Info Lowongan Kerja Telkom Terbaru Februari 2021

Lowongan Kerja Telkom

Foto : swa.co.id

Salah satu perusahaan komunikasi terbesar di Indonesia yaitu PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) kembali membuka lowongan pekerjaan untuk 6 bidang sekaligus. Lowongan tersebut terbuka untuk para fresh graduate S1 maupun S2 hingga lulusan yang memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun. Informasi ini dikutip dari laman resmi Telkom, lowongan kerja sudah dibuka sejak 22 Februari 2021 kemarin dan akan berlangsung hingga 5 maret 2021.

Kesempatan yang bagus bagi para mahasiswa yang baru lulus apalagi di tengah masa pandemi, banyak masyarakat mengalami kendala dalam mencari lowongan pekerjaan. Dilansir dari Detik Finance (24/02), Pujo Pramono selaku Vice President Corporate Communication menjelaskan bahwa Telkom memang sedang membuka rekrutmen untuk 6 bidang pekerjaan. Pihak Telkom akan mengadakan rekrutmen, bagi talenta terbaik bangsa bisa memanfaatkan peluang ini untuk bergabung meraih kesempatan belajar, berkembang dan berkontribusi untuk Indonesia di Telkom.

Ada beberapa bidang yang ditawarkan Telkom pada lowongan kerja tahun ini yaitu :

1. Customer Service Operations

Bidang pekerjaan ini tentang hubungan dengan pelanggan dan mempromosikan produk dengan baik serta implementasi mekanisme konsep collection & payment service terhadap pelanggan.

2. Customer Relationship Management

Bidang pekerjaan ini berhubungan erat dengan perancangan hubungan pelanggan dengan perusahaan melalui multi touch point, sistem analitik pelanggan dan digital customer experience.

3. Sales Operation and Management

Bidang pekerjaan ini berhubungan dengan sales strategy & policy dan sales implementation

4. Service Broadband & Video Platform Design and Planning

Bidang pekerjaan ini mengatur pengoperasian dan menyusun kebijakan terkait pengelolaan telecommunication application service dan video platform serta lainnya.

5. Transport and Core Network Operation and Maintenance

Bidang pekerjaan yang mengatur pengoperasian,pemeliharaan, troubleshooting dan pengoptimalan performance dari metro Ethernet dan lainnya.

6. Access Network Operation and Maintenance

Bidang Pekerjaan yang berhubungan langsung dengan pengelolaan access data inventory seperti input,verifikasi dan validasi serta pengoperasian, pemeliharaan, troubleshooting dan pengoptimalan performance dari CPE/NTE.

Karyawan yang direkrut dalam enam bidang pekerjaan diatas akan ditugaskan Papua, Kepulauan Maluku, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera dan Kepulauan Nusa Tenggara. Jika anda tertarik dengan lowongan pekerjaan yang ditawarkan silahkan langsung mengunjungi situs resmi Telkom untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Pendaftaran lowongan kerja ini dilakukan secara online hanya melalui situs rekrutmen.telkom.co.id.

Kementerian BUMN juga mengingatkan bahwa selama proses rekrutmen Telkom Indonesia tidak akan dikenakan biaya apapun.

Berikut ini 5 Persyaratan lowongan kerja Telkom 2021 yang harus kamu penuhi terlebih dahulu :

1. Warga Negara Indonesia
2. Sudah menyelesaikan masa studi dengan bukti melampirkan ijazah atau surat keterangan lulus (SKL)
3. Batas usia per 1 Maret 2021 :
Untuk Fresh Graduate Jenjang S1 belum berusia 24 tahun dan Jenjang S2 belum berusia 27 tahun.
Sedangkan untuk Experience (sudah mempunyai pengalaman kerja minimal 2 tahun)
Dengan jenjang S1 Belum berusia 27 tahun dan jenjang S2 belum berusia 30 tahun.
4. Bersedia menjalani masa ikatan dinas.
5. Bersedia ditempatkan di lokasi penempatan pilihan dengan ketentuan batas pergerakan karir sampai Posisi IV masih dalam lokasi penempatan yang sama dan ketentuan lainnya untuk pergerakan karir ke posisi III sampai dengan dilakukan dalam skala (first/entry level adalah Posisi VI).

Pihak telkom berhak menetapkan kandidat atau peserta yang telah memenuhi kualifikasi pada tiap tahapan seleksi dan keputusan yang telah ditetapkan bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Hati-hati juga dengan penipuan lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan Telkom. Selama proses perekrutan ini tidak dipungut biaya apapun.

 

Exit mobile version