Cara Transfer Uang Gratis Yang Wajib Diketahui

Cara Transfer Uang Gratis Yang Wajib Diketahui

Gambar : Cermati.com

Saat ini pengiriman uang kepada orang yang berada jauh dari tempat Anda berada bisa dilakukan lebih mudah. Pengiriman uang tersebut bisa dilakukan dengan cara transfer. Mengirim uang dengan cara transfer bisa dilakukan sesama bank maupun antar bank. Berikut adalah cara transfer uang gratis yang wajib untuk Anda ketahui.

LinkAja

Aplikasi pertama yang dapat digunakan untuk mengirim uang secara gratis kepada orang lain adalah LinkAja. Fintech ini merupakan gabungan dari BUMN dan didukung dengan berbagai fitur. Beberapa fitur yang ada di aplikasi LinkAja mendukung kegiatan finansial Anda, antara lain adalah pembayaran tagihan, transportasi, dan ATM link.

Cara pengaktifan fintech LinkAja ini cukup mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu menginstal aplikasi ini pada smartphone. Selanjutnya daftarkan akun LinkAja dengan menggunakan kartu identitas berupa KTP. Langkah berikutnya adalah melakukan top up saldo dari rekening bank Anda. Kemudian akun LinkAja sudah siap dan bisa digunakan untuk transfer tanpa membutuhkan biaya admin.

Flip

Bagi pencari aplikasi transfer uang gratis dan responsif, flip bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Flip merupakan layanan transfer uang gratis biaya admin yang menyediakan customer service. CS ini akan membantu setiap pengguna aplikasi flip yang mengalami kesulitan dalam menjalankan fintech ini maupun kendala dalam proses transfer.

Fintech flip ini juga mempunyai kekurangan yang harus diperhatikan oleh penggunanya. Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk mentransfer uang ke 14 bank dalam negeri. Meskipun demikian Aplikasi tetap bisa diandalkan karena mempunyai beragam fitur. Beberapa fitur aplikasi flip antara lain adalah top up kuota dan pulsa.

Dana

Pasti sudah banyak yang mengenal aplikasi dana atau yang lebih diketahui sebagai dompet digital Indonesia. Aplikasi dana ini merupakan fintech pertama yang memprakarsai transfer uang gratis biaya admin melalui aplikasi. Bisa dibilang bahwa dana ini merupakan aplikasi yang menjadi contoh dari fintech transfer uang gratis lainnya.

Anda bisa mengoperasikan aplikasi dana ini dengan mudah di smartphone. Anda hanya perlu mendaftarkan akun dana dengan menggunakan data diri yang sesuai KTP. Selanjutnya Anda bisa memilih menu send to bank account untuk mentransfer uang ke rekening lain secara gratis tanpa biaya admin.

Oy! Indonesia

Aplikasi transfer ini dianggap sebagai fintech yang serba bisa karena dilengkapi dengan berbagai fitur. Anda bisa menautkan rekening maupun kartu debit pada aplikasi Oy! Indonesia ini. Aplikasi ini menyediakan 3 jasa transfer, yaitu manual transfer, debit account, dan virtual account. Fitur yang bisa dipilih agar aktivitas transfer tidak membutuhkan biaya transfer adalah manual transfer.

Apabila Anda melakukan tra Acer menggunakan aplikasi ini akan mendapat 3 angka kode. Angka tersebut biasa disebut unique code sebagai bukti identitas transaksi. Kode ini kemudian bisa ditukar menjadi deposit di akun Oy! Indonesia milik Anda dan bisa ditarik saat sudah mencapai nominal Rp. 10.000. Metode virtual account juga bisa digunakan untuk bank yang menyediakan layanan ini, misalnya bank permata.

Gopay

Aplikasi transfer uang gratis yang bisa digunakan selanjutnya adalah gopay. Aplikasi ini awalnya digunakan bersamaan dengan penggunaan startup gojek. Namun, sekarang aplikasi gopay sudah berkembang dengan pesat.

Syarat penggunaan aplikasi ini hampir sama seperti yang lainnya, yaitu menggunakan kartu identitas berupa KTP. Selanjutnya Anda hanya tinggal melakukan top up saldo gopay dan bisa digunakan untuk transfer ke rekening lain tanpa biaya admin.

Itulah beberapa aplikasi transfer uang secara gratis yang dilansir dari OrangKamar. Semua aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan secara mudah melalui smartphone Anda.

Exit mobile version