Jadwal, Cara Daftar, dan Syarat Lowongan Kerja Smartfren

Foto : lowongankerjadipt.com

Kabar gembira bagi setiap orang yang ingin mencari pekerjaan di bulan September 2020 karena PT Smartfren telecom Tbk membuka lowongan pekerjaan. Provider satu ini terkenal sebagai salah satu yang cukup dominan di Indonesia, terbukti lewat banyaknya pengguna yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Terlebih pemancar Smartfren sudah sangat luas dan bisa ditemukan di berbagai daerah, bahkan yang terbilang terpencil.

Smartfren adalah salah satu perusahaan provider yang selalu konsisten dalam mengembangkan perusahaan serta memperluas jaringan yang dimiliki. Kali ini pengembangan yang sedang getol dilakukan adalah jaringan 4G LTE dan juga layanan internet unlimited tanpa batasan kuota dan kecepatan yang sangat menggiurkan. Perluasan yang dilakukan sudah hampir mencakup lebih dari 15 kota di Indonesia sehingga lowongan pekerjaan kembali dibuka demi memaksimalkannya.

Lowongan kerja Smartfren menjaring lulusan sarjana dari berbagai jurusan sehingga siapapun asalkan memenuhi persyaratan yang ditentukan dapat mendaftar. Lowongan pekerjaan yang dibuka masuk dalam divisi Salestramile dan diutamakan bagi orang-orang yang sudah memiliki pengalaman sebelumnya. Tentunya, pengalaman yang dimaksud harus berkaitan dengan dunia Salestramile agar sudah memiliki pengetahuan yang mumpuni.

Tugas dari Salestramile tidak jauh berbeda dengan sales-sales pada umumnya yang bertujuan untuk mempromosikan provider satu ini dan membuatnya semakin banyak digunakan oleh orang-orang. Untuk itu dibutuhkan skill khusus yang berkaitan dengan marketing meskipun hal tersebut sebenarnya juga bisa diasah lebih dalam lagi saat berada di lapangan.

Dilansir dari Kompas (20/9), jadwal pembukaan lowongan pekerjaan satu ini dibuka pada bulan September dan akan ditutup menyesuaikan ketika memang sudah menemukan pendaftar yang tepat. Biasanya, PT Smartfren mengalokasikan waktu bagi pelamar baru sekitar 2 minggu yang artinya masih ada waktu yang cukup banyak untuk bisa memenuhi beberapa persyaratan dari PT tersebut. Pastikan untuk memaksimalkan proses pemenuhan persyaratan agar peluang diterima semakin tinggi.

Sama seperti lowongan pekerjaan pada umumnya, PT Smartfren juga menentukan beberapa persyaratan umum yang wajib untuk dipenuhi. Tujuan diberlakukannya persyaratan tersebut adalah untuk mendapatkan calon tenaga kerja yang memang sesuai dengan apa yang hendak dicari. Pasalnya selama ini banyak kasus orang-orang yang merasa tidak nyaman saat bekerja karena dianggap tidak sesuai dengan passion yang dimiliki.

Secara umum, beberapa persyaratan yang ditetapkan ada tujuh macam. Pertama, fresh graduate atau lulusan sarjana dengan jurusan yang dibebaskan, dalam artian tidak dibatasi jurusan apapun. Kedua, IPK terbaru yang dimiliki harus mencapai minimal 2,75 sehingga apabila IPK terbaru yang diperoleh di bawah itu tidak bisa mendaftar. Ketiga, aktif dalam beberapa organisasi ataupun ekstrakurikuler lainnya, baik sebagai pengurus maupun anggota.

Lalu, persyaratan keempat adalah memiliki pengalaman pernah mengelola usaha atau bisnis kecil yang nantinya bisa menjadi nilai tambah. Kelima, maksimal usia yang boleh mendaftar adalah 25 tahun. Keenam, memiliki kendaraan pribadi berupa sepeda motor dan harus bisa mengendarainya. Selanjutnya yang terakhir adalah harus memiliki SIM C karena divisi Salestramile memungkinkan setiap pekerjanya untuk berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya sehingga memerlukan SIM.

Apabila sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan, langkah selanjutnya bisa langsung mendaftarkan diri secara online. Setiap pelamar wajib mengirimkan juga CV, surat lamaran, dan fotokopi ijazah sebelum tanggal 30 September 2020. Pendaftaran bisa langsung dilakukan dengan mengunjungi alamat bit.ly/SmartfrenSalestramile. Sebelum mengirimkan dokumen tersebut, pastikan tidak ada kesalahan input atau yang lain sehingga Anda patut dipertimbangkan.

 

Exit mobile version