Video Call Telegram dan Fitur Terbarunya

(Gambar : urbandigital.id)

Berbagai macam fitur terbaik dari aplikasi Telegram tentu memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas telepon ataupun mengirim pesan. Ada fitur video call Telegram yang mana bisa dipakai pengguna yang mana menghadirkan fasilitas terbaik di sebuah aplikasi messaging.

Meskipun dari fitur video call ini tidak terlalu banyak dipakai pada sebuah aplikasi messaging. Tetapi pada dasarnya fitur terbaik dan terbaru dari Telegram ini sudah dianggap mumpuni dan bisa bersaing dengan aplikasi lainnya.

Video Call Telegram Serta Fitur Terbarunya

Inovasi dan fitur terbaru di dalam Telegram bukan hanya dari bentuk video call saja. Akan tetapi dari pihak Telegram sendiri masih memberi fitur lain. Dari setiap fitur terbaik seperti halnya video call, ternyata ada beberapa fitur lain yang bisa digunakan pengguna untuk berbagai kebutuhan.

Fitur Obrolan Rahasia

Pihak pengembang Telegram ternyata masih memberi sebuah fitur menarik dalam bentuk fasilitas obrolan rahasia. Dari sinilah tersedia sebuah ruang privasi yang membuat seseorang bisa berkomunikasi tanpa diketahui pihak ketiga. Dari fitur obrolan rahasia tersebut diberi nama Secret Chats. Untuk itu, sesuai dengan namanya, Secret Chats tersebut memungkinan pengguna melakukan obrolan privat dan dari setiap chat akan terhapus secara otomatis.

Berbagi Lokasi Secara Real Time

Fitur baru lain yang fungsinya hampir sama seperti share lokasi di aplikasi WhatsApp juga tersedia di Telegram. Karena itu pengguna Telegram sendiri bisa share lokasi secara real time. Dari perubahan akses lokasi setiap pengguna Telegram bisa dilacak secara real time. Untuk menggunakannya cukup mudah yakni cukup nyalakan GPS ponsel Anda. Kemudian masuk ke menu share lokasi untuk memastikan semua proses lokasi bisa dibagikan secara real time.

Fitur Bots

Sekarang tidak hanya video call Telegram yang memberi kenyamanan bagi pengguna. Tetapi Telegram berhasil memberi beberapa nama bots. Bahkan nama bots bisa dibuat sendiri yakni Slack hingga beberapa kelengkapan bot lainnya. Tujuan dari fitur Bots ini untuk mempermudah dalam mengecek kondisi cuaca di sekitar pengguna. Kemudian Bots juga bisa digunakan untuk mengetahui musik yang sedang diputar.

Menggunakan Lebih Dari Satu Nomor

Sudah menjadi sebuah inovasi menarik untuk satu aplikasi sekelas Telegram yang mana kerap mendatangkan kenyamanan bagi pengguna. Telegram memberi fitur pengguna lebih dari satu nomor. Cukup dengan mendaftarkan satu nomor lainnya sehingga saat dibutuhkan Anda cukup memilih mana yang akan digunakan. Jenis nomor personal dan bisnis menjadi bagian yang penting dan akhirnya Anda bisa lebih mudah mengetahui sejauh mana keunggulan dari Telegram.

Fitur Operasional di Windows dan MacOS Secara Native

Pengguna Telegram akan mendapat fasilitas menarik yang mana setiap aktivitas pengguna bisa terkoneksi dengan sistem OS Windows dan MacOS, beserta Linux. Untuk itu, beberapa langkah untuk bisa terkoneksi ke setiap OS PC komputer juga dilakukan dengan scan barcode. Sehingga dari segi penggunaan fitur operasional di Windows dan MacOS ini mempermudah semua aktivitas pengguna dengan cara lebih efisien dan nyaman.

Beberapa informasi yang dilansir dari IDNtimes.com, pada Senin (17/8) telah mengungkapkan adanya beberapa perubahan dalam fasilitas terbaik di Telegram. Dari sinilah pengguna Telegram bisa merasakan fitur lain yang lebih menguntungkan.

Disamping beberapa fasilitas terbaik dan terbaru dalam hal video call, ternyata Telegram masih berencana untuk membuat fitur lain yang juga mempermudah pengguna dalam berbagai aktivitas. Diharapkan pengguna bisa menikmati berbagai macam hal baru untuk memaksimalkan solusi terbaik untuk banyak kebutuhan dengan memanfaatkan Telegram.

Exit mobile version