Inilah Sinopsis Film Mulan ! Film Terbaru Disney yang Menarik Untuk Ditonton Tahun Ini

Sinopsis Film Mulan

Mulan merupakan film Live Action Disney yang merupakan sebuah adaptasi film dari Walt Disney Animations Studios dari sebuah cerita legenda Cina yaitu Mulan, The Ballad of Mulan. Film tersebut mengambil latar belakang kehidupan saat zaman kekaisaran China di abad ke-5.

Sebelumnya, film ini adalah film animasi yang memiliki soundtrack “I Will Make The Man Out of You”. Film tersebut sudah tayang sejak lama yaitu tahun 1998.

Mulan adalah film Disney klasik yang paling banyak dipuja oleh para penontonnya. Perlahan-lahan Disney kembali mengemas film ini untuk menjadi lebih menarik dengan human live action bukan animasi lagi.

Tempat-tempat yang digunakan dalam proses shooting film ini juga begitu indah dan terkenal, diantaranya adalah Selandia Baru dan China.

Film Mulan yang sekarang berbeda dengan film sebelumnya yang menggunakan animasi. Di film terbarunya ini akan ada seekor naga kecil yang berwarna merah yang selalu menjadi teman petualang Mulan. Naga tersebut bernama Mushu yang disuarakan oleh komedian terkenal Eddie Murphy.

Mulan yang diperankan oleh Liu Yifei adalah seorang gadis yang menyamar menjadi laki – laki untuk ikut berperang menyelamatkan ayahnya. Terdapat dekrit yang dikeluarkan oleh kaisar yang diperankan oleh Jet Li pada waktu, yaitu salah satu lelaki dari anggota keluarga harus bergabung dengan Angkatan Darat untuk melawan bangsa Hun.

Satu – satunya lelaki di keluarga Mulan pada waktu itu hanyalah Ayahnya yang bernama Fa Zhou yang diperankan oleh Tzi Ma, sedangkan fisiknya sudah terlalu tua dan terlihat lemah. Demi ayahnya agar bisa terlepas dari tanggung jawab yang berat, Mulan langsung pergi dari rumah dan menyamar menjadi laki – laki. Dia membawa seluruh peralatan perang yang telah diberikan oleh ayahnya lalu pergi ke tempat pelatihan Angkatan Darat.

Tak satupun orang disana mengetahui identitas Mulan yang sebenarnya, mereka semua mengira bahwa Mulan memanglah benar-benar laki-laki. Termasuk juga Komandan Tung Oleh Donnie Yen yang mempunyai peran sebagai pemimpin sekaligus mentor Mulan.

Komandan Tung memiliki banyak anak buah, salah satu anak buahnya adalah Honghui yang diperankan oleh Yoson An yang mana dirinya dikisahkan sebagai pria ambisius yang sukses membuat Mulan Jatuh Cinta. Itulah sekilas dari Sinopsis Film Mulan yang ramai dinantikan banyak orang.

Awalnya, film ini rencananya akan dirilis pada bioskop-bioskop pada tanggal 27 Maret 2020. Namun, dikarenakan pandemi Corona yang sedang melanda dunia, film tersebut Akhirnya diurungkan untuk tayang pada tanggal tersebut.

Dan baru-baru ini, dikabarkan oleh Disney Plus bahwa film ini akan ditayangkan dan bisa mulai diakses pada Disney Plus per tanggal 4 September 2020.

Disney Plus adalah sebuah platform OTT (Over The Top) yang dibesut oleh Disney yang telah diluncurkan sejak 12 November 2019 di Kanada, Amerika Serikat, dan Belanda.

Pada saat yang bersamaan pula dengan ditayangkannya film ini di Disney Plus. Film Mulan juga akan ditayangkan di bioskop – bioskop dan terbatas pada di negara-negara yang hanya memperbolehkan bioskop beroperasi.

Untuk bisa mengakses film tersebut, pelanggan Disney Plus harus membayar biaya tambahan sebesar US$30 atau jika di rupiahkan adalah sebesar Rp.437.476 diluar biaya berlangganan.

Hingga saat ini, memang belum ada info resmi, terkait kapan film ini akan dirilis di Indonesia. Namun, untuk masyarakat Indonesia juga tetap bisa menyaksikan film tersebut lewat Disney Plus atas nama Disney Plus Hot Star.

Untuk kalian yang penasaran dengan film ini, kalian bisa langsung berlangganan Disney plus dan lakukanlah pembayaran untuk berlangganan Disney Plus terlebih dahulu.

Exit mobile version