Inilah Rekomendasi Tempat Baca Komik Gratis dan Lengkap Untuk Anda

Foto : medium.com

Apakah Anda termasuk dari kalangan penggemar komik dan manga Jepang? Sudah bukan rahasia lagi jika Jepang dikenal sebagai salah satu kiblat manga dan komik yang sangat populer di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Jika Anda termasuk penggemar manga atau komik Jepang, tentu anda harus mengetahui situs-situs yang bisa digunakan untuk membaca manga secara gratis dan juga legal tentunya.

Bagi Anda yang tengah mencari informasi terkait dengan tempat membaca komik dan manga secara gratis, berikut adalah beberapa deretan rekomendasi situs online yang dapat digunakan untuk membaca manga secara gratis. Selain gratis, situs-situs online berikut juga legal sehingga Anda tidak perlu khawatir terkait pelanggaran hak cipta (copyright) terkait dengan produk komik atau manga yang Anda baca.

MangaPlus

Apabila Anda mencari tempat membaca komik yang gratis maka rekomendasi pertama yang perlu Anda kunjungi adalah MangaPlus. Jika Anda mengklaim sebagai penikmat komik dan juga manga Jepang tentu tidak boleh melewatkan situs yang satu ini. Tempat baca komik besutan Shueisha ini bisa menjadi salah satu alternatif yang menyediakan komik atau manga Jepang secara gratis dan juga legal.

Koleksi komik yang bisa Anda Baca pun relatif sangat lengkap. Komik-komik populer seperti Naruto, One Piece, Bleach, dan aneka judul manga populer lainnya pun bisa Anda temui di situs ini. Bagi Anda penggemar serial Boruto, tidak perlu khawatir karena komik kesayangan Anda ini pun bisa dibaca secara gratis dan legal di situs ini.

Komiku

Rekomendasi berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk membaca komik secara gratis adalah Komiku. Situs online penyedia bacaaan komik dan manga ini telah cukup dikenal oleh penikmat manga di Indonesia. Selain menyediakan komik secara gratis, Komiku juga memiliki koleksi judul-judul manga yang cukup lengkap untuk bacaan Anda. Bahkan, situs ini senantiasa memiliki update manga keluaran terbaru yang membuat koleksinya menjadi semakin lengkap.

Comic Walker

Bagi Anda yang tengah mencari situs tempat membaca komik secara gratis, situs yang satu ini bisa menjadi alternatif yang perlu Anda kunjungi. Comic Walker menyediakan berbagai jenis judul manga secara lengkap dengan berbagai genre yang ada. Berbagai manga populer seperti One Piece, Naruto, dan lain sebagainya bisa dinikmati secara gratis lewat situs online yang satu ini.

Bagi Anda yang kurang memahami bahasa Jepang, tidak perlu khawatir karena pengaturan bahasa di situs ini bisa diubah ke dalam bahasa Inggris yang lebih mudah dipahami daripada bahasa Jepang. Dengan demikian Anda tidak perlu bingung lagi untuk memahami alur cerita dan juga tata bahasa yang ada di dalam manga atau komik tersebut.

Webtoon

Rasanya banyak dari Anda yang sudah tidak asing lagi dengan nama situs yang satu ini. Situs yang satu ini menyediakan manga dan komik secara gratis dengan alur cerita yang menarik. Dengan tampilan secara vertikal pada situs yang dimilikinya, membuat para penggunanya semakin mudah dalam membaca komik di situs yang satu ini.

Ketika mengunjungi situs Webtoon, Anda bisa menikmati berbagai macam manga secara gratis dan legal karena disediakan langsung oleh para creator-nya. Namun jangan berpikir bahwa Anda bisa membaca manga-manga populer Jepang seperti One Piece, Boruto, dan lainnya di situs ini karena judul-judul tersebut tidak tersedia.

Itulah beberapa rekomendasi situs tempat baca komik gratis yang bisa Anda gunakan untuk membaca komik dan manga. Berbekal situs-situs online di atas, Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin membaca update manga secara gratis lewat perangkat atau gawai yang Anda miliki.

Exit mobile version