Lowongan Kerja Kemenkeu Kembali Dibuka, Segera Daftar!

lowongan kerja kemenkeu

Foto : magazine.job-like.com

Salah satu badan usaha milik negara dari bagian kementrian keuangan yakni PT Sarana Multigriya Finansial sedang membuka lowongan kerja kembali untuk beberapa posisi. Ada dua lowongan yang dibuka oleh perusahaan tersebut. Untuk yang pertama adalah posisi Koordinasi Komunikasi perusahaan dan kedua adalah posisi Chief Economist.

Untuk bisa diterima bekerja di BUMN tentunya bukan hal yang mudah, banyak orang yang ingin melamar di posisi-posisi tersebut. Tentunya sebelum mendaftar, pastikan anda sudah memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditentukan oleh perusahaan tersebut untuk bisa lolos seleksi tahap awal. 

Kedua Lowongan kerja tersebut akan dibuka sampai 31 Januari 2021. Dilansir dari Detik (06/21), berikut persyaratan dan ketentuannya :

1. Posisi untuk Koordinasi Komunikasi Perusahaan

Lowongan kerja yang pertama dibuka pada posisi koordinasi bagian komunikasi. Lingkup kerja untuk posisi ini adalah mengkoordinasikan secara keseluruhan komunikasi perusahaan baik kepada internal maupun eksternal. Dengan adanya posisi ini diharapkan dapat membuat komunikasi perseroan menjadi lebih efektif dan terarah dalam mendukung visi, misi dan tujuan perseroan.

Adapun persyaratan ketika ingin mendaftar posisi ini yaitu minimal tamatan pendidikan S1 dan terbuka untuk semua jurusan, sudah aktif dan menguasai kemampuan berbahasa inggris baik secara lisan maupun tulisan, sudah memiliki pengalaman dalam managerial lebih dari 8 tahun dalam bidang kehumasan, media dan komunikasi lebih dari 7 tahun, dan terakhir harus memiliki kemampuan komunikasi strategis yang baik.

Dari persyaratan diatas memang sangat sesuai dengan posisi koordinasi komunikasi perusahaan yang ditawarkan. Lowongan diatas tidak terbatas untuk lulusan komunikasi saja tetapi juga terbuka untuk semua jurusan S1. Namun dalam posisi diatas Lulusan S2 akan lebih diutamakan. Selain itu, untuk mahasiswa yang baru lulus atau fresh graduate tidak bisa mendaftar karena dalam persyaratan tercantum harus memiliki pengalaman selama bertahun-tahun.

2. Posisi untuk Chief Economist

Lowongan kerja yang kedua dibuka pada posisi Chief Economist. Posisi ini memiliki beberapa lingkup kerja seperti mampu berkonsolidasi dan berkontribusi dalam kegiatan pengembangan metodologi riset persiapan studi atau kajian di sektor perumahan dan pembiayaan perumahan dan lain sebagainya.

Adapun persyaratan ketika ingin mendaftar posisi ini yaitu memiliki pendidikan minimal S2 dari jurusan ekonomi atau ekonomi bisnis atau ekonomi terapan, sudah menguasai bidang makro ekonomi dan finance, sudah memahami penggunaan software atau pengelolaan data khususnya tentang statistika dan ekonometrika, sudah berpengalaman professional minimal 10 tahun di bidang riset ekonomi terutama dari lembaga perbankkan atau industri keuangan, lembaga penelitian dan lainnya.

Dari persyaratan diatas hanya diperuntukkan untuk jurusan ekonomi karena memang sangat sesuai dengan posisi Chief Economist yang ditawarkan dan Lulusan S3 juga lebih diutamakan. Walaupun sudah memiliki kemampuan penggunaan software atau pengelolaan data statistika jika tidak mempunyai pengalaman maka belum bisa mendaftar di lowongan ini. Sesuai yang tercantum dalam persyaratan lowongan ini diperuntukkan kepada yang sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun di bidang riset ekonomi.

Awal tahun ini memang tidak banyak lowongan yang dibuka dan masih sulit untuk mencari pekerjaan setelah masa pandemi Covid-19 ini. Jadi jika sudah merasa cocok dengan lowongan kerja kemenkeu diatas dan apabila anda sudah memenuhi persyaratannya maka segera daftarkan diri dan jangan sia siakan kesempatan untuk bisa bekerja menjadi salah satu pegawai BUMN. Cara pendaftarannya tentu dengan mengirimkan CV terbaik anda ke recruitment @smf@-indonesia.co.id. setelah itu jangan lupa untuk mengisi data diri anda di http://e-recruitment.smf-indonesia.co.id

 

Exit mobile version