7 Tips Berjualan di Marketplace Agar Laris

Foto : miva.com

Saat ini marketplace cukup banyak diminati di Indonesia. Kemudahan transaksi dan banyaknya promo membuat banyak orang lebih memilih toko online daripada offline. Semakin banyak orang tertarik, tentu saja itu menjadi lahan basah bagi penjual untuk berjualan di marketplace. 

Hal ini tentu semakin memperketat persaingan antar penjual. Bagi Anda yang membuka toko secara online di marketplace, Anda harus memiliki kiat khusus untuk menarik calon pembeli. Berikut 7 tips yang bisa diterapkan agar jualan di marketplace semakin sukses dan laris.

1. Gunakan Nama Toko yang Mudah Diingat

Salah satu tips agar jualan di marketplace semakin laris yaitu dengan menggunakan nama toko yang mudah diingat dan unik. Nama toko yang mudah diingat dan unik tentu bisa memudahkan pembeli untuk mengenali toko Anda. Selain itu, sebaiknya Anda menggunakan nama toko sesuai barang yang dijual agar lebih mudah diingat calon pembeli. 

2. Gunakan Logo Sebagai Foto Profil

Kiat sukses berjualan di marketplace selanjutnya yaitu menggunakan logo sebagai foto profil. Pastikan Anda membuat logo yang kreatif, unik, profesional, dan mudah diingat. Jangan gunakan logo yang terkesan asal-asalan. 

Hal ini karena logo bisa berdampak besar bagi kelancaran bisnis yang Anda miliki. Sebagai referensi, Anda bisa menggunakan background logo berwarna cerah agar menarik minat calon pembeli.

3. Gunakan Foto Asli

Gunakan foto produk asli menjadi salah satu tips agar jualan semakin laris. Sekarang ini banyak ditemui toko online yang menggunakan foto Google sebagai foto produknya. Hal ini tentu membuat pembeli ragu saat akan membeli barang, karena takut barang yang datang tidak sesuai dengan gambar. Maka dari itu, sebaiknya gunakan foto asli agar pembeli percaya untuk membeli barang yang Anda jual. 

4. Tuliskan Deskripsi Produk Secara Jelas

Agar barang yang dijual di marketplace laris, Anda harus menuliskan deskripsi produk dengan jelas. Misalnya saat menjual pakaian, Anda harus menuliskan secara detail tentang bahan, ukuran, warna, stok, dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan agar pembeli mengetahui gambaran kasar dari produk sebelum membelinya. 

5. Harga Bersaing

Salah satu Tips berjualan di marketplace agar semakin laris yaitu dengan memberikan harga bersaing. Di marketplace tentu banyak penjual yang menjual produk sama dengan Anda. Hal ini tentu semakin memperketat persaingan. Dengan memberikan harga yang lebih terjangkau, maka bisa menjadi solusi tepat agar pembeli lebih memilih produk Anda dibandingkan toko lain. 

6. Berikan Promo

Tips untuk menarik pembeli yaitu dengan memberikan promo secara rutin. Anda bisa memilih berbagai promo seperti gratis ongkir, potongan harga, cashback, dan lain sebagainya. Dengan adanya promo tentu banyak calon pembeli yang akan tertarik berkunjung dan membeli produk di toko Anda.  

7. Layani Calon Pembeli dengan Baik

Tips terakhir yaitu berikan pelayanan terbaik kepada calon pembeli. Pelayanan menjadi salah satu hal yang harus dimiliki setiap penjual. Setiap pembeli biasanya lebih memilih membayar mahal dengan pelayanan baik, dibandingkan membayar murah tapi pelayanan buruk. Salah satu contoh pelayanan baik yaitu membalas chat pembeli dengan sopan dan cepat. Dengan begitu, maka toko Anda menjadi semakin laris karena memiliki pelayanan yang baik.

Terdapat berbagai tips agar jualan di marketplace semakin laris, mulai dari menggunakan nama toko yang mudah diingat hingga pelayanan terbaik. Anda bisa menggunakan tips di atas untuk menarik minat calon pembeli. Selain itu, pastikan Anda bergabung dengan marketplace yang terbaik dan terpercaya. 

Exit mobile version