Sudah Ditunggu! Berikut Jadwal Pengumuman Prakerja Gelombang 10

Foto : tirto.id

Pengumuman prakerja gelombang 10 saat ini sedang dinantikan oleh para pendaftarnya. Sebelumnya pendaftaran prakerja gelombang 10 ini dibuka mulai tanggal 26 hingga 28 september 2020. Pembukaan pendaftaran prakerja gelomba 10 ditujukan untuk memenuhi kuota penerima dari program kartu prakerja untuk tahun 2020.

Para pendaftar bisa mengecek kelolosan di gelombang 10 setelah pendaftaran resmi ditutup. Peserta bisa melihat pengumuman lolos di dashboard akun prakerja masing-masing. Di samping itu, para peserta yang mendaftar prakerja gelombang 10 akan menerima pengumuman lolos melalui SMS. Jumlah peserta yang akan lolos dalam prakerja gelmbang 10 ini diperkirakan sejumlah dua ratus ribu.

Prakerja gelombang 10 ini bisa jadi menjadi gelombang terakhir untuk tahun 2020, mengingat tujuan pengadaanya adalah untuk memenuhi kuota yang masih tersedia. Para pendaftar pra kerja pada gelombang sebelumnya yang belum lolos juga bisa bergabung lagi pada gelombang 10. Berikut adalah cara mengecek pengumuman dari prakerja gelombang 10 secara lebih terperinci.

Pengecekan Pengumuman Prakerja Gelombang 10 Melalui Website

Terdapat beberapa langkah yang harus dipahami ketika Anda ingin mengecek pengumuman dari prakerja gelombang 10. Berikut adalah tahapan yang harus dilakukan oleh para pendaftar apabila ingin mengetahui apakah lolos atau tidak pada prakerja gelombang 10.

Kegagalan dari para pendaftar prakerja biasanya juga disebabkan oleh kuota untuk gelombang sudah habis. Dalam hal ini, peserta yang sudah gagal tersebut bisa mencoba lagi apabila gelombang selanjutnya dibuka. Peserta yang gagal bisa menggunakan akun yang sudah dibuatnya untuk mendaftar lagi pada prakerja gelombang berikutnya.

Insentif Kartu Prakerja

Jumlah dana yang dialokasikan pemerintah untuk pengadaan program kartu prakerja terbilang cukup besar. Pada tahun 2020 ini pemerintah menganggarkan dana sebesar dua puluh triliun untuk menjalankan program kartu prakerja. Jumlah dana ini dialokasikan dengan pembagian sebesar 3,5 juta bagi setiap pendaftar yang telah lolos program kartu prakerja.

Pengalokasian dana ini dengan cara diberikan sebesar enam ratus ribu pada setiap bulannya selama 4 bulan sebagai insentif pasca proses pelatihan. Selanjutnya peserta yang lolos prakerja juga akan mendapatkan insentif pelatihan sebesar 1 juta rupiah. Tidak hanya itu, peserta juga akan menerima insentif survey yang berjumlah lima puluh ribu selama 3 kali.

Dana bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini diharapkan bisa digunakan oleh para penerima prakerja dengan sebaik-baiknya dengan tujuan mengasah skill. Diharapkan setelah menerima program prakerja para pendaftar yang lolos bisa mempunyai kemampuan yang terlatih. Kemampuan ini selanjutnya akan bisa digunakan untuk mendaftar kerja setelah program prakerja berakhir.

Sudah tahu bukan mengenai pengumuman dari prakerja gelombang 20 dan cara pengecekannya? Bagi para pendaftar program prakerja gelombang 10 bisa mencoba untuk sering membuka website agar tidak ketinggalan informasi kelulusan. Di samping itu, pelajari langkah-langkah untuk mengecek pengumuman dari prakerja gelombang 10 di atas agar tidak mengalami kebingungan.

Exit mobile version