Butuh Review Mandiri Online? Inilah Pembahasan Lengkapnya!

Foto : jaringanprima.co.id

Pada tahun 2017, tepatnya di bulan Mei, Bank Mandiri menjadi giat untuk mengubah Internet Banking dan juga Mobile Banking menjadi Mandiri Online, yang tidak lain adalah layanan terbaru yang dikeluarkan oleh pihak Bank Mandiri. Oleh karena itu, mau tidak mau para nasabah pun melakukan upgrade aplikasi agar mendapatkan layanan-layanan baru yang telah mereka tawarkan di dalamnya. Namun, beberapa nasabah mengatakan bahwa saat mengunduh versi awal Mandiri Online yang baru saja dirilis, mereka mengalami beberapa kendala, seperti proses mengunduhnya yang memakan waktu tidak sebentar.

Kemudian, ada hal-hal yang sangat membedakan antara Mandiri Online dengan Mandiri Mobile. Hal yang membedakannya adalah pengguna iOS akan merasakan sedikit kelegaan karena di Mandiri Online, mereka tidak memerlukan pemotongan pulsa untuk mendapatkan OTP yang diberikan via SMS. Dengan begitu, proses transaksinya hanya memerlukan PIN dan tidak usah mengeluarkan pulsa. Kemudian, hal lainnya tidak banyak yang berubah dan juga masih sama dengan layanan Mandiri Banking sebelumnya.

Karena Bank Mandiri menginginkan sistem yang terlihat sama dari Internet Banking dan juga Mandiri Banking, maka pihaknya membuat seolah transaski melalui ATM pun sama halnya dengan transaksi di Mandiri Online.

Untuk mendapatkan fasilitas Mandiri Online, Anda hanya perlu memenuhi persyaratan di bawah ini:

Membawa Nasabah Mandiri Tabungan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi kantor cabang Mandiri terdekat dengan membawa kartu identitas. Hal ini bertujuan untuk membuka atau mengaktifkan Mandiri Online yang telah menjadi fasilitas yang telah disediakan oleh Bank Mandiri.

Mempunyai kartu debit Mandiri

Mengaktifkan fitur SMS Finansial dan juga mempunyai MPIN.
Setelah mengetahui persyaratan membuat Mandiri Online, maka Anda harus mengetahui fitur yang disediakan oleh Bank Mandiri secara spesifik. Dibawah ini merupakan fitur-fitur yang bisa dimanfaatkan nya adalah:

Transfer uang antar Bank

Dengan memiliki fasilitas Mandiri Online, maka Anda tidak perlu melakukan perjalanan ke ATM terdekat untuk melakukan transfer. Hal ini karena bisa Anda lakukan dengan mudah melalui Mandiri Online. Kemudian, untuk biaya administrasinya pun sama saja, sehingga lebih memudahkan Anda untuk melakukan transaksi, baik dalam keadaan yang mendesak atau keadaan yang lainnya.

Melakukan Pembayaran dan juga Pembelian

Tidak hanya dimudahkan dengan fasilitas transfer, dengan memiliki akses di Mandiri Online pun Anda bisa melakukan pembelian dan juga pembayaran yang juga sama mudahnya. Pembayaran tersebut bisa berupa tagihan listrik, pembelian token, pembayaran toko online, dan juga pembayaran kartu kredit. Sehingga memang benar bahwa hal yang diberikan oleh Mandiri Online ini sangatlah memudahkan para penggunanya.

Memiliki Kemudahan dalam Top Up E-Money

Bagi Anda yang merupakan pengguna dompet digital seperti DANA, OVO, GOJEK, M-Tix, dan layanan yang lainnya akan dimudahkan dengan adanya Mandiri Online ini. Hal tersebut karena dengan mengakses Mandiri Online maka Anda bisa melakukan pengisian ulang yang sangat mudah. Anda hanya perlu log in ke dalam aplikasi dan memilih layanan yang akan digunakan. Kemudian, pilih jumlah saldo yang akan diisi ulang ke dalam dompet digital tersebut.

Itulah beberapa manfaat, fasilitas, dan juga review Mandiri Online yang bisa Anda jadikan sebagai referensi ketika akan membuat rekening Bank Mandiri untuk yang pertama kalinya. Dapat disimpulkan bahwa penggunaan Mandiri Online ini membutuhkan data Internet sehingga bisa dipergunakan.

Exit mobile version