Inilah Lowongan Kerja BUMN November, Segera Cek Untuk Mendaftar

Foto : topcareer.id

Kabar gembira datang untuk anda para jobseeker, ada lowongan kerja BUMN yang sedang dibuka di bulan November, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) sedang mencari kandidat untuk mengisi beberapa posisi di perusahaan mereka. Bagi anda yang memenuhi persyaratan bisa mendaftar untuk posisi yang sesuai dengan bidang anda.

Adapun perusahaan RNI membuka lowongan rekrutmen dengan posisi Management trainee Program (MTP) yang dikhususkan untuk lulusan sarjana (S1) dari berbagai jurusan. Tujuan dari rekrutmen ini adalah untuk memberi kesempatan kepada calon-calon pimpinan perusahaan untuk mengikuti penggemblengan berupa pendidikan, pelatihan serta pemagangan atau on the job training.

Lantas untuk waktu pendaftaran lowongan kerja ini akan dibuka mulai tanggal 26 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. Sebagaimana yang disampaikan oleh Emmi Mintras yang bertugas di  VP bagian Sekretaris Korporasi RNI melalui siaran pers. Sedangkan untuk usia yang diperbolehkan untuk mengikuti training ini maksimal kandidat tersebut berusia 28 tahun hingga 26 Oktober 2020. 

Diantara berbagai jurusan yang dibutuhkan dalam melakukan program MTP ini adalah sarjana minimal (S1) dengan kualifikasi jurusan Ekonomi, Manajemen, Psikologi, Hukum, Agroteknologi Atau Agronomi, Teknik Kimia dan Proteksi Tanaman. Untuk kualifikasi Index Perkuliahan Kumulatif (IPK) dengan angka minimal 3.25 untuk perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan minimal 3.0 untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Jika anda sudah memiliki kualifikasi yang dibutuhkan, anda bisa mendaftarkan diri anda dengan melakukan scan kode QR yang telah diposting oleh pihak RNI di akun Instagram @rniholding. Namun jika anda tidak menemukannya, anda bisa membuka website rni.co.id atau juga bisa melalui tautan yang akan mengantarkan anda pada poster yang dibutuhkan, yakni http://bit.ly/RNIMTPXXI.

Untuk persyaratan umum yang perlu anda ketahui juga yaitu pelamar masih berstatus lajang atau belum menikah dan terkait penempatan. Untuk sementara waktu pelamar nantinya akan ditempatkan di seluruh wilayah kerja RNI. 

Perlu anda ketahui bahwa perusahaan PT. Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) ini memiliki tiga pilar bisnis yang telah berkembang hingga sekarang. Diantaranya adalah agroindustri, distribusi dan perdagangan serta alat- alat kesehatan. Dengan fokus yang beragam tersebut perusahaan ini tersebar di seluruh penjuru Indonesia dengan bertepatan di tiap provinsi di Indonesia. 

Adapun anak perusahaan yang dimiliki oleh RNI ini sudah berkembang hingga 11 anak perusahaan dengan 43 kantor perwakilan cabang industri. Oleh sebab itu, salah satu syarat untuk mengikuti MTP ini adalah siap ditempatkan di seluruh wilayah kerja RNI, karena wilayah kerja RNI kini telah tersebar di banyak tempat.

Lowongan pekerjaan ini tidak membedakan jenis kelamin pelamar, hal ini menunjukkan bahwa setiap calon kandidat hanya perlu memenuhi persyaratan tanpa membedakan jenis kelamin. Baik laki-laki maupun perempuan yang berkompeten sangat diizinkan untuk melamar pekerjaan ini agar turut serta membantu mengembangkan usaha milik negara.

Jika anda sudah mengirimkan lamaran dengan persyaratan yang dijelaskan di atas, selanjutnya anda bisa membaca informasi pengumuman melalui email rekrutmen@rni.co.id. Jadi anda cukup melamar pekerjaan via online dan menunggu hasilnya tanpa mendatangi unit BUMN yang menyediakan pekerjaan. 

Jika anda dinyatakan lulus, maka untuk selanjutnya anda akan diberikan arahan oleh pihak RNI untuk proses selanjutnya. Jadi anda hanya perlu menyiapkan diri dengan potensi terbaik anda di rumah.

Sebagai informasi bagi pelamar, untuk saat ini RNI sedang melakukan upaya transformasi menuju integrasi bisnis BUMN yang fokus di bidang pangan. Hal ini sesuai dengan tugas yang diamanahkan oleh Kementerian BUMN sebagai ketua BUMN dengan klaster pangan yang kelak akan  dipersiapkan untuk holding BUMN di bidang pangan.  

Exit mobile version