5 Situs Baca Komik One Piece Bahasa Indonesia Paling Lengkap

Situs Baca Komik One Piece

Foto : sea.ign.com

Siapa yang tidak mengetahui tentang kisah petualangan seorang manusia karet dalam menjadi raja bajak laut ini? Para fans One Piece pasti mengikuti bagaimana aksi tokoh-tokoh One Piece baik itu di film maupun di komik. Bagi pecinta komik, tentu saja komik one piece menjadi salah satu manga paling diburu. Hingga saat ini, manga One Piece sendiri sudah sampai di episode ke 993, tinggal 7 chapter lagi untuk sampai di chapter 1000.

Petualangan bajak laut muda bernama Monkey D. Luffy dan kru bajak lautnya yang dikenal dengan sebutan Bajak Laut Topi Jerami ini sudah berjalan selama lebih dari 2 dekade.

Salah satu manga legendaris yang sudah ada sejak tahun 1999 karangan Eiichiro Oda ini memang sudah berhasil meninggalkan kesan baik di kalangan pecinta mangga di seluruh dunia.

Bahkan, bagi para penikmat dan fansnya, membaca seri manga One Piece memang sudah menjadi salah satu kebutuhan dan aktivitas rutin yang wajib dilakukan tiap minggunya. Untuk itulah diperlukan website yang selalu up to date dengan perkembangan manga yang satu ini.

Bagi anda yang sedang mencari situs baca komik One Piece dengan volume lengkap dan update, berikut tempat baca komik direkomendasi untuk anda.

1. Mangaku

Untuk situs baca manga One Piece yang pertama, merupakan salah satu situs yang cukup spesial dan sudah dikenal banyak pembaca manga tanah air. pasalnya mereka merupakan situs yang memiliki penerjemah sendiri.

Inilah yang menjadi penyebab mengapa situs Mangaku lebih cepat update dibandingkan kebanyakan situs lainnya. Selain memiliki situs baca manga yang update, Mangaku juga memiliki situs streaming anime bernama Manganie.

2. Komikfox

Situs baca manga One Piece yang kedua merupakan situs yang namanya terdengar cukup mirip dengan salah satu situs scan manga legendaris, Mangafox. 

Untuk masalah kecepatan update, Komikfox cenderung lebih lambat jika dibandingkan dengan situs lainya. Akan tetapi, situs yang satu ini memiliki koleksi chapter One Piece yang sangat lengkap, mulai dari yang pertama hingga yang terbaru.

3 Komiku

Berikutnya ada situs baca manga One Piece yang cenderung cepat update, yaitu, Komiku.

Salah satu fitur yang membuat situs Komiku banyak digunakan oleh pecinta manga adalah karena kelengkapan seluruh chapter One Piece dari pertama sampai yang terbaru dan juga fitur downloadnya.

4. Mangaid

Untuk situs berikutnya yang dapat anda gunakan untuk membaca manga One Piece yang selalu update adalah situs Mangaid.

Jika dibandingkan dengan situs-situs sebelumnya, tampilan interface dari Mangaid cenderung lebih simpel dan sederhana namun tetap bersih dan cepat update.

5. Klikmanga

Dan yang terakhir, ada situs untuk membaca manga One Piece yang cenderung cepat update dan bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif membaca, yaitu Klikmanga.

Situs yang masih tergolong baru karena hanya berumur 1 tahun ini, sudah memiliki koleksi chapter manga One Piece yang sangat lengkap. Mulai dari Chapter 1 hingga yang paling baru.

Itulah daftar 5 situs baca manga One Piece dengan bahasa Indonesia yang sering menjadi alternatif bagi para peminatnya untuk mengikuti petualangan Mugiwara no Luffy dan juga kru bajak lautnya.

Sang mangaka, Oda, sempat menyatakan beberapa waktu lalu bahwa ia ingin menyelesaikan mahakaryanya yang sudah legendaris ini di dalam jangka waktu 5 tahun kedepan. Terus ikuti update terbarunya di beberapa situs diatas agar tidak ketinggalan informasinya.

Exit mobile version