Bukan Hanya Tawa, Ini Keseruan Nonton Film Borat Subsequent Movie Film

Foto : image.tmdb.org

Seri kedua dari film Borat muncul setelah empat belas tahun lamanya dengan judul lengkap Borat Subsequent Movie Film: Delivery of Prodigious Bribe to American Regime for Make Benefit Once Glorious Nation of Kazakhstan. Film tersebut dirilis pada 23 Oktober kemarin.

Film yang diproduksi oleh perusahaan Four by Two Films dan Oak Springs Production ini kabarnya dibeli oleh Amazon Studio hingga 120 juta dollar Amerika atau sebanding dengan 1,7 triliun rupiah. Berikut ini informasi selengkapnya tentang film Borat Subsequent Movie Film.

Informasi Umum

Kali ini, film Borat Subsequent Movie Film disutradarai oleh Jason Woliner, dengan Sacha Baron Cohen yang ikut andil dalam penulisan skenario sekaligus sebagai tokoh pemeran utama. Dalam film berdurasi 96 menit ini Cohen tidak seorang diri. Ia ditemani oleh putrinya, Tutar, yang berusia 15 tahun. Tutar diperankan oleh Maria Bakalova.

Sinopsis

Film ini masih mengisahkan tentang Borat sebagai jurnalis fiktif. Ia dibebaskan dari penjara oleh Perdana Menteri Nursultan Nazarbayev sebab sebelumnya ia telah mempermalukan negaranya. Kini, Borat memiliki misi baru yaitu mengantarkan seekor monyet ke hadapan Presiden Donald Trump.

Borat diperintahkan untuk menyuap Sang Presiden agar mau membantu Kazakhstan mendapatkan kejayaannya kembali. Sayangnya, ia gagal dalam percobaan tersebut, sehingga ia mengalihkan monyetnya untuk diberikan kepada Wakil Presiden Mike Pence.

Di tengah menjalankan misi, Borat mengetahui tentang rumah dan istrinya yang dicuri oleh musuh bebuyutannya. Kemudian, Borat harus menjalankan misinya ke Texas menggunakan kabar kargo. Karena popularitasnya yang meledak disana, Cohen pun mencari cara untuk menyamar. Sementara Nursultan Nazarbayev menemukan cara tersendiri untuk bisa menyenangkan Mike Pence.

Pada akhirnya, Borat memutuskan untuk memberikan putrinya, Tutar, sebagai hadiah yang diberikan kepada Trump.

Review dan Respon Penonton

Penonton merasa cukup histeris tentang pertarungan tanpa busana yang terjadi di kamar hotel yang merupakan bagian dari film. Juga ada adegan dimana Borat menghabiskan waktu di rumah orang-orang pendukung Trump, rapat umum pendukung Trump dimana Borat menyamar untuk menyanyikan lagu kenegaraan dengan informasi yang salah, serta adegan Borat bersama produsernya Azamat mengemudi dalam upaya bertemu Pamela Anderson.

Namun, adegan lelucon pada film ini lebih ofensif dan mengandung kejutan serta kengerian yang lebih rendah dibanding seri film Borat pertama. Maka dari itu, masih ada lelucon dalam film ini tanpa unsur menyinggung. Yaitu adegan dimana Tutar dan seorang wanita Afrika-Amerika serta adegan pertemuan Borat dengan seorang Yahudi.

Kedua adegan tersebut menampilkan keluarga Sagdiyev yang mengatakan hal-hal aneh, namun mendapat tanggapan dari lawan mainnya yang berakhir baik dan penuh kasih sayang, juga menghormati.

Pada adegan lain, Tutar menyamar sebagai reporter dan bertemu Rudy Giuliani. Sejurus kemudian mereka pergi ke kamar hotel. Bagian inilah yang banyak didiskusikan sebelum film tersebut secara resmi dirilis di Amazon Prime.

Film Borat Subsequent Movie Film memberikan sisi komedi yang dihubungkan dengan footage prank. Meski demikian, terdapat beberapa momen antara Borat dan Tutar sebagai ayah-anak yang mengharukan dan menghangatkan hati yang tidak akan ditemukan pada seri film Borat sebelumnya.

Nonton Film Borat Subsequent Movie Film secara streaming sudah dapat dilakukan pada situs resmi Amazon Prime. Anda tidak akan ketinggalan film ini karena sudah tersebar link-link streaming lainnya yang bisa anda akses dengan mudah.

Selain itu, anda bisa mengunduh film ini dan menyimpannya untuk ditonton lain waktu. Bahkan anda berkesempatan untuk menonton film ini dengan resolusi layar yang tinggi dan jernih.

Exit mobile version