Bank Mandiri Rilis Super App Terbaru “Livin By Mandiri”

livin by mandiri

Foto : sumeks.co

Dunia perbankan semakin mudah diakses berkat kemajuan teknologi. Salah satunya Bank Mandiri yang baru mengeluarkan aplikasi Livin. Aplikasi ini ditujukan untuk menyempurnakan aplikasi Mandiri Online sebelumnya agar nasabah semakin mudah dan nyaman mengakses layanan perbankan perseroan diera digitalisasi bank.

Layanan perbankan sudah tidak lagi berbentuk fisik kantor bank melainkan lebih pada konsep real time untuk dapat diakses dan dimanfaatkan dimana saja, kapan saja oleh nasabah melalui aplikasi dan platform digital. Terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 sangat membantu nasabah untuk tetap dirumah saja namun tetap melakukan transaksi apapun.

Bank Mandiri sangat memperhatikan perkembangan digitalisasi. Adanya perubahan layanan perbankkan digital merupakan inisiatif strategis Bank Mandiri untuk menjadi salah satu Modern Digital Retail Bank dengan layanan yang adaptif terhadap kebiasaan baru nasabah dalam bertransaksi di manapun dan kapanpun.

Livin by Mandiri diharapkan akan menjadi super app yang menggunakan pendekatan Al untuk menciptakan sentuhan lebih personal yang unik dan modern dalam mengakses layanan keuangan lengkap serta masuk ke biller dan nantinya mengarah ke produk perusahaan anak. Aplikasi ini merupakan  penyesuaian dari aplikasi Mandiri Online. Arti nama dari “Livin” yaitu kawan atau sahabat dekat yang bisa diandalkan untuk hidup yang lebih mudah dan nyaman.

Sentuhan warna biru pada penulisannya juga mengandung arti keamanan dan kepercayaan sehingga melengkapi makna Livin sebagai sahabat yang diandalkan. Aplikasi Livin adalah bentuk dari transformasi di dunia perbankkan digital retail yang sudah berlangsung lama dari tahun 1999 di Bank Mandiri. Download aplikasi Livin by mandiri di Google Play atau Appstore dan bisa melalui www.bankmandiri.co.id masuk ke livin by mandiri personal.

Aplikasi Livin ini akan membantu nasabah mengakses seluruh rekening dalam satu akun untuk mendapatkan informasi seluruh produk perbankan. Informasi yang lengkap mulai dari tabungan, deposit, kartu kredit termasuk kartu kredit tambahan dan rekening peminjam. Selain itu terdapat layanan transaksi bayar, beli, dan top up dalam satu aplikasi seperti pembelian paket data, top up uang elektronik, top up wallet dan pembayaran tagihan bulanan lainnya.

Bank Mandiri pada tahun 2011 memperkenalkan Mandiri Clickpay sebagai layanan pembayaran cepat lewat kartu debit. Perkembangan industri smartphone mulai maju dan canggih sehingga mendorong Bank Mandiri kembali mengembangkan layanan internetnya. Akhirnya pada tahun 2017 meluncurkan Mandiri Online untuk layanan perbankan yang terdapat pada perangkat PC maupun smartphone.

Adanya Mandiri Online mempermudah nasabah transaksi selama 24/7 secara online dengan jaringan internet. Sejak pandemi Covid-19, Bank Mandiri terus mengakselerasi transformasi dan inovasi digital terbaru. Mandiri direct debit berfungsi untuk melakukan pembayaran cepat menggunakan kartu debit berlogo GPN dan Visa di e-commerce, Mandiri API berfungsi untuk mengintegrasikan layanan perbankan pada platform digital mitra bisnis dan mandiri intelligent assistant sebagai fitur layanan nasabah berbasis Al pada whatsapp akun resmi Bank Mandiri.

Semua inovasi diatas dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah pembatasan aktivitas sosial di luar rumah karena covid-19. Awal tahun ini Bank Mandiri juga akan mulai memperkenalkan customer service machine atau CSM yang merupakan layanan nirkantor yang berfungsi untuk pembukaan rekening dan penggantian kartu debit secara mandiri. Namun, layanan ini baru hadir di 5 lokasi saja yaitu cabang Depok, cabang Bekasi Juanda, Kota Casablanca, Pondok Indah Mall I dan Senayan City Plaza.

Exit mobile version