari oleh para fotografer. Dibekali tiga kamera belakang, Samsung Galaxy Z Fold 2 ini memberikan hasil potret yang maksimal. Fitur single take, bright mode, night mode, pro video mode, hingga dual preview dilakukan oleh tiga kamera tersebut yang ketiganya memiliki resolusi 12 MP.

Kamera ini dapat digunakan untuk merekam video 4K@60fps hingga HDR10+ dilengkapi dengan flashlight. Night mode pada smartphone ini dapat membuat foto menjadi lebih terang dengan detail yang lebih baik. Tak kalah, kamera depan berukuran 10 MP dapat digunakan dalam mode wide sehingga membuat selfie beramai-ramai jadi lebih mudah. Kamera depan ini juga menyajikan fitur merekam video hingga 4K@30fps.

Di samping itu, pada perekaman videonya sendiri, Samsung memberikan fitur Super Steady untuk menstabilkan rekaman video dari guncangan-guncangan.

Dibanderol dengan harga 33,8 juta rupiah di Indonesia, Galaxy Z Fold 2 ini memiliki cukup banyak kemajuan dan perbaikan untuk mendukung kemajuan teknologi jaman sekarang. Apalagi, ponsel ini mendukung fast wireless charging 11W dan reverse wireless charging 4,5W yang dapat memudahkan dan mempercepat perangkat dalam pengisian daya.

Smartphone dengan kualitas yang terjamin dan fitur-fitur yang canggih ini dapat memudahkan produktivitas penggunanya. Persentase baterai yang cukup besar dan awet membuat pengguna dapat menggunakan ponsel secara maksimal. Apalagi desain ponsel premiumnya terlihat sangat menawan.

Exit mobile version